Pengikut

Ibu kota "dikepung air"

Ibu kota dikepung air alias banjir dan ini terjadi di Jakarta. Kota Jakarta selain dikenal sebagai Ibu kota negara Indonesia juga dkenal sebagai pusat bisnis dan tempat untuk mencari ilmu entah sekolah atau kuliah serta menjadi kota untuk mencari nafkah ya kerja. Bagi orang Jakarta banjir sudah biasa terjadi namun,banjir di awal tahun 2013 sangat dahsyat dimana semua daerah tergenang air hingga mencapai 5 meter hiks...hiks.. Ya Jakarta adalah daerah yang datarannya lebih rendah dari kota penyangganya seperti Kota Bogor dan Depok,sehingga air mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah dan memang begitu alurnya. Dan menyebabkan Jakarta harus siap setiap jam atau menit atau detik ketika mendapat "air kiriman". Banjir ini merugikan semuanya,karena semua perusahaan meliburkan karyawannya,sehingga menyebabkan kerugikan secara materi,anak sekolah yang harusnya menimba ilmu jadi diliburkan karena banjir dan yang paling sedih ketika banjir ini memakan korban jiwa :(


Mungkin ini yang dinamakan siklus 5 tahunan,dulu sekitar tahun 2007, banjir juga menghampiri Jakarta dengan mengenangi ruas-ruas jalan penting. Dan di daerah saya pun kawasan industri pulogadung hingga 1-2 meter,maaf gak bisa share fotonya soalnya hpnya mati (batrerai abis) dikarenakan listrik dipadamkan. Yang harus diingat saat banjir ini Jangan pernah menyalahkan gubernur DKI,karena memang bukan salah beliau..ini itu penyebabnya kita semua : apalagi bagi kalian yang suka membuang sampah di sungai-sungai,sehingga menyumbat aliran sungai,yang seharusnya lancar jadi terhambat dan berakibat air tidak mengalir karena tersumbat karena sampah dan sampah. Kenapa sih ketika banjir melanda selalu yang salahkan pemimpinnya? pernah kah kalian berfikir sebelumnya,bahwa masalah di Jakarta itu kompleks dan tidak hanya masalah banjir juga..dan cobalah kita sebagai warga Jakarta untuk mencegah banjir dengan membuang sampah pada tempatnya dan rajin membersihkan selokan/got yang ada di lingkungan tempat tinggal anda.

Dan pastinya ACTION ya jangan hanya SAY aja. Untuk Jakarta bisa bebas dari banjir itu memerlukan waktu yang sangat panjang dan perlu adanya kerjasama antara pemerintah DKI dan warganya.
Hmm untuk warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai,kenapa kalian tidak pernah untuk mengikuti perintah dari pemimpin kalian untuk direlokasi ke tempat yang layak? Jika kalian nurut seenggaknya di daerah itu bisa jadi tempat resapan air. Dan ketika banjir sudah mengepung Jakarta,ya hanya bisa sabar dan sabar. Musibah itu hanya bisa kita rasakan dan jalanin,semoga kita bisa mengambil hikmah dari banjir di awal Tahun ini untuk "lebih bersahabat dengan alam lagi". Karena manusia selain hidup dengan manusia lainnya juga tapi manusia berteman dengan alam juga.

Setiap peristiwa pasti ada hikmahnya,begitu pun dengan banjir : ya semuanya saling menolong antar sesama,kebersamaan tanpa membedakan status sosialnya. Semoga yang terkena banjir diberikan kesabaran ya.

-Mulai dari sekarang- Buanglah sampah pada tempatnya, Kerja bakti untuk membersihkan selokan / got di sekitar lingkungan anda , dan jika masih ada lahan untuk menanam pohon..Tanamlah karena lahan yang ditanamin pohon itu bisa jadi tempat resapan air. ACTION ya jangan hanya SAY saja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D