Pengikut

Melangkah Bersama Penuh Cerita

Hidup di dunia ini bermacam-macam rasanya,dari rasa sedih,terharu hingga bahagia,dan banyak kisah dan pengalaman yang menemani di setiap langkah dari peristiwa yang menguras emosi misalnya perdebatan hingga peristiwa yang membawa kebahagian. Dari perbedaan visi dan misi pun kami pernah mengalaminya.ya kami sudah bersahabat dari bangku sekolah dasar alias SD, kalau dihitung kami sudah bersahabat selama sepuluh tahun,waktu sepuluh tahun itu tidak sebentar loh. Dimulai saat kita masih anak-anak menuju remaja hingga menginjak usia dewasa. Ya,dalam sepuluh tahun dalam menjalin persahabatan bukan hal yang mudah dan bukan hal yang sulit juga,ibaratnya jika dilewatin bersama masa-masa sulit akan terlewati seperti itu katanya,dan memang di percaya dan itu nyata. Kalau kamu Siapa Sahabatmu?

Waktu untuk bersahabat kadang menemukan masalah,ketika intensitas bertemunya berkurang dan hanya komunikasi via sms atau chat,bersahabat juga perlu berkomunikasi loh karena ini sumber dalam menciptakan kualitas persahabatan yang lebih baik misalnya saling menghargai satu sama lain,memahami kesibukan waktu yang berbeda-beda. Mungkin bagi kalian yang mengalami permasalahan persahabatan seperti saya,kalian bisa mencoba untuk menyempatkan waktu untuk memberikan surprise atau kehadiran pas hari ulang tahun sahabat (kamu),nah dari situ hubungan yang tidak baik akan mulai mencair dengan diawali pembukaan sapaan hingga bercanda bahkan sampe lupa waktu kalau udah bercerita apalagi kalau bersahabat dengan wanita semua hihihihi. Dan kalian jadwalkan juga kalau mau ketemuan,misalnya 2 bulan sekali atau 3 bulan sekali,dan bisa juga kalian membuat acara "tabungan" bulanan,tujuan di sini untuk kita bertemu seminimal sebulan sekali,selain itu juga untuk merencanakan liburan bersama bisa menabung dari awal. Bersahabat lah dengan orang yang kamu rasa nyaman dan bisa membuat mu berkembang karena lewat mereka kamu belajar banyak hal dan tentunya positif dan bersemangatlah dalam merangkai mimpi-mimpi bersama dan mewujudkan juga mimpi masing-masing yang sudah dicita-citakan  tanpa harus mengorbankan persahabatan. Jika aktivitas sehari-hari yang telah menyibukkan mu,tapi jangan pernah untuk memutuskan tali silahturahmi dengan sahabat mu karena mereka lah suntikan semangat dan pendorong mu dalam mewujudkan cita-cita,sempatkan lah untuk berkumpul bersama meski hanya hitungan jam saja karena berkumpul dengan sahabat itu menyenangkan dan menjalin tali silahturahmi itu mendapatkan pahala juga.

Dan untuk kedua sahabat kecilku hingga sekarang dan semoga sampe selamanya,Vivi dan Rita..terima kasih untuk berbagi cerita selama sepuluh tahun dan saling memaafkan lah jika ego (kita) kadang memburamkan indahnya persahabatan,semoga persahabatan ini bermanfaat dan saling mendukung satu sama lain hingga kita menemukan jalan kesuksesan sesuai jalan nya masing-masing.



Tulisan ini diikut sertakan dalam GA "Siapa Sahabatmu?" pada blog senyumsyukurbahagia.blogspot.com, hidup bahagia dengan Senyum dan Syukur.



11 komentar:

  1. Indahnya persahabatan. ..sy EGi *salaman*

    BalasHapus
  2. Persahabatan harus dibina terus ya nduk.
    Sebahat seribu masih kurang, musuh satu sudah terlalu banyak
    Salam hagat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaaap Pak Dhe..


      Iya setuju,nyari sahabat itu susah tapi kalau nyari musuh mudah.

      salam hangat juga dari Jakarta ^^

      Hapus
  3. Jaman sekarang mencari sahabat lebih mudah karena ada internet.
    Namun sahabat sejati harus terus dibina agar kekal.
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul..iya sahabat di dunia maya itu lebih mudah dicari namun susah menemukan kecocokan.

      salam juga ^

      Hapus
  4. salam sahabat, #berpelukan #eh ^_^
    nice share,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam sahabat *salaman*

      thank you :)

      Hapus
  5. Semoga kita bisa bersahabat dari sini ^^
    *kecupkening* *kabur*

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D