Pengikut

Merry Riana, Mimpi Sejuta Dollar

Heeeeiiii blogger, apa kabarnya.?? Bagaimana liburan tahun barunya? Oh iya, pada kesempatan ini, kita bahas yuk tentang dunia perfilman Indonesia. Pada tanggal 22 Desember lalu, saya diberikan kesempatan untuk mewakili Indsript Corporation dan ISIC Indonesia dimana Mbak Wuri memberikan tiket kepada saya untuk mewakili blogger.



Wah, senang sekali rasanya bisa datang saat Premier film Merry Riana. Tepat, tanggal 22 Desember 2014 lalu saya dan teman saya meluncur ke Plaza Senayan. Wuih, sore hari Jakarta padat sekali, alhamdulilah akhirnya bisa juga sampai di Plaza Senayan dengan menggunakan TransJakarta. Untuk sampai ke lokasi saya harus transit dulu di Harmoni, atau ambil jurusan Kota-Blok M (TransJakarta) dan turun di Bunderan Senayan, terus jalan deh ke dalamnya melewati kantor-kantor nanti tembusnya jalan raya, lebih gampangnya tanya deh sama orang sekitar.


Posisinya depan Sency alias Senayan City. Oh iya, kembali lagi ke Film Merry Riana, ketika memasuki bioskop Plaza Senayan XXI luar biasa penuhnya. Okelah, saya langsung ke tempat "registrasi" dan menujukan buktinya kalau saya perwakilan dari blogger, setelah itu saya diberikan dua tiketnya. Dan beginilah penampakannya >


Setelah mendapatkan tiketnya, saya langsung menuju theatre 5 dan siap duduk manis untuk menonton film Merry Riana. Awal ceritanya dimulai dari kerusuhan yang melanda Indonesia pada tahun 1998 lalu, dimana pada tahun tersebut Indonesia diguncang "penjarahan" efek krisis Moneter. Pada film Merry Riana, Chelsea Islan (sebagai Merry Riana) meninggalkan Jakarta untuk terbang ke Singapura sesuai anjuran dari Ayahnya yang diperankan oleh Ferry Salim dan Ibunya yang diperankan oleh Cynthia Lamusu. 

Berbekal nekat dan hanya dibekali uang seadanya, akhirnya Merry menemui pamannya, namun saat disana justru Pamannya punya permasalahan juga yaitu hutang. Lalu, Merry Riana hidup "sebatang kara" dan dia ingat kalau punya teman yang sedang menempuh kuliah di Singapura bernama Irene (yang diperankan oleh Kimberly Ryder). Merry diajak oleh Irene untuk tinggal di asramanya, namun keberadaan Chelsea diketahui oleh pihak kampus.



Dengan modal nekat dan kepintaran, akhirnya Merry (Chelsea) memberanikan diri untuk mengikuti pogram student loan (pinjaman untuk pelajar termasuk ada uang saku dan tempat tinggal). Lagi..lagi halangan menghadang Merry ketika ingin mendaftar program student loan, harus ada "penjamin" dimana Mahasiswa yang sudah belajar selama 2 tahun alias senior kampus. Akhinya sih Irene mengenalkan Merry ke Alva (senior kampus) dimana diperankan oleh Dion Wiyoko.



Untuk membayar "hutang" Merry kepada Alva, maka dia harus bekerja keras dan tidak boleh memilah-milih pekerjaan. Dari pekerjaan penyebaran brosur hingga menjadi agent asuransi. Penolakan dari hasil menawarkan asuransi kepada klien pun pernah dirasakan. Apalagi saat Merry bermain "saham", pernah merasakan rasanya keuntungan hingga ditipu.


Kalau menurut saya pribadi, film ini menceritakan tentang perjuangan Merry Riana dimana berjuang dari nol hingga mencapai kesuksesan, itu terlihat dari perjuangannya dari menawarkan asuransi hingga menjadi mahasiswi yang berhasil menyelesaikan kuliahnya dengan biaya sendiri. Alva yang diperankan oleh Dion Wiyoko berhasil menyedot perhatian penonton dimana pada adegan Merry sangat bersemangat untuk mengejar uang dari keuntungan saham dan sosok Alva-lah yang mengajari Merry kalau hidup itu tak hanya untuk uang saja namun kebahagiaan jauh lebih penting, bukan mengenai tentang uang adalah segalanya, namun lebih kearah bagaimana proses perjuangan tersebut.




Hidup itu bukan mencari garis finish, tapi bagaimana kita mampu untuk bertahan sampai ke garis finish tersebut. Ada kata romatis yang disajikan dalam film ini SHMILY > See How Much I Love You yang tertera di cincin, dimana cincin tersebut akan diberikan ke Merry. Menurut saya, film ini lengkap, dimana di setiap bagian menceritakan tentang persahabatan antara Merry dan Irene yang sempat renggang gara-gara cinta namun akhirnya Irene menyadarinya kalau memang sih Alva naksirnya sama sahabatnya bukan sama dia sendiri. Selain persahabatan, film ini juga mengajari kita gimana sih proses perjuangan hidup, dimana pernah mengalami kegagalan hingga pernah juga merasakan kepahitan hidup, namun semua itu akan bisa dilalui dengan usaha yang gigih dan berdoa juga. 




