Pengikut

Kulineran Hyde

Halo pecinta kuliner, apa kabarnya? Sudah lama, saya ingin menceritakan tentang perjalanan kuliner. Peristiwa kuliner ini terjadi tiga minggu lalu, berhubung kuliah pulang cepat akhirnya kami mempunyai planning untuk kulineran di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Bagi anak gaul Jakarta, mungkin tempat kongkow ini tidak begitu asing. Untuk sampai disini sangat sulit jika tidak dijangkau dengan kendaraan pribadi.




Kalau untuk rutenya, misalnya kamu dari Depok tinggal belok kiri saja dari pertigaan Tanjung Barat yang ke arah Fatmawati setelah itu lurus, untuk lebih lengkapnya lagi mungkin kamu bisa memanfaatkan fasilitas googgle maps. Di daerah Kemang, banyak sekali tempat untuk kongkow sekalian ajang reunian hehe. Setelah "berkeliling" akhirnya jatuh untuk kulineran di HYDE. Untuk alamatnya HYDE ini berlokasi di Jalan Taman Kemang 1A, No 8, Kemang, Mampang Prapatan Jakarta Selatan.



Pada kuliner di HYDE saya mencicipi menu chocolate and peanut butter. Kalau menurut saya pada menu yang saya cobain ini, rasanya enaaaaaaaaaaak sekaliiiiiiiiii. Dimana pada brownis cokelat ini jika saya potong kuenya dengan sendok maka akan cokelatnya akan lebih terlihat dan saat dicicipi ke lidah cokelatnya manteeeeeeep. Cokelat panas gitu deh, disamping cokelatnya yang enak, untuk ice creamnya juga mendukung sekali rasanya vanilla. Untuk sekedar info, untuk yang warna merah dan berbentuk bulat itu ternyata jelly gitu rasanya cherry. Dan untuk harganya sedikit menguras kantong seharga 55 ribu.




Tapi sebandinglah sama rasa dan harganya hehehe. Selain itu, di HYDE ada juga menu yang namanya Chocolate soil, seperti gambar di bawah ini. Jika melihat gambar di bawah ini seperti pot bunga ya? Iya, saya akui di cafĂ© ini sangat unik kenapa bentuknya seperti pot bunga. Di dalam pot bunga tersebut seharusnya ada tanah ya, tapi pada pot bunga di HYDE ini adalah cokelat. Dimana saat memakannya di dalamnya akan ada jelly gitu rasa cokelat, bentuknya kaya cacing gitu (jelynya) yang menyerupai "cacing pada tanah" dan untuk cokelatnya saya kurang suka soalnya pahit hihihi.




Dan untuk harganya sekitar 50ribuan juga. Unik ya kulineran di HYDE ini hehehe. Cocok nih bagi yang suka tantangan kuliner. Saya agak gimana gitu ketika mencoba jelly cokelat ini hmmmm. Dan untuk menu lengkapnya bisa langsung main kesana yaaaa. Untuk tempatnya bagus, namun berhubung saya sampai sana malam jadi gelap fotonya padahal sudah pake flash fuuuuuuuuuuuuuuh.



Manfaatkan waktu luangmu untuk menikmati kebersamaan bersama orang tersayang di sekitarmu untuk kulineran ataupun liburan. Menabung memang penting namun jangan terlalu pelit juga menggunakan uangmu untuk kulineran sebab kulineran bisa dikatakan sebuah hobi ataupun bentuk sebuah kegiatan untuk menyenangkan diri sendiri :)


~ Selamat Kulineran ~

20 komentar:

  1. hmmm, makanan yang menipu :))

    BalasHapus
  2. jadi pengen nihh *telenludah

    BalasHapus
  3. Ayo kapan kesana bareng..sambil ketamci mungkin...haha "tetep belanja"

    BalasHapus
  4. pernah nonton liputan ini di tipi.. emang udah tertarik banget.. pengen cobaaa

    BalasHapus
  5. mak, terus terang jarang kulineran di luar...da bapana sibuk aja weekend juga :(

    BalasHapus
  6. di acara masterchef Australia, cukup serings aya lihat makanan kayak gini. Tapi, belom pernah coba :D

    BalasHapus
  7. betul mak... kulineran adalah hobi, aku juga hobi kulineran, tapi gak suka makan banyak heheheeheeee

    BalasHapus
  8. Saya suka kulineran, yang gak suka duit yang dikeluarin hihihi..

    BalasHapus
  9. kayaknya enak ya...choco et peanut butter..dan chocolate soilnya unik bangeeet :)..

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D