Pengikut

Merindukan Musik 90an Hingga 2000-an

Musik !! Apa yang kalian bayangkan jika mendengar kata musik? Sebuah band, lagu dengan pencipta lagu dan personilnya? Ya, semuanya harus memiliki personil serta ada pencipta lagu biar lagu tersebut fenomenal dan dibungkus dalam kemasan band. Memang sih saya lahir di tahun 91, tapi saya merasa musik tahun 90 hingga 2000-an itu musik sepanjang masa kenapa? 



Karena saya mendengar musik di tahun 90 hingga 2000-an benar-benar sesuai dengan kisahnya para pencipta lagunya, kalau kata d'masive itu natural apa adanya serta liriknya itu kuat dan berkualitas, maksud kuat dan berkualitas di sini itu liriknya dalam hal pemilihan kata-kata serta majas yang digunakan sangat kental, justru ini yang membuat lagu-lagu tahun 90an hingga 2000an masih bisa survive di tahun sekarang, ya karena kualitas para pencipta lagu tersebut. Seperti yang Anda ketahui, banyak musisi yang terjun di tahun 90an seperti Kahitna, band yang digawangi oleh Yovie dkk pun mempunyai hits dengan lagu-lagu cinta seperti lagu Cerita Cinta, Tak Sebebas Merpati, Setahun Kemarin hingga hits Cinta Sendiri, fans nya pun dimulai dari kalangan berumur yang sudah menginjak usia tak muda lagi sampe merangkul anak muda juga, fansnya bernama soulmate. Setiap manggung para soulmate ini tak pernah mau ketinggalan dengan aksi idola mereka, selain Kahitna ada grup band Slank, dimana band ini beranggotakan Kaka dkk. Pada saat itu band ini sangat digandrungi oleh kaum pemuda tanah air, tak hanya dulu sampe saat ini pun, Slank masih eksis. Slankers ( fans setia Slank ) pun banyak sekali, selalu memenuhi lapangan, stadion. Jika Slank manggung, lagu histnya Slank antara lain : Makan Gak Makan Asal Ngumpul, Ku Tak Bisa, Virus dll.



Setelah ngebahas Slank mari kita lanjutkan membahas Dewa 19, siapa yang tidak mengenal Dewa 19, grup yang dipromotorin oleh Ahmad Dhani ini membuat gempar Indonesia dengan hits andalannya seperti Kangen, Siti Nurbaya, Cinta Kan Membawamu Kembali, dll. Basis Bala Dewa pun masih tetap solid looh ( fans nya Dewa ). Selain Dewa masih ada band asal kota Bandung, Gigi dan fans nya pun tidak perlu diragukan lagi, Gigi Kita tersebar dimana-mana, band yang dikaptenin oleh Armand Maulana cs pun pernah merajai tangga nada musik Indonesia seperti lagu Andai, Jomblo hingga lagu 11 Januari dsb. Tak mau kalah dengan Gigi, Padi pun menjadi idola kaum pemuda-pemudi di zaman itu dengan hitsnya Kasih Tak Sampai, Menunggu Sebuah Jawaban, Mahadewi dll. Tapi sangat disayangkan saat-saat seperti ini dimana para personelnya sibuk sendiri, semoga suatu saat nanti Padi bisa kembali menggebrak musik Indonesia dengan kulitas musik mereka, pasti sobat Padi sangat merindukannya, band ini digawangi oleh Piyu dkk. Itulah band Padi yang berasal dari Surabaya.



Dan tak mau kalah dengan kota lainnya, kota Gudeg ini juga memberikan gebrakan yang luar biasa sekali, ya pasti kalian mengenal Sheila On 7 dong. Ya, band Jogja ini diawal karir nya sangat fenomenal sekali, kenapa  ? Karena mereka satu-satunya band Indonesia yang berhasil menjual album secara berturut-turut hingga album ketiganya diatas satu juta copy loooooh, di tahun 98an sangat susah dan tidak mungkin musisi Indonesia bisa mencapai satu juta copy. Maklumlah, pada masa itu krisis moneter sedang melanda Indonesia, namun anggapan itu ditepis oleh kehadiran Sheila On 7 dan sampe saat ini Sheila On 7 masih dikenal dengan band sejuta copy nya dan fenomenal dengan hits Dan, Kita, Sahabat Sejati hingga lagu Melompat Lebih Tinggi dan masih banyak lagi karya mereka. Wuih fans Sheila On 7 ini fanatik banget loh ya mereka itu adalah Sheila Genk, setiap nonton mereka live pasti banyak yang dateng SG dr luar kota..salut !


Dan saya sangat merindukan para musisi itu semuanya, untuk tetap mengeluarkan album, bukan single karena album adalah wujud konsistensi mereka di Musik Indonesia, dan para fansnya sudah menunggu hasil karyanya !

Ayooo musisi 90-an hingga 2000-an COMEBACK ! Kami merindukan musik kalian ! Kami haus sentuhan tangan dingin kalian dalam merangkai kata hingga membuat satu lagu yang berkualitas, easy listening, dan kami merindukan suara emas kalian untuk tampil di tv bukan lip sync semata.


Sukses terus Musisi Indonesia dan Musik Indonesia !


5 komentar:

  1. aku juga sukaa bgt lagu2 Dewa yg jadul mb..lain kyknya sm lagu2 yg skrg..

    yuuk ikutan giveawayku ya mb :)

    BalasHapus
  2. Enny : Walaupun musiknya jadul tapi kualitas liriknya nancep ya mbak di hati :),siap aku ikutan GA nya hehehe

    BalasHapus
  3. akhir tahun 1999 saya masih suka lagu2 melayuuuu mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ronal : Musik kan universal,dan selera musik seseorang juga berbeda" jadi tak masalah yang penting tetap enjoy kita mendengarnya :D

      Hapus
  4. Sama, saya juga lebih suka musik jadul daripada band2 sekarang. Saya suka terutama musik slow rock seperti Nicky Astria, Inka Christie, Conny Dio, Wisnu dll

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D