Pengikut

Tamasya ke Yogyakarta Bersama Manda

Mbak Manda dan Keluarganya (sumber blognya mbak Manda)


Wah, tidak terasa ya bulan Juni segera berakhir dan tak terasa juga arisan link blogger perempuan sudah memasuki kocokan ke delapan. Pada penasaran gak siapa pemenang arisan link di kelompok 4? Kebetulan banget nih pemenang arisan link grup 4 ini berasal dari kota yang kulinerannya terkenal banget dengan gudegnya. Yuk, ah kita kepoin mengenai blog Mbak Manda begitu ia disapa.



Pemilik dari dua blog yang beralamat di http://www.ceritamanda.com dan http://www.tamasyaku.com ini kalau dilihat dari dua blognya dapat dipastikan orangnya ramah sekali. Nah, sebelum kita berwisata di Yogyakarta bersama Manda kita telusuri yuk profile dari Primastuti Satrianto. Mbak Manda ini sebelum menikah ternyata sudah melewatkan masa pacaran selama sepuluh tahun, wih pasti banyak perjuangannya dan berliku tuh.


Kalau saya lihat dari blognya Mbak Manda sudah mulai ngeblog dengan tahun 2011 lalu dimana pada awal postingan tersebut mbak Manda menceritakan tentang kisah asmaranya dan program hamilnya. Kebetulan banget mbak Manda ini orang Yogya jadi langsung saya tanyakan saja mengenai tempat wisata yang ada disana. Kalau kata mbak Manda di Yogya sendiri banyak tempat wisata yang menarik dan dia mengkategorikan dalam 4 hal yaitu wisata laut, wisata gunung, wisata belanja dan wisata sejarah.



Sempat saya tanyakan kepada blognya diberi nama tamasya, kalau menurutnya tema tamasyaku karena memang sengaja blognya dikhususkan untuk mengenang perjalanan hidupnya dengan sang  suami. Wah, klop ya pasangan yang suka ngebolang juga. Semoga saya juga menemukan pasangan seperti itu *eh curcol* Kalau menurut dia, alasan suka traveling karena bagian dari mensyukuri ciptaanNya. Setiap tempat istimewa dan spesial jadi dia bersama dengan Panda (panggilan untuk suaminya) untuk menjelajahi berbagai tempat wisata lainnya.




Memang benar ya jika Yogya itu menarik. Dan sepertinya rindu saya akan Yogya kembali bergulir setelah berkunjung ke rumah maya mbak Manda di www.tamasyaku.com saya disuruh datang ke Yogya dan merasakan sensasinya. Saya sangat setuju sekali mbak, setiap saya berkunjung ke Yogya entah kenapa daya magis kota Gudeg itu begitu kuat untuk menyuruh saya berkunjung lagi kesana.



Nah, setelah sudah berkenalan dengan mbak Manda yuk kita intip tempat wisata yang ada di Yogya. Saya akan membahas tentang tempat wisata laut melalui rekomendasi dari mbak Manda ya.


- Wisata Laut di Yogyakarta -

Pantai Parangtritis


Nah, dalam postingan mbak Manda di www.tamasyaku.com dipaparkan mengenai 3 alasan kenapa kamu harus ke parangtritis. Pantai parangtritis seperti daya magisnya Yogya loh, kalian belum afdol ke Yogya kalau belum ke Parangtritis. Berikut 3 alasan kenapa kamu harus ke parangtritis sesuai dengan rekomendasi dari mbak Manda meliputi pemandian sumber air panas Parang Wedang, Naik Bendi berkeliling pantai parangtritis dan menikmati sand boarding di Gumuk Pasir. Penasaran? Bisa mampir ke postingannya ya > http://www.tamasyaku.com/2016/01/3-alasan-bertamasya-ke-pantai.html





- Wisata Gunung -

Nah, untuk tempat wisata yang kedua mbak Manda merekomendasi tentang wisata gunung. Pasti sudah pada kenal dong dengan mbah Marijan? Yaps, doi merupakan kuncen dari gunung Merapi. Nah, semenjak gunung merapi meletus beberapa tahun lalu dan saat ini gunung merapi dijadikan tempat wisata loh. Nah, bagi yang mau yuk kita main ke gunung merapi yaaaa.

Baca juga :  4 Tips Cantik Saat Lebaran

- Wisata Belanja -

Untuk belanja kalian bisa memanfaatkan sepanjang malioboro untuk belanja dan jangan lupa kulineran juga ya banyak angkringan yang menarik dan enak loh makanannya.



Sejujurnya, saya salut dengan cerita perjalanan Manda yang khusus dibuatkan satu blog, saya berharap semoga mbak Manda bisa tetap konsisten menulis ya mbak. Jangan pernah bosen untuk menggali mengenai potensi wisata yang ada di Yogya maupun sekitarnya. Dan pastinya jangan lupa untuk menuliskannya di blog. Semoga suatu saat jika saat berkunjung ke Yogya bisa kopdaran dengan blogger yogya bersama mbak Manda untuk bisa menikmati keliling yogya. Yogyakarta memang kota kenangan *eh




18 komentar:

  1. jogja...selalu teringat dengan gudeg, malioboro...sampe rumah hantu yg sempet ngehietz di kaskus :D

    BalasHapus
  2. Sedih kalo inget mbah marijan..

    BalasHapus
  3. apa sih yang susah dilupakan dari Jogja. Semoga saya kesampaian ke Jogja lagi *curcol*

    BalasHapus
  4. pengen semoga bisa ke jogja..

    anggiputri.com

    BalasHapus
  5. Belum pernah ke Parangtritis karena aga aga takut..
    tapi beneran ga afdol yaa...kalau belum wisata pantai khas daerah istimewa ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sudah pernah kesana, yuuuuk mbak mampir juga :)

      Hapus
  6. semoga arisan bloggernya cepat kelar ya mbak titis.. hihihi

    BalasHapus
  7. Jogja emang tempat wisata yang oke,,,

    BalasHapus
  8. kulinernya Jogja memang maknyuuus..aaah jadi kangeeen

    BalasHapus
  9. Keren ya jogja, wisata laut ada, gunung juga ada. Oleh-oleh khasnya juga ada, makanan khasnya juga ada. Terus apa ya yang gak ada :p

    BalasHapus
  10. Hai kak manda ... gimana kabar nya ???
    Kalo gw ke jogja demen nya wisata kuliner hahaha

    BalasHapus
  11. Jogja memang selalu istimewa, dekaaaatttt banget dihati hehehehhe

    BalasHapus
  12. Wisata laut di Yogya itu termasuk yang populer. Dulu saya tahunya hanya pantai parangtritis ternyata Yogya memiliki banyak pantai.

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D