Pengikut

Kamu Suka Travelling? Ini Loh Perlengkapan Penting Wajib Dibawa!

Travelling via pixabay

Siapa yang suka travelling? Hampir setiap orang akan tunjuk tangan, saya! Travelling seperti sebuah rutinitas yang wajib dilakukan ketika sudah mendekati akhir pekan. Travelling akan membuat manusia lebih bersyukur atas ciptaan Tuhan yang sangat indah. Untuk destinasi tempat wisatanya pun beragam, ada yang menyukai ke tempat wisata pantai, gunung, ataupun suasana pedesaan. Nah, untuk kamu nih yang suka travelling sudah saatnya mempersiapkan perlengkapan apaan saja sih yang wajib dibawa saat travelling, yuk disimak :)


Ini loh perlengkapan yang wajib dibawa saat travelling :

1. Carrier (keril)

Bagi yang suka travelling, pasti sudah akrab sekali dengan keril. Apalagi kamu yang suka mendaki gunung, keril ini bakalan menjadi teman perjalananmu. Pilihlah keril yang berkualitas, sesuai kebutuhan saat travelling misalkan keamanan, kenyamanan dan kapasitasnya. Perhatikan juga kapasitas beratnya dimana disesuaikan ukuran tubuh.


2. Handphone

Di era digital ini semuanya serba praktis dan mudah ya, cukup mengandalkan handphone, kita sudah terhubung dengan teman yang lain. Apalagi bagi kamu yang suka travelling, keberadaan handphone seperti sahabat setia yang tidak bisa dipisahkan. Perhatikan juga saat ingin membawa handphone saat travelling, misalkan yang baterainya awet dan tahan lama, serta kameranya mendukung untuk foto-foto di tempat wisata yang lagi kekinian deh. Misalnya, kamu ingin travelling dan menikmati indahnya alam dengan mengabadikan momen dan kebersamaan dengan Asus Zenfone 2 laser ze500kg dijamin travellingmu akan lebih berkesan.


3. Powerbank

Selain membawa handphone, kamu juga wajib membawa powerbank saat travelling. Tujuannya, supaya kamu tetap bisa berkomunikasi dengan teman-teman yang lain dan pastinya gak bakalan bete dong kalau mau upload foto di social mediamu. Powerbank cukup kok dipakai selama 5 jam, jadi jangan lupa dicharger dulu ya powerbank-mu.


4. Identitas diri

Selain membawa keril, handphone, powerbank, kamu juga wajib membawa identitas diri saat travelling. Iya, wajib membawa KTP dan paspor bagi yang travelling ke luar negeri.


5. Peralatan kesehatan


Selain membawa keril, handphone, kamu juga wajib membawa peralatan kesehatan seperti obat-obatan pribadi saat travelling. Usahakan juga, selain membawa obat-obatan, kamu juga membawa peralatan P3K, seperti perban, obat merah sampai minyak angin. Kadang saat travelling segala kemungkinan bisa terjadi, maka persiapkan juga peralatan kesehatan saat travelling ya.


6. Peralatan mandi, baju ganti dan mukena

Meski kamu lagi travelling, jangan sampai lupa membawa peralatan mandi seperti handuk, sabun mandi sampai sabun cuci muka ya. Karena saat travelling, badan yang bersih akan membuatmu terlihat segar dan semangat. Jangan lupa bawa pakaian ganti juga ya. Bawalah, pakaian ganti secukupnya biar gak terlalu berat ya hihihi. Bagi yang muslim juga jangan lupa membawa mukena buat ibadah sholat.


7. Senter

Nah, bagi yang suka mendaki gunung, peralatan yang satu ini wajib dibawa oleh para traveler yaitu senter. Senter dapat digunakan saat kamu ingin menanjak ke puncak gunung sambil melihat sunrise yang sangat menawan. Jadi, saat kamu ingin menapaki anak tangga tidak perlu takut gelap karena sudah membawa senter dan pastinya akan membantumu.



