Pengikut

Hari Pertama Belajar Kerja

Halooo...Blog !

Rasanya sudah lama sekali tidak memposting tulisan yang menceritakan tentang perkembangan diriku dalam menjalani kehidupan ini *gayanya* hehehe. Ya, efek lagi kecanduan ikutan GA alias Give Away blog jadi hanya fokus menulis sesuai tema hehehe. Lupakan saja, celotehku yang satu itu dan di sini saya akan menceritakan secuil peristiwa yang saya alami di Hari Pertama Kerja. 


Ya, hari "belajar kerja" bagi seorang lulusan yang abis bergelut dengan tugas akhir adalah suasana yang baru dan tentunya lingkungannya berbeda, dari lingkungan kuliah ke lingkungan kerja. Seperti hal yang sedang saya alami pertengahan mei lalu tepatnya tanggal 13, entah benar atau tidak kalau tanggal 13 itu membawa kesialan atau lainnya yang seperti mitos yang beredar..Oh ya lupakan saja tentang angka 13 itu. Hari pertama "belajar kerja" pasti menginginkan kesan yang baik kan? begitu dengan saya, banyak persiapan saya untuk hari pertama dan ini dimulai dari H-1 (semalamnya) di mana membeli sepatu berhak gitu (maklum koleksi sepatu saya tidak banyak), namun pas membeli sepatu ini ada kejadian menakutkan ya, selepas membeli sepatu di salah satu mall di sekitar Rawamangun ini saya dan teman-teman saya pulang melewati terminal Pulogadung, nah pas di sini ada kejadian yang membuat muka saya pucat, salah satu ormas betawi berantem dengan preman yang ada di sekitar situ dan terjadilah pelemparan botol , yang paling menegangkan angkot yang kami tumpangin menjadi sasaran pelemparan botol dan ada seorang lelaki di sampingku yang bilang tiarap..tiarap ke bawah..kenapa? untuk menghindari jika lemparan botol itu meleset dan mengenai kami semua.



Alhamdulilah kami selamat dan angkot yang kami tumpangi pun buru-buru melewati tempat itu. Hmm kita kembali ke hari "belajar kerja" (ku), senin telah tiba aku sudah siap-siap bangun pagi dan siap menyambut hari baru ini padahal semalamnya aku gak bisa tidur alias kena syndrome insomnia huuufttt. Ya, untuk menuju ke tempat kerjaku aku harus naik angkot dimulai dari metromini yaaaaampuuun 2 jam aku di metromini bayangkan daerah BKT-Tebet itu macet total sampe pusing di metromini dan alhasil sampe kantor dengan muka yang pucat dan enek eh akhirnya aku muntah, eh jangan negatif dulu ya..ini efek 2 jam tadi di metromini dan selama di kantor aku cuma diem aja, sampe mereka bingung mau kenalan sama aku gimana.




Ya, aku memang pendiam jika berada di lingkungan baru dan aku butuh penyesuaian dengan waktu yang tidak singkat, dan jika sudah mengenal aku lebih dekat lagi aku tuh humble jd orang (kata teman-temanku) loh. Oh iya, pada saat hari "belajar kerja" aku sudah merasakan meeting dan pulangnya malam banget huuuftt. Dan mungkin belum rezekinya ya jadi anggap saja pengalaman adalah guru yang terbaik. Ya , walaupun sia-sia hanya menghasilkan capek dan lelah namun itu hal negatif yang kurasakan, selain itu adakah hal positifnya? ada aku jadi mengetahui seluk beluk dunia kerja seperti apa, orang-orangnya gimana dan tentunya pengalamannya walau hanya singkat waktunya. Ya, mungkin ini adalah jalan yang harus aku lalui sebelum menuju kesuksesan nantinya, tidak boleh disesalin setiap keputusan yang sudah diambil dan harus ikhlas. Ibaratnya pengalaman ini aku anggap sebagai latihan sebelum terjun ke dunia kerja secara real dan lebih tepatnya saya menganggap ini sebagai "baru belajar kerja" .


Doakan saya ya semoga secepatnya bisa mendapatkan "rumah baru" lagi untuk karir saya selanjutnya ya..Aamiin.


Kalau pengalaman mu di Hari Pertama Kerja apa? share yuk di sini :)

6 komentar:

  1. semangat ya mbak,kalo aku nunggu kalu persiapan wisuda udah beres, daftar kerja dan nanti aku share pengalamanku kayak apa..hehehe

    Semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,makasih yah ^^

      semangat juga wisudanya..wisuda itu moment yang paling sedih dan bahagia hehe.

      YEAH SEMANGAT !!!

      Hapus
  2. Pengalaman pertama kerja emang lucu, seru dan kadang konyol kalo diinget ya ^_^

    postingannya menarik, walaupun harus mencari yang baru, jangan patah semangat, banyak jalan menuju Roma... Mungkin sementara gak usah jauh2 ke Roma utk nyari kerja, yg deket2 aja dl :p

    Salam kenal ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaaap ^^

      Ya,itulah pengalaman hidup hehehe

      Salam kenal juga ^_^

      Hapus
  3. wui uda kerja rek,kunjungan perdana ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah keluar sekarang, jadi pengangguran lagi *eeeeh*

      makasih sudah mampir ya ^^

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D