Pengikut

Ketika Nanti Usiaku Menginjak 30 Tahun

Haloooooo semuanya ^^

Hidup seseorang manusia di dunia ini pasti selalu dihubungkan dengan usia. Tanpa tersadari usia secara duniawi akan semakin bertambah angkanya, namun secara akhirat usia kita akan berkurang. Sebaiknya, kita menyikapi pertambahan usia dari tahun ke tahun dengan hal yang bermanfaat, tidak untuk diri sendiri saja namun untuk orang lain juga. Ya, berhubungan give away mbak Aida yang bertanya, apa saja pencapaian  yang ingin saya capai sebelum usia ke 30 tahun berikut adalah impian yang saya tanam dari sekarang.

Sebelum menginjak usia ke 30 tahun, aku ingin menikmati masa mudaku dengan ngebolang atau traveling menjelajahin daerah-daerah di Indonesia, karena saya "jatuh cinta" dengan keindahan alam Indonesia. Namun saya juga menginginkan pada usia 30 tahun sudah menikah, karena usia 30 tahun adalah usia yang sangat “matang” untuk kaum adam atau hawa untuk melangsungkan pernikahan, begitupun dengan saya. Jika sudah di dekatkan dan dipertemukan jodoh olehNYA maka saya ingin sebelum usia ke 30 tahun atau setidaknya usia 30 tahun saya sudah menikah dan mempunyai keluarga bahagia bersama suami dan anak kelak. Hmm..apakah itu saja yang ingin saya capai sebelum usia ke 30 tahun? Tidak ! Masih banyak pencapaian yang ingin saya capai, seperti negbolang dan menikah tadi. Jika saya diberikan kesempatan dan kemampuan saya ingin menuntut ilmu dan menyelesaikan sekolah hingga Magister. Kenapa saya ingin sekali mengenyam pendidikan hingga S2? Soalnya saya beranggapan, pendiidkan adalah sumber utama jika kehidupanmu mau lebih layak di masa mendatang, dan sebagai modal sebagai calon Ibu Rumah Tangga nanti selain berkerja nanti, pasti pelajaran anak kita sepuluh tahun lagi semakin susah. Oleh karena itu, kita sebagai calon seorang Ibu di masa mendatang yang harus siap dan mampu menjawab pertanyaan hingga soal-soal sekolah putera-puteri kita kelak. Ya, setidaknya pendidikan itu modal utama. Namun, saya tidak ngoyo juga jika pencapaiannya tidak terwujud setidaknya Sarjana sudah cukup.



Hal yang pertama adalah Ngebolang mengelilingi daerah-daerah di Indonesia, setelah itu Menikah, ketiga bisa meneruskan pendidikan yang lebih tinggi namun tetap saya ukur juga sesuai dengan kemampuan yang saya miliki. Setelah itu yang ingin saya capai sebelum atau saat usia ke 30 tahun, kehidupan saya sudah layak untuk diri saya sendiri. Ya, ibaratnya secara finansial saya tidak merepotkan kedua orang tua lagi, dan mampu berdiri dengan “kaki sendiri” tanpa ditopang bantuan orang tua. Seperti halnya dengan yang lainnya, kehidupan yang layak bisa diartikan seperti menyicil rumah, atau sudah mampu menyicil perabot-perabot rumah tangga nanti. Jika Sang Pencipta memberikan rezeki yang luar biasa, saya ingin sekali membuat kedua orang tua saya tersenyum, misalnya bisa memberangkatkan ke tanah suci atau berbagi dengan yang lainnya. Untuk yang terakhir, saya ingin mempunyai karya yaitu menerbitkan buku sendiri dan menjadi owner di bisnis saya kelak seperti momenterpreneur. Ibaratnya bisa mengurus suami, anak dan menyalurkan hoby, jika tidak diizinkan oleh suami untuk berkarir nantinya.



Ya, begitulah kira-kira yang ingin saya capai sebelum usia 30 tahun. Berarti masih ada delapan tahun lagi, saya harus berjuang, berusaha dan berdoa untuk mewujudkan semua impian tersebut. Dan di akhir postingan ini saya sangat berharap untuk delapan tahun mendatang semoga bisa terwujud semuanya Aamiin..

Namun, semuanya dikembalikan kepadaNYA, jika kelak ada pencapaiannya saya yang belum terwujud, mungkin menunggu waktu dan kesempatan yang pas di lain waktu. Tetap semangat dan optimis !!


10 komentar:

  1. Semoga apa yang diinginkan bisa tercapai dan menyapa usia 30 dengan kebahagiaan.

    BalasHapus
  2. amiiin mbak.. semoga terwujud ya...
    sukses buat ga nya..
    aku belom bikin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mbak Vera :)

      Yuuuuk ikutan juga :D

      Hapus
  3. mau naikin haji orang tua, mulia banget. sempet kepikiran buat naikin haji orang tua tapi mereka udah terlanjur naek haji duluan jadi gw urungkan niat itu
    semoga terwujud target 30nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga doa saya dijabah olehNYA dengan diberikan rezeki yang lebih :). Terima kasih ya :D

      Hapus
  4. Balasan
    1. Aamiin..terima kasih sudah berkunjung ya :)

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D