8. Uang cash

Yaps, uang cash itu wajib ada di dompet ya karena ada beberapa tempat wisata yang tidak menyediakan ATM, jadi kamu harus siaga dengan uang cash di dompet. Kalau bisa bawa uang secukupnya namun tidak menutup kemungkinan membawa uang lebih buat cadangan selama perjalanan.



9.  Kamera

Bagi yang hobi foto-foto bisa membawa kamera DSLR atau Mirroless nih, cocok buat foto-foto. Menikmati kebersamaan bersama teman-teman melalui welfie hehe. Kamera digital ini bisa jadi cadanganmu saat handphonemu sudah dipenuhi memorinya dengan foto-foto narsismu hihihi.


10. Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman sangat penting dibawa loh sebagai asupan gizi saat travelling. Minuman juga harus siap sedia dengan membawa botol minuman (untuk point 10 saya tambahkan, efek kelupaan hehe).




Nah, kalau kamu biasanya kalau travelling mempersiapkan apaan saja sih? Yuk, saling share :)








36 komentar:

  1. Traveling tanpa bawa hape itu kayak makan sayur tanpa garam. Hambaar bu.
    Soal hape, alhamdulillah punya Zenfone 2 Laser, hasil fotonya cling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, cocok ya mba buat foto" pas travelling :)

      Hapus
  2. Travelling emang wajib banget bawa smartphone ya kak.
    Bisa mati gaya kalo kelupaan bawa mah. wkwkw
    Lagian kan salah satu hal yang wajib dilakuin pas travelling ya pefotoan hihii :D

    BalasHapus
  3. Aku nambah buku nikah di bagian identitas diri. Soalnya kalau nginep di penginapan kecil gitu suka takut kena gerebek 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya, khusus yang sudah menikah ya mba :)

      Hapus
  4. 10. kalo saya wajib banget bawa camilan sama selalu sedia air putih hehee. Secara udah pernah ngalamin, waktu ke bojonegoro, berangkat malem dan tergesa2 eh sampe lupa beli air putih. Mana di kereta gerbong saya paling bontot dan jauh dari restorasi. Dan fyi, ga kedapetan minum dan makanan btw, kalo pas sampe di gerbong sebelumnya udah keabisan ahahahaha #ngenes

    BalasHapus
  5. nyiapin diri sendiri juga biar gak tepar pas jalan2 dan biasanya malah pas mau jalan2 aku sakit...krn too excited... :)))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, jangan sampai sakit kalau travelling :)

      Hapus
  6. Kamera itu wajibul kudu ya Tis hukumnya, hahaha. Meski nggak punya kamera canggih cukuplah pakai kamera hengpon yes :D

    BalasHapus
  7. Nah ini, senter aku jarang bawa hahahahha. Ngga kepikiran padahal penting, TFS dan sudah mengingatkan :D

    BalasHapus
  8. Kalau traveling aku suka bawa buku bacaan..bukan cuma buat dibaca tapi jadi properti saat foto2..hehehe

    BalasHapus
  9. Nambah satu lagi mbak, duit cash secukupnya. Sering gak nemu ATM kalo travellingnya di pelosok :D

    BalasHapus
  10. Mukena yang ringan dibawa juga perlu dibawa. Hehehe... Soalna sampai sekarang saya lebih nyaman shalat pakai mukena sendiri :D

    BalasHapus
  11. Bawa handphone emang kudu sepaket ma power bank ya mbak hehe

    BalasHapus
  12. Kalau Travelling memang banyak yang harus disiapkan ya mba. Pengalamanku tuh kelupaan bawa power Bank dan charger hp mobil. Hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau lupa power bank bisa berabe ya mbak haha

      Hapus
  13. Semuanya benar tu Mba Titis, harus dibawa semua perlengkapan itu, kalo tidak bisa berabe hehehehe

    BalasHapus
  14. kalo bawa anak bisa buanyak banget bawaannya saat traveling :)

    BalasHapus
  15. Aihh..komplitlah ini ya tis. Tinggal nabung untuk uang tiket PP ke Lombok. Hahahahaha..

    Bagian ini kayaknya yang paling susah.

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D