Pengikut

Musim Hujan, Stop Malas!


Heiii musim hujan :D

Sumber gambar : google
Beeeuuuh gak nyangka sekarang sudah mau akhir Januari aja. Padahal saya ingin ngadain GA tapi sampai saat ini belum kesampaian karena lagi padatnya aktivitas hikssssss. Masih ingat gak, waktu mengenyam bangku sekolah dasar kita dikasih tahu sama Guru kalau bulan yang berakhiran -ber adalah musim hujan? Namun kenyataan sekarang tidak berpihak ya, soalnya sekarang sudah bulan Januari namun musim hujan baru "menyapa" hehehe. Hayoooo waspada dengan musim hujan tahun ini, jangan sampai rumahnya kebanjiran. Musim hujan memang tidak bisa dihindari, ya jika memang sudah musim hujan, hujan setiap hari akan menjadi teman setia kita dalam melangkah. Sudahkah Anda siap menghadapi musim hujan? Ingat, musim hujan bukan untuk malas-malasan dalam beraktivitas. Siapa sih yang tidak tergoda dengan suasana yang cocok untuk tidur seharian, dimana cuacanya sejuk dan dingin, hujan yang membasahi tanah atau jalanan yang membuat kaki ini berat melangkah, ataupun badan yang bagaikan di lem pada kasur, susah beranjak dari "kenyamanan kamar dan tempat tidur". Jika kalian mudah tergoda dengan derasnya hujan yang menyurutkanmu dalam bekerja, kalian harus ingat bahwa bekerja adalah sebuah kewajiban untuk dirimu sendiri ataupun keluargamu. Saya beberapa hari lalu merasakan juga, dimana berangkat kerja ditemani dengan derasnya air hujan dimana menyebabkan banjir dan macet dimana-mana, tapi ingatlah musim hujan stop malas ya! Stop malas untuk kuliah, kerja ataupun janji ketemu dengan klien atau entahlah ketika musim hujan. Jangan jadikan "hujan" menjadi alasan klasik lagi lah, padahal mah malas untuk beraktivitas *eh. Mari berubah untuk dirimu sendiri!
 
Saya tahu betapa beratnya bagi Anda yang memulai aktivitas dimana paginya disambut dengan hujan, pasti terbersit rasa malas untuk berangkat dan beragam alasanpun sudah disiapkan untuk mengamankan diri sendiri hihihi. Belajar-lah untuk ikhlas dalam memulai aktivitas setiap hari, percayalah jika kalian sudah ikhlas dalam menjalani aktivitas, entah untuk musim hujan akan diniatkan untuk masuk kantor. Setelah ikhlas, kemudian kamu bisa menerapkan pola "jangan mengeluh", ya jangan mengeluh di saat tidak tepat, karena mengeluh bukan melahirkan solusi namun akan menambah beban pikiranmu. Ayoooo persiapkan dengan baik untuk menjaga kesehatanmu di musim hujan ini, dari vitamin untuk tubuhmu biar makin fit. Selain vitamin, persiapkan juga payung, masih ingatkan sedia payung sebelum hujan? Tidak ada salahnya dong pas musim hujan saat ini kamu sedia payung. Khusus pengendara sepeda motor ayo siapkan jas hujannya dan hati-hati di jalan bagi kalian yang memulai aktivitasnya entah dengan menggunakan jasa Commuterline ataupun transportasi lainnya. Pakai sendalnya jangan yang licin ya, beberapa hari lalu saya hampir jatuh efek sandal saya licin, jadi jalannya pelan-pelan saja hihihiihi. Siapkan juga kaos kaki, bagi yang tidak kuat dengan AC kantor yang dinginnya di luar batas hihihi. Dan jangan lupa bawa kaos ganti ya jika memang diperlukan. Ayooo semangat, musim hujan memang sudah tiba tapi stop malas yaaaa untuk hal apapun karena aktivitasmu sudah menanti kehadiranmu ^^
 
 
Yuk ah, mulai senin besok kembali bekerja untuk karyawan, ataupun untuk para mahasiswa semangat kuliahnya dan bagi pebisnis selamat berinovasi ya! Jangan jadikan rasa malas itu menggerogoti tubuhmu, bangkitlah dari rasa malas dan selamat beraktivitas untuk Senin! Namun, jangan stop malasnya saat musim hujan saja, tapi kalau bisa untuk setiap hari. Masa semangatmu kalah dengan derasnya hujan? Berarti tandanya pribadi kamu lemah dan tergoda dong? Ayooo semangat! Selamat berjuang mengalahkan rasa malas dari tubuhmu! Bergegas dan gooooooooooooooooooooo !
 

