Pengikut

Nasi Goreng


Jadi anak kostan itu penuh tantangan,kenapa? Ya karena kita sebagai anak kostan harus punya variasi dalam hal makanan dan pada umumnya anak kostan pasti setiap hari pasti menu nya warteg dan di warteg pasti telur,ayam,dan berbagai sayuran,jika dikonsumsi secara berlebihan dan setiap hari pasti akan ada titik klimaksnya ya jenuh. Masak yuuuuk !
Dimulai dari sederhana saja dulu,misalnya masak nasi goreng,pasti semua orang bisa lah memasak nasi goreng,namun soal rasa pasti belum seajib chef-chef handal itu. Hmm gak masalah lah,intinya kita mengurangi tingkat menu yang setiap hari (warteg) dengan mencoba masak sendiri. Bagi yang ngekost ada dapurnya pasti enak ya,ya seperti tahun lalu ketika saya masih ngekost saya mencoba untuk masak nasi goreng.
Untuk bahan-bahan yang diperlukan sangat sederhana sekali,cuma membutuhkan cabe,bawang merah,garam dan bumbu penyedap lainnya,lalu cabe-cabe,bawang merah dan garam dimasukan ke dalam cobek (wadah untuk mengulek) setelah itu diulek,jika rasanya kurang pas bisa ditambahkan bumbu penyedap. Dan siapkan juga pengorengan + minyak goreng sedikit saja,setelah itu siap-siap deh menuang nasi putih tersebut ke dalam penggorengan,sambil dituang juga bumbu-bumbu yang sudah kita ulek sebelumnya. Nah abis itu dioseng-oseng deh,hingga bau aroma wangi itu menyebar hehehe. Karena saya suka dengan telur dadar,jadi saya menambah telur dadar goreng di dalam nasi goreng tersebut,bisa juga ditambah dengan timun dan paling mantap lagi ditambah dengan kerupuk / gorengan..wuuuuiiiiiiiih ueeeeenaaaaak bangeeeet pastinya.
Ya memang ini masakan yang sederhana,tapi bisa mengenyangkan loh jika kita tengah malam kelaperan atau lagi males keluar untuk ke warteg. Soal rasa,masakan saya enak sih tapi belum seenak chef handal itu,maklum masih belajar buat bekal jadi ibu rumah tangga *eeeeehhhh*



-Selamat memasak-

2 komentar:

  1. I like nasgor, hehehehe makanan favorit ku di pagi hari, n i know how to cook it... :D ^_^

    BalasHapus
  2. Andi : Bener banget,disamping enak,nasi goreng ini mudah dalam memasaknya :D

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D