Pengikut

Pertanyaan Sensitif

Terlontarnya pertanyaan yang diajukan oleh mereka (orang lain) mungkin sebagian karena rasa penasaran atau memang pengen tau banget kehidupan kita alias kepo (seperti istilah sekarang). Nah ! kalau ada pertanyaan yang bisa dijawab mah gampang ya, kalau ada pertanyaan yang sulit untuk dijawab bahkan pertanyaan sensitif yang membuat kita yang ditanya ikutan sensitif juga. Menurut penelitian saya , caelah penelitian hehehe..ada beberapa pertanyaan yang sensitif misalnya :

1. Ketika kamu sudah lulus dari SMA dan mau melanjutkan kuliah : Sekarang kuliah dimana? jurusan apa?
Gampang cara menjawabnya : kalau kalian masih gagal mulu dalam test, jawab saja lagi berusaha dan doakan saja ya semoga cepat kuliah. (Biasanya yang gak mau nyebutin nama universitas dan jurusan) itu entah karena bukan kuliah di tempat favorit atau jurusan nya tidak bergengsi tapi itu cuma asumsi saja sih.


2. Ketika kamu ditanya tentang kapan nikahnya? Mungkin pertanyaan ini sering ditujukan kepada mereka yang sudah cukup "matang" dalam usia, karir dan mental untuk membina keluarga kecil namun banyak juga yang merasa sensi dengan pertanyaan ini.
Jawab aja : doakan saja ya semoga segera dipertemukan oleh jodohnya. Tapi jangan lupa sambil berusaha juga ya, mencari jodoh itu hehehe.


3.Ketika kamu ditanya dengan pertanyaan : pacar kamu siapa,anak mana?
Mungkin pertanyaan ini agak membuat risih buat kaum single / jomblo, jawab aja lagi fokus karir atau sekolah dulu nanti juga ada kok..doakan saja ya :D


4. Ketika kamu ditanya : Sibuk apa sekarang kan udah lulus kerja, sudah kerja?
Nah pertanyaan ini lebih sering terdengar bagi para "freshgraduate" yang masih awam di dunia kerja, dikata tes kerja itu gampang kali ya..hahaha, banyak saingannya apalagi kalau perusahaan kelas atas.
Jawab aja : rezeki nya masih disimpan oleh NYA dan doakan saja semoga usaha ini lancar biar cepat dapat kerja hehehe.

5.Kalau kamu ditanya : IP kamu berapa? Kalau IP besar mah senang menggembor2kan tapi kalau IP nya kecil? pasti malu
Jawab aja : Alhamdulilah gak ada yang ngulang, masih aman semester ini

Mungkin itulah pertanyaan sensitif yang kadang membuat kita emosi dalam menjawab atau mendengarnya, sudah lah jangan emosi jawab aja dengan cerdas dan elegan. Maklumin aja dengan pertanyaan mereka seperti itu berarti tandanya kamu diperhatikan sama mereka (orang lain) :D




Apa ada pertanyaan sensitif lainnya lagi? Boleh kok ditambahkan ;)


2 komentar:

  1. ahahha...gua paling ngerasa sensitif low ditanya ma pertanyaan ke-3. :D

    low ada kesempatan silahkan berkunjung ke blog sya

    expresiuci.blogspot.com ^__^ happy blogging

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D