Pengikut

Ketika Berteman dengan Khayalan

Berbicara dengan khayalan pasti kita memikirkan khayalan-khayalan yang aneh dan "sebagian" ada yang tidak bisa terjangkau. Ya, karena khayalan itu bersifat bebas dan tak ada seorang pun yang dapat melarang khayalan - khayalan kita, ya kan? Itulah kelebihan dari khayalan. Saya tertantang untuk mencoba mengikuti give away dari pemilik blog Cah Kesesi Ayu Tea mengenai tentang khayalan. 



Kalau menurut pribadi saya ada dua jenis khayalan : khayalan yang bisa terwujud misalnya,  khayalan yang dalam kenyataannya masih terjangkau / diraih dengan kita berusaha dan khayalan yang tidak bisa terwujud misalnya, khayalan yang sangat tinggi namun sangat sulit dijangkau. Khayalan itu bisa dibaratkan seperti sesuatu yang ingin sekali kita miliki, namun pada kenyataannya ada khayalan yang bisa diwujudkan dan ada juga yang tidak bisa diwujudkan. Hmm..ketika memikirkan tentang khayalan, saya langsung ingat dengan khayalan saya. Kalau menurut saya, khayalan ini sangat tinggi mungkin dianggap aneh , sulit terwujudkan atau hanya menjadi khayalan pribadi saya saja.. Berikut adalah khayalanku :



1. Khayalan Mengenai Pesawat Terbang Pribadi
    

    Zaman sekarang naik pesawat sangat memudahkan kita yang sering pergi ke luar kota / luar negeri yang jarak daratnya tidak bisa dijangkau dalam hitungan jam. Oleh karena itu, kehadiran pesawat terbang memberikan angin segar. Kenapa saya mempunyai khayalan mempunyai pesawat terbang pribadi? karena saya suka ngebolang alias traveling. Berhubung keindahan alam Indonesia sangat menggoda jiwa saya, dan tempat wisata yang indah-indah berlokasi jauh dari Jakarta, seperti berada di luar daerah Jawa misalnya, Sumatra, Kalimantan hingga ke Papua. Maka, saya mempunyai khayalan seandainya ya jika mempunyai pesawat terbang pribadi, dapat dipastikan saya tidak perlu berburu tiket promo pesawat dan saat menikmati keindahan awan di langit, saya bisa bersantai ria di pesawat pribadi saya. Selain untuk traveling, pesawat pribadi bisa digunakan untuk mengunjungi "rumah Allah" bersama keluarga besar, tanpa harus membayar akomodasi berupa tiket pesawat tersebut.  Pada pesawat pribadi tersebut saya design pada sayap kiri akan ada gambar bendera Indonesia dengan background warna putih dengan ditambahi tulisan Indonesia akan menemani kekosongan sayap kiri tersebut. Dan pada saya kanan  pesawat terbang akan ada tulisan Titis Ayuningsih Airlanes dan berwarna merah,  selain menyukai warna merah sendiri saya juga mencintai negara sendiri yaitu warna merah pada bendera Indonesia. 



2. Khayalan Mempunyai Pulau Pribadi

    Pulau pribadi? wow..rasanya gimana ya, kalau mempunyai pulau pribadi ? pasti senangnya luar biasa dong. Dalam arti, bisa menikmati liburan setiap hari di pulau pribadi tanpa ada yang mengganggu dan bersifat "privated". Bisa menikmati keindahan alamnya, air biru yang tenang dan bisa merefresh pikiran, menenangkan hati dan menikmati kehidupan jauh lebih tenang selain kita beribadah kepadaNYA. Namun, pulau pribadi ini harganya selangit, dan beginilah jadinya jika mengkhayal ingin mempunyai pulau pribadi hanya menjadi khayalan sejati.





3. Khayalan Pohon Uang


    Pohon bisa menghasilkan uang? Ya, mustahil sekali ya rasanya jika ada pohon berbuah uang. Kalau ada peristiwa itu benar terjadi ( gak mungkin juga sih) pasti hebohnya luar biasa. Dulu, saya pernah melihat sekilas kalau tidak salah di iklan televisi yang menanam uang dan lama-kelamaan pohon itu akan menghasilkan  buah yang berupa uang namun namanya juga iklan ya hanya bersifat fiktif belaka. Gawat juga sih, jika ada pohon uang bisa dipastikan perusahan-perusahaan pada bangkrut soalnya tidak akan terciptanya kerjasama antara pekerja dan perusahaaan dalam menghasilkan produk yang akan dijual kemudian menghasilkan uang.





4. Khayalan Mempunyai Perkebunan di Jakarta


    Jakarta adalah Ibu kota negara Indonesia. Begitu banyak kendaraan yang berlalu - lalang di Jakarta ini dari TransJakarta , mobil pribadi , motor dan angkutan umum yang semakin membuat kita, warga Jakarta sudah bosan merasakan kemacetan setiap hari. Saya mempunyai khayalan melihat perkebunan di Jakarta, meski sekarang pimpinan nomer satu Jakarta lagi mencanangkan ruang terbuka yang hijau. Alangkah cantiknya, jika di Jakarta gedung bertingkat tersebut digantikan dengan perkebunan. Namun, untuk lingkungan rumah, saya ingin memanfaatkan lahan yang tersisa untuk ditanamin berbagai sayauran dan pada kenyataannya, lahan sedikit menghambat khayalan saya yang ingin mempunyai perkebunan di Jakarta. Melalui perkebunan saya belajar tentang mencintai alam karena, keindahan alam dan hijau itu membuat saya jatuh cinta dengan alam yang diwakili dengan berbagai tanaman dan pohon.





    
Begitulah khayalan-khayalanku, khayalan yang aneh dan tidak mungkin sekali bisa terwujud hehehe. Namanya juga khayalan hanya untuk hiburan semata. Namun, ada pesan yang terselip dalam arti kita harus berusaha untuk mewujudkan semua khayalan yang "pasti" dan "mudah" untuk diwujudkan. Khayalan yang pasti akan mudah dijangkau. Selamat berkhayal yang pasti-pasti ya ^^



"Khayalan ini diikutsertakan dalam Giveaway Khayalanku oleh Cah Kesesi Ayutea".










10 komentar:

  1. Balasan
    1. saya gak punyak Mak Hana soalnya hanya khayalan hehehe

      Hapus
  2. Jangan lupa beli lahan yang super gede dulu mbak buat parkirin pesawat pribadinya..

    sukses GA-nya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sipp mas Lozz , sudah saya siapkan sawah *eh ^^

      Hapus
  3. sepertinya mempunyai pulau pribadi keinginan saya jg mbak.. :D
    sukses GAnya ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah..bisa sama ya mbak *toss*. :) Iya, terima kasih ya mbak sudah berkunjung :)

      Hapus
  4. yang nmr 3 kayaknya ga mungkin jadi kenyataan kecuali punya kantong doraemon
    good luck GAnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, begitulah..kan khayalan *eh. Btw, terima kasih sudah berkunjung ya :)

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D