Pengikut

Hadiah kesabaran dariNYA

Gagal itu apa sih?? kalau menurut saya,gagal itu ibarat anak tangga yang harus ditempuh sebelum menuju puncaknya yaitu keberhasilan,dimana membutuhkan proses yang sangat panjang,selain menyita waktu pasti juga menyita pikiran dan kesabaran. Apakah di dunia ini ada seorang yang tidak pernah merasakan sebuah kegagalan itu sendiri? kalau menurut saya tidak ada dan mustahil jika seseorang itu langsung berhasil. Pasti setiap orang pernah merasakan,para penemu-penemu hebat pun pernah merasakan kegagalan hingga mereka harus jatuh bangun dan mencoba-mencoba lagi seperti : Thomas Edision atau Albert Einstein sebagai contohnya.

Mungkin hanya sebagian orang hebat yang pernah merasakan kegagalan..Hmm melalui tulisan ini saya hanya ingin share saja pengalaman saya dan teman-teman saya yang selalu merasakan kegagalan dalam tes kerja,yuk disimak semoga bermanfaat hehehe.
Ya..lulus kuliah itu memang menyenangkan bukan? Ya..Pasti ! menikmati wisuda dan merasakan hasil dari perjuangan dan pengorbanan waktu yang sangat menyita pikiran. Kata siapa lulus kuliah itu sepenuhnya menyenangkan?Tidak ,karena disinilah awal perjuangan sesungguhnya dimulai. Ya memasuki dunia kerja,apalagi untuk saya dan teman-teman,maklum lah kami masih "pendatang baru" di dunia kerja. Pasti dong setiap ada lowongan kami mencoba untuk meng-apply nya dan disesuaikan dengan jurusan kita (teknik elektro),mungkin untuk jurusan ini cewek masih sangat susah karena hampir semua perusahaan membutuhkan staff engineering untuk lelaki..sempat putus asa juga sih (eh curhat sekalian).
Berbagai perusahaan sudah kami datangin untuk mengikuti tes recruitment karyawan,sempat kecewa juga karena perusahaan-perusahaan yang memanggil kami untuk tes bisa dikatakan perusahaan "kelas atas" dan memang "bagus" untuk karir di masa depan dan kami sudah melewatkan "begitu banyaknya kesempatan". Entahlah ! dimana letak kesalahan kami semua,kok kompak sekali sih dalam gagal? Ini bukan rekayasa loh tapi ini real. Tes-tes kerja itu sebenarnya sama..ya dari tahap psikotest,interview hrd,interview user hingga test medical check up. Sebagian dari kami hanya melewati sampe tahap dua saja atau ada juga yang di tahap awal sudah gagal. Tapi itulah kenyataannya,dan kami pulang dengan muka yang kecewa dan menghela nafas saja.

Bayangkan saja jika setiap test kami harus merasakan kegagalan..pertanyaan yang sering hilir mudik,sampe kapan merasakan ini? Mungkin hanya waktu yang bisa jawab ya ! Kalau diantara kalian pernah merasakan menganggur pasti tau bagaimana rasanya? lelah dan bosan. Lelah karena harus tes-tes mulu dan setiap hari harus browsing lowongan kerja di internet, bosen ketika yang teman-teman yang lain sudah merasakan "kesibukan kerja" kami masih berkutit dengan "tes kerja" saja dan menunggu adalah teman setia kami,entah menunggu deringan handphone,ngecek email atau menunggu hasil keputusan tes. Bisa dibayangkan jika itu terjadi dalam masa hitungan bulanan..hmm ya masa bulanan itu lama sekali. Dapat dikatakan masa-masa ini ujian kami semua,yang lagi diuji kesabaran olehNYA. Dan kami akan selalu sabar menanti hadiah kesabaran dariNYA..semoga membuat kami semua lebih dewasa lagi dan menikmati proses dalam menjalani kehidupan ini *gaya*

4 komentar:

  1. sabaaar ... saya juga lagi nyari kerjaan lagi nih, kontrak kerja di Jogja mau habis, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe..mba Tha..sebenarnya ini tulisan blm sampe finish tp saya baru sadar kalau udah terpublish pas mba Tha komentar.

      Hapus
  2. Dilema mahasiswa setelah lulus kuliah, ---> Mau kerja dimana?

    Setelah mendapatkan pekerjaan ada baiknya berusaha membuka lapangan pekerjaan. *bebas penolakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mas hehehe

      iya pengennya ngerasain kerja dulu di pabrik setelah itu bisnis *rencana nya* hehehe

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D