Pengikut

Gelanggang Samudra, Seaworld dan Ancol :D

Ngebolang.....................!!
YA ! Setiap saya mendengar kata ngebolang itu selalu bersemangat, kenapa? karena ngebolang adalah salah satu hobi saya, maklum suka kelayapan hahaha. Eitsss kelayapan ini bukan ke tempat-tempat negatif melainkan kelayapan ke tempat wisata hehehe. Seperti hari ini saya ngebolang ke Seaworld, Gelanggang Samudra dan Ancol.

Ya tempatnya ada di daerah jakarta. Akses menuju tempat wisata ini sangat mudah dijangkau,hanya dengan naik busway dijamin sampe di tempat tujuan. Ngebolang hari ini dimulai dari : gelanggang samudra, di sini kalian bisa menikmati atraksi hewan-hewan yang cerdas karena di latih pastinya, agar bisa menghibur kami para penonton. Saya menyusuri wahana lumba-lumba looooh, pas saya memasuki tempat ini seperti flashback ke sebelas tahun lalu saat duduk di bangku kanak-kanak, nostlagia gitu hohohohoho. Ya di sini kalian bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba yang sudah dilatih untuk mengikuti arahan pelatih lumba-lumba. Siapa yang menyukai hewan lumba-lumba? Lumba-lumba itu hewan mamalia. Waaaaaaaaah serunya bisa melihat atraksi lumba-lumba yang olahraga bola dan meloncat ke ring yang telah disediakan dan ternyata mereka (lumba-lumba) / sekedar meloncat saja seperti gambar dibawah ini dan berhasil..HOREEE !


Setelah selesai menonton atraksi lumba-lumba, saya bergegas menuju sinema 4D, di sini kalian bisa menonton film seperti di bioskop dan spesialnya kita diberi kacamata biar makin mantap menonton filmnya dan akan digoyang sama kursinya hehehe. Mari melanjutkan perjalanan menuju hewan yang pinter-pinter, seperti wahana singa laut  dan ada juga atraksi dari beruang, itik, kuda nil dll), cekidot foto di bawah ini :



Daaaaaaaaaaaaaaaan pelatih hewan di sini mas- mas nya masih muda loooh dan ganteng juga, jadi jangan sampe salah fokus ya hahaha. Di sini juga disediakan permainan seperti komedi putar gitu namanya ubur-ubur, kita bisa menikmati ketinggian dan buat pusing juga sih. Tiket masuk gelanggang samudra 90ribu (hari jumat) saya ke sana nya. Setelah puas mengitari Gelanggang Samudra, misi selanjutnya ke Seaworld. Nah di Seaworld ini kita bisa melihat biota laut yang tersebar di berbagai aquarium besar. Banyak yang bisa temui di sini misalnya ikan pari, ubur-ubur, karang dan hewan lainnya. Penasaran ? Sebelum ke tkp yuk lihat jepretan foto dulu :

                                                                                       

Di Seaworld kalian bisa menambah wawasan pegetahuan tentang biota laut, jangan lupa baca-baca ya di setiap informasi yang disajikan,jangan hanya foto-foto saja hehehe. Di samping itu kita bisa menguji wawasan kita terhadap pengetahuan tentang biota laut tersebut melalui komputer yang disediakan, cara nya gampang tinggal klik saja tombol yang kalian inginkan pastikan jawaban anda benar. Di sini kalian juga bisa menyelam loh, akan dikenakan biaya sebesar 400.000 untuk umum dan bagi yang pelajar / mahasiswa/i dikenakan biaya biaya 200.000.


Untuk tiket masuk nya dikenakan biaya sekitar 70 ribu (saya ke sana pas hari jumat). Dan perjalanan selanjutnya yaitu naik gondola. Gondola itu apa sih? ya semacam kereta gantung, pasti tahu kan. Jujur saja saya seorang yang takut akan ketinggian, tapi kesempatan ini sayang kalau dilewatkan begitu saja, dengan modal bismillah dan nekat akhirnya saya berani juga...hehehe sedikit norak sih. Wuiiiiiiiiiiih kita bisa menikmati pemandangan pantai ancol dari ketinggian kurang lebih 15-20 meter. Wajib dicoba looooh ! Sekalian bisa menikmati sunset ancol dari atas gondola. Tiket untuk mencoba wahana ini 30.000 dan lamanya gondola sekitar 30-60 menit dan itu akan bolak-balik jadi beeeeeeeeuuh asyik deh.


Daaaaaaaaaan sebelum pulang, mampir dulu ke pantai ancol tapi sayangnya pantai nya kotor, gak bersih saat dulu kala banyak sampah bertaburan, dan di pantai ini kita bisa teriak-teriak melepas kepenatan yang melanda, menikmati semilir angin yang kencang dan pikiran bisa fresh kembali :D





Setelah mendapat 3 cap dan hari semakin malam dan akhirnya ngebolang hari ini saya akhiri dan pulang ke rumah :D

Untuk tiket masuk ancol ini sebesar 15ribu untuk weekday dan 20 ribu untuk weekend

Jadi bagi kalian yang mau ngebolang,semoga tulisan saya ini bisa memberikan gambaran acara ngebolang anda semuanya :D

Kalau belum bisa ngebolang ke daerah di luar pulau jawa,bisa kok mencoba ngebolang ke tempat ini dijamin seru,bisa bersama teman, saudara, keluarga, gebetan atau pacar. Nikmatin aja di setiap jejak langkah ngebolang itu ^_^

Selamat ngebolang dan have fun !

-Jakarta, 8 Maret 2013-





2 komentar:

  1. Hmmm, kenapa pas di Jakarta saya engga kepikiran main negbolang di Ancol ya..

    eh posting lama ya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lain kali wajib mampir ke Ancol Mas kalau lagi di Jakarta *ngepantai* hehe. Iya, mau promosiin tempat wisata yang ada di Jakarta aja.

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D