42 komentar:

  1. ahh, dinginnya ac plus hujan diluar emang paling kampret, godaannya besar banget.
    hampir setiap pulang sekolah saya selalu tidur siang kalau diluar lagi hujan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, enaknya masih bisa tidur siang :)

      Hapus
  2. Yosh! Semangaaat. \:D/
    Anyway, di blog gue malah lagi ada kontes tuh. *promo dikit* hehehe.

    BalasHapus
  3. mau tidak mau..siap tidak siap....hari senin bagi para pekerja..adalah hari yang harus dilalui dan dihadapi..meskipun hujan deras mengguyur di pagi hari.....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  4. Ayoo semangat..
    Salam kenal yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semangat, salam kenal kembali mbak :)

      Hapus
  5. kadang berharapnya ujannya mulai sore biar bisa lembur di kantor heheh

    BalasHapus
  6. Hahaha iya ingat ingat
    Jaman waktu sekolah dulu dikasih DOKTRIN kalau ujung nama bulan adalah BER. (Desember, Oktober dll) pasti Ujan Melulu
    Wahahahaha iya ingat ingat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yak, tapi kenyataan sekarang berbeda ya Kang hihi

      Hapus
  7. nah kalo kerja dikantor kan kudu bawa kaos kaki,kalo mahasiswa pagi2 hujan pasti pilih g mandi,dingin hahahaha *pengalaman saya banget ini*

    BalasHapus
  8. iya, sih. Kalau hujan itu enaknya kruntelan dikamar dan tarik selimut lagi hehe

    BalasHapus
  9. Hai mbak titis lama tak mampir ke sini.
    Eh saya malah punya cerita tentang hujan. Kalau hujan di kelas saya malah ramai bgt mbak. Anak2 pengen keluar semua. Main air hujan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Main basah-basahan ya Bu Guru Ika hehe

      Hapus
  10. mahasiswanya masih libur mbak... jadi masih ada jatah malas-malasannya... wkwwk

    BalasHapus
  11. Mumpung hujan, buat apa males-malesan :)

    BalasHapus
  12. kalau aku bukannya malas kak, tapi berhubung badan lagi gak fit, flu, demam, batuk.. jadi harus banyak istirahat deh.. :D

    BalasHapus
  13. yossshh... buang jauh-jauh rasa malas.. husshhh...

    BalasHapus
  14. Hujan adalah anugrah rasulullah pun pernah menganjurkan untuk banyak berdoa ketika hujan karena berdoa pada saat hujan cepat dikabulkan oleh allah swt. jadi hujan tidak berarti membuat orang menjadi malas justru sebaliknya

    BalasHapus
  15. Klo hujan enaknya minum yang anget-anget hahaha. Bener juga, harus jaga kesehatan ya, apalagi anak-anak nih, musim banyak yang sakit flu :D

    BalasHapus
  16. kalau dingin memang jadi males mau ngapa-ngapain..apalagi di sini maak...winternya bisa drop sampai minus 14 hehehe..ayooo ah semangaat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, dingin benar ya mak. Semangat ^^

      Hapus
  17. ahhh dakuuu.. mm gimana yaa.
    mmm tarik selimut lg aja deh. hihihih

    BalasHapus
  18. walaupun hujan tetap semangat mbak karena hujan adalah anugerah (anugerah buatku maksudnya) cz kalau udah, bos ga pernah ketempat gawe :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah, kalau hujan setiap hari bossnya gak pernah masuk dong *eh

      Hapus
  19. Kalau hujan kadang saya itu malas nyuci mak..dikeringin juga lama keringnya.
    Semangat ya

    BalasHapus
  20. Rasanya ngenees kalau mau brgkat aktivitas trus ujan. Emang enaknya buat malas2an, Tis. :D

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D