Dan untuk proses percintaan pun tak kalah serunya, di film ini terlihat bagaimana sosok Alva selalu ada di dekat Merry untuk memberikan semangat dan saran hingga pada akhirnya sih Alva menyerah menasehatinya kalau hidup tak hanya untuk uang saja. Pada akhirnya, Merry sadar setelah mengalami kegagalan, mencoba bangkit kembali dan benar kata Alva, hidup bukan untuk uang saja dan uang bukan segalanya. Berkat kegigihannya, akhirnya Merry berhasil mendapatkan satu juta dollar dalam usia 26 tahun.  Cocok banget ditonton sama Keluarga, sahabat, teman ataupun sama pacarmu.



Film yang menginspirasi penontonnya, jangan takut gagal dan marilah nikmatin proses perjuangan hidup. Percayakan pada Tuhan untuk hasil akhirnya. Setelah menonton film ini diadakan (jumpa pers dan berikut dokumentasinya.


Dan ini foto saya yang tak kalah eksisnya 

Para pemainnya cocok memerankan tugasnya apalagi sih Chelsea Islan memerankan Merry Riana dan Dion Wiyoko yang memerankan Alva serasi deh ditambah pemeran lainnya menambah keakraban dan kehangatan film ini.


Penasaran sama film Mimpi Sejuta Dollar Merry Riana? Yuk segera merapat ke bioskop terdekat Anda ya. Selamat menonton film Inspiratif ! Dukung terus film Indonesia dengan cara beli tiketnya dan nonton filmnya di bioskop ya ^^





41 komentar:

  1. Wah, harus datang ke bioskop segera nih. Kata temenku film ini dan assalmu alaikum beijing layak ditonton.

    BalasHapus
  2. Sy suka sama Chelsea Islan..
    Wiw seneng ya Mba bs ketemu bintangnya juga ya :)

    BalasHapus
  3. Tadinya saya ragu nonton film ini. Tapi, banyak yang bilang bagus. Jadi penasaran juga :)

    BalasHapus
  4. Saya penasaran sama film ini juga, mak. Trailernya di tv bagus, tapi kurang sreg denga iklan sponsor utamanya di tengah adegan film :E

    BalasHapus
  5. bagus mbak review filmnya... saya nunggu ada di youtube aja... hehe
    shmily, wah kosa kata baru nih

    BalasHapus
  6. jadi pengen nonton nih... mampir juga ke asepsandro.blogspot.com ya... :) *blogwalking

    BalasHapus
  7. Pontianak juga sudah tayang film ini
    Saya mau nonton ah

    BalasHapus
  8. Penasaran bgttt..bbtp teman udah nonton tp disiak g ada bioskop huhu

    BalasHapus
  9. Filmnya keren banget, gue udah nonton :)

    BalasHapus
  10. Menarik. Banyak banget film yg ingin ditonton bulan ini. Tapi baru kesampaian 1 :(.

    BalasHapus
  11. hiks. saya belum sempet nonton :(

    BalasHapus
  12. I LOVE MERRY RIANA!
    dia itu seorang yg bener2 menginspirasi :))
    saya udah beli bukunya dari 2 tahun yg lalu dan nggak nyangkan sekarang di filmin :)

    BalasHapus
  13. Menikmati langkah, proses, menuju kebahagiaan ya, Tis. ;)

    BalasHapus
  14. Penasaran dari kemarin-kemarin waktu teman-teman pasang foto habis nonton bareng film ini..

    BalasHapus
  15. Saya udah baca bukunya Mbak Titis, dan sukaa banget.Karena buku motivasi salah satu kesukaan saya. Malah cerita dari bukunya sering saya sampaikan di saat saya menyampaikan mata kuliah soft skill.

    Tapi pas baca review filmnya pertama kali,kok jadi rada kecewa. Ceritanya katanya lebih banyak ke asmara-nya Merry.Dan beberapa hal tidaksesuai dengan isi buku.

    Jadi kurang begitu tertarik.Karena sejak awal doyan amakata-kata motivasinya dibandingkan drama percintaannya...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, buat pemanis mbak kalau drama percintaannya :)

      Hapus
  16. Bukunya belum selesai dibaca sih hihihihi, pilemnya pun belum kutonton. Ya ampuun apa2an inih...
    prnh liat Merry pas di kick Andy, gmn dia bertahan 10 sgd untuk seminggu, phew hebat bgt....salut

    BalasHapus
  17. waah,, pemasaran pengen nonton juga :)

    BalasHapus
  18. sampe sekarang cuma penasaran..belum juga nonton nih aku :(

    BalasHapus
  19. Saya dah pernah liat video motivasi nya
    Sekaranf saya penasaran banget ni sama film nya.

    BalasHapus
  20. Dion wiyoko nya terlalu ganteng untuk meranin alva hahaha #dikeplak

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D