Pengikut

Maraknya Budaya 'Lip Sync'

Entah kenapa sekarang semakin maraknya acara musik yang menampilkan penyanyinya lip sync. Apa ya tujuannya? Apa bayaran mereka tidak sebanding atau memang di tempat panggung itu ada kerusakan sound system / gangguan teknis.




Dan rasanya setiap hari kalau menyaksikan acara musik seperti rasanya enggan sekali ibaratnya seperti pembohongan terhadap publik. Kasian mereka para musisi yang berkualitas yang benar-benar menghasilkan karya yang bagus tapi harus tampil lip sync ? Dan efek itu akan terasa, bagaimana kita tertarik untuk menonton kalau disajikan lipsing mulu. Saya  bangga dengan musisi yang menolak lip sync untuk menyanyi..karena lewat merekalah musik Indonesia berharga. Dan lebih menyukai para musisi yang jarang nongol di TV (on air) tapi pas Off air mereka tampil secara live dan saya pernah menyaksikan musisi yang off air tampil dengan energik dan murni bernyanyi.



Saya dan masyarakat lainnya sebagai penikmat musik Indonesia pengen dong melihat dan mendengar para musisi tampil secara live, pastinya rasanya berbeda dan ada kepuasan tersendiri melihat mereka menyanyi live alias tidak lip sync. Saya kagum dengan mereka para musisi yang masih menjunjung tinggi nilai kejujuran dalam bermusik yaitu menyanyikan dan bermain musik secara live atau langsung ! Jangan kecewakan para fansmu wahai musisi Indonesia !



Stop Lip Sync !

8 komentar:

  1. Holla titis :)

    Mungkin lipsing disebabkan bagi penyanyi (baru khususnya) masih belum apal liriknya dan masih ragu (mungkin), hehe. Iya gak sey ? Iya aja kali ya.

    BalasHapus
  2. Hallooo juga Qona :)

    Ah,gak juga ada juga kok penyanyi yg blm "terkenal" mereka nyanyi live,yang saya kecewakan ketika "band papan Indonesia " juga melakukan hal seperti itu..tapi itulah kenyataannya hohoho.

    BalasHapus
  3. yup nih salah satu "teknik nyanyi" yang bikin ane males nonton acara musik...
    banyak banget artis yang lipsing hadeh... ane sering liat penyanyi lipsing di acara alay musiknya ercetei

    BalasHapus
  4. Aditya : Kalau saya jarang nonton acara musik di tv gan..lebih asyik nonton off air dan live..itu lebih seru dan mereka benar2 nyanyi looooh..

    BalasHapus
  5. Benar sekali ...
    Mempersiapkan "live" memang perlu penanganan yang tidak mudah ...
    belum lagi dari segi penyanyi dan penampilnya ...
    mereka harus benar-benar "Bisa Nyanyi" dan "Bisa Main Musik"

    Stamina harus bagus

    Tidak sibuk menghafal "jogedannya" saja ...

    Salam saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ! Iya, karena dalam menyanyi banyak faktor yang harus diperhatikan salah satunya "bisa nyanyi dan main musik" , kita yang menonton juga akan terkesima dengan kejujuran para musisi tersebut dalam melantunkan suara dan alat music secara live / langsung.

      Hapus
  6. makanya ane lebih seneng denger radio atau lagu lama. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di radio kelihatan ya live karena mereka punya cd nya untuk diputar :D

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D