Pengikut

Tips : Ketika Terbangun dari Tidur

Selamat dini hari :D

Hayooo siapa yang “keseringan” terbangun saat dini hari? Pasti sebagain orang pernah merasakan, dimana ketika sedang tertidur pulas tiba-tiba terbangun. Hmmm...kira-kira fenomena apa ya yang mendasari kenapa kita bisa terbangun dari tidu? Kalau menurut saya sih itu tergantung momentnya, loh kok moment sih? Begini maksud saya, moment di sini diibaratkan seperti mimpi. Mimpi buruk kadang suka membangunkan kita dari tidur yang pulas. Apakah mimpi buruk saja yang bisa membangunkan kita ketika dini hari ? Kurasa tidak ! Saat kamu mimpi baik, dan kalau jam tidurmu cukup lama kamu bisa terbangun dari tidur. Atau ada juga yang sudah menjadi “kebiasaan”. Terbangun dari tidur itu sebenarnya ada 2 dampak yang ditimbulkan dari kejadian tersebut, dampak positif dan negatif.



Oh iya, kalau menurut saya sih terbangun dari tidur itu menimbulkan dua dampak, dampak positif dan negatif. Dampak positif yaitu : Bagi kalian umat Islam, ketika kalian terbangun sekitar jam 01:30 sampe dengan jam 03.15 kalian bisa sholat tahajud dan “curhat” kepadaNYA secara lebih khusyuk lagi. Namun, bagi kalian yang sedang berhalangan khususnya perempuan kalian bisa menyempatkan diri untuk menyelesaikan tugas yang pada malam hari ditinggalkan sementara dan bisa kalian sambung lagi untuk mengerjakan tugasnya atau bisa juga kalian manfaatkan untuk ngeblog. Percaya atau tidak, ketika suasana sepi dan tenang , bagi saya justru ide itu bermunculan seperti yang saya lakukan yaitu dengan ngeblog dan lumayan satu postingan jadi hehe. Mungkin kalian bisa mencoba cara ini, jika kehabisan ide :D . Apakah tidak ada hal yang lain? Ada kok ! misalnya kalian bisa membaca buku / novel jangan sampe habis dibacanya, cukup 2-5 lembar saja , setelah itu bisa dikemas lagi dan mencoba tidur lagi biar esok bersemangat lagi. Bisa juga sambil belajar, apalagi bagi mahasiwa / mahasiswi yang besok hari mau ujian, katanya belajar dini hari itu lebih mudah untuk dipahami dan cepat menyerapnya ke otak, kalau saya sih tergantung mood dan bahan ujiannya hehehhe. Kalau saya sih, kalau terbangun sekitar jam 02:30 karena sudah terbiasa dan ditambah dengan kelaperan, saya keluar rumah sebentar beli nasi uduk soalnya tetangga saya ada yang jualan dan jam segitu nasi uduknya sudah siap untuk disantap hehehe.




Dampak negatifnya : Jika besok hari adalah hari dimana kita memulai beraktivitas seperti hari senin atau hari lainnya dari senin-jumat, maka dapat dipastikan kita akan mengantuk saat-saat jam kerja dan perkuliahan. Ibaratnya, produktivitas kita akan menurun dikarenakan efek mengantuk tadi karena kekuarangan jam tidur. Apalagi jika ditambah beban pikiran, bisa dipastikan seharian kita akan “lemot” dalam mengerjakan suatu tugas. Di pagi hari, kita sudah terserang penyakit “ngantuk” itu akan membuat kita di siang hari saat jam istirahat menggunakan waktu istirahat kita untuk sekejap tidur siang. Bahkan ada yang kesiangan juga, efek semalam terbangun dan saat-saat jam mendekati pagi malah tertidur pulas eh paginya kesiangan. Hayooo siapa yang sering merasakan ini? :D




Ya, begitulah sekiranya tips dari saya, tentang fenomena ketika terbangun dari tidur. Kalau kalian mempunyai tips kah, ketika terbangun dari tidur? Yuk diceritakan di kolom komentar , saya tunggu :)


13 komentar:

  1. Kalo saya balik tidur lagi mbak, hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, enaknya kalau bisa tidur lagi :D

      Hapus
  2. kalo saya sama kaya yg komen di atas ka, tidur lagiiii,, hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, enaknya kalau bisa tidur lagi ya :D

      Hapus
  3. biasanya kebangun gara2 kebelet pipis :D

    BalasHapus
  4. Saya turut serta deh.

    Tidur lagi. kayak lagunya Mbk Surip (Alm)

    Bangun tidur, tidur lagi.

    Hehehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalau begitu enak ya :D, kalau saya sih sudah terbangun susah tidur lagi -,-

      Hapus
    2. Oh saya juga begitu bangun tidur olahraga, namun dalam mimpi.

      Hehehee...

      Hapus
    3. Keren ya olahraganya di alam mimpi *eh

      Hapus
    4. Menurut saya seseorang bangun tidur cepat tak hanya disebabkan karena mimpi tetapi semangat untuk memulai aktivitas apalagi jika ada jadwal pembagian hadiah karena menang undian atau terima gaji di pagi hari :D tak bisa tidur pada akhir nya hehehe. Kalau untuk telat bangun penyebab paling telat tidur lalu tak ada aktivitas di hari tersebut contoh kasus hari minggu hari orang bermalas-malasan kalau tidak ada aktivitas :D

      Hapus
    5. Iya, namun itu tergantung pribadinya juga ya hehehe.

      Hapus
  5. Bagaimana kalo terbangun diikuti rasa cemas...?? Seolah olah sudah tidur lama sekali dan ingatnya seperti sudah kesiangan...padahal masih tengah malam.....bangunnya jg kaget tiba2 duduk itu knapa?

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D