Pengikut

Mahalnya Sebuah Kesempatan


Blog Walking  ! Selain menambah teman baru di blog, kita bisa juga mengetahui perlombaan yang ada di blog yang biasa disebut dengan GA alias Give Away, seperti hari ini saya menemukan blog Mbak Raisa yang sedang mengadakan GA dan saya memutuskan untuk ikutan kontes GA nya. Oh ya, untuk topik GiveAway ini Mbak Raisa mengajukan pertanyaan " Apa sih hal yang paling bermakna dalam hidup kalian? Dan kenapa demikian? Maka, saya akan menjawab tantangan itu, berikut uraian nya :
Bagi saya kesempatan itu hal yang paling bermakna kenapa? ya kesempatan itu akan datang kepada orang - orang tertentu saja dan di dasari dengan usaha serta kerja keras serta bisa menangkap kesempatan tersebut, kenapa saya mengatakan seperti itu? ya kita ambil contohnya saja, misalnya kuliah.


Ketika lulus dari bangku sekolah menengah atas pasti menginginkan pendidikan yang lebih layak lagi, misalnya melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri kan? begitu hal nya dengan saya, keinginan saya menggebu-gebu untuk bisa melanjutkan lagi dan ingin rasanya merasakan menjadi mahasiswi hehehe. Seperti yang sudah saya  katakan tadi, bahwa kesempatan itu akan datang kepada orang- orang tertentu saja, kenapa? misalnya hanya orang-orang tertentu saja bisa merasakan kesempatan itu, dan tidak semuanya bisa merasakan kesempatan (kuliah) karena terbentur biaya kuliah yang sangat mahal atau tidak lulus tes saat seleksi masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, apakah hanya faktor itu yang mempengaruhi? Tidak ! Masih ada faktor yang lain antara  lain : tidak ada usaha serta kerja keras dari diri kita dan tidak mengambil kesempatan yang ada (di depan mata), mana mungkin semuanya akan terwujud jika kita tidak memanfaatkan kesempatan yang ada dan bersungguh-sungguh dalam arti di sini usaha serta kerja keras seperti belajar dan tentunya berdoa juga.


Apakah kalian sering mendengarkan bahwa kesempatan itu hanya datang sekali saja dalam seumur hidup? Aku tidak setuju ! Kesempatan itu akan selalu hadir berulang-ulang kali namun dalam konteks waktu dan moment yang berbeda dan pastinya akan mengarah yang lebih baik lagi, tidak percaya? coba kalian buktikan sendiri ! Jika kalian selalu menganggap kesempatan itu hanya datang sekali dalam seumur hidup, itu terlalu naif dan tidak baik juga untuk diri, karena akan menimbulkan efek samping yaitu menyesal. Ya, saya percaya bahwa kesempatan itu mahal harganya dan akan lebih mahal lagi jika kita bisa menangkap kesempatan yang baru, bukan hanya stuck di kesempatan yang sudah berlalu dan yang sudah kita sesalin sebelumnya. Oleh karena itu, mahalnya sebuah kesempatan untuk saya bisa kuliah tidak saya sia-siakan, dengan seiring berjalan nya waktu kita akan menikmati hasil dari (menangkap kesempatan) itu seperti saya yaitu lulus dari perguruan tinggi. Dan saya sangat bersyukur untuk setiap kesempatan yang Tuhan berikan kepada saya, karena kesempatan itu mahal harganya dan kesempatan akan datang lebih dari satu kali namun dengan waktu dan moment yang berbeda, saya PERCAYA itu !

Jadi persiapkan diri kalian untuk mengambil dan mencapai KESEMPATAN dan kalian harus inget bahwa kesempatan itu hanya datang untuk orang-orang tertentu saja dan dengan di dasari dengan usaha serta kerja keras untuk menjemput kesempatan itu dengan hasilnya sesuai dengan keinginan kita (diri sendiri).


Dan inilah kesempatan mahal yang menghampiri saya : Kuliah  dan LULUS serta menyelesaikan dengan tepat waktu Tugas Akhir



Tulisan ini diikutsertakan dalam Give Away MIMOYOJA  di http://mimoyoja.blogspot.com/



8 komentar:

  1. Yeyyy ikutan juga, semoga beruntung..

    tutorial yg kamu minta di blogku menyusuk yak :D

    BalasHapus
  2. hai mbak titis..salam kenal ya ^^

    saya juga percaya klo kesempatan bisa datang lebih dari sekali..tapi nunggu momennya itu yg seringkali hrs membuat kita bersabar hehe
    eh follow-an blog yuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mbak Ina ^^

      Iya mbak, kuncinya bersabar..Yukk boleh mba :)

      Hapus
  3. kita jangan sia-siakan kesempatan.

    follback ya :)
    http://direktoriblogg.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ! Kesempatan itu mahal harganya ^^

      Okeeee...siap meluncur ke sana ^^

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D