Pengikut

Optimis dalam Hidup !

Halo para blogwalking ! Terima kasih untuk yang sedang blogwalking di blog ini :) . Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang optimis dalam hidup sesuai dengan pandangan pribadi saya, kenapa saya membahas ini? penasaran? Yuk disimak, semoga bermanfaat :D

Optimis ! Optimis itu apa sih? kenapa sih hidup harus bersahabat dengan optimis, emang ada manfaatnya ?
Optimis menurut pandangan pribadi saya, adalah sebuah sikap dimana kita "menggantungkan" sebuah harapan yang akan kita petik nanti hasilnya di akhir. Optimis bisa juga diibaratkan sebagai sikap semangat, yang harus kita terapkan di dalam diri, karena melalui optimis kita mampu melewati segala ketidakmungkinan menjadi kemungkinan, percaya deh :). Selain itu , rasa optimis mampu membuat kita bertahan ditengah ke-putusasaan dan mampu mengembalikan rasa percaya diri lagi. Tanpa disadari kadang kita suka berpikiran negatif ketika sudah ditengah jalan, seperti kalimat yang sering terlontar dari bibir, ya gw pesimis nih kayanya gak bakalan bisa lanjut lagi, atau bisa gak ya gw masuk ke universitas ternama itu? Pasti semua orang pernah merasakan masa-masa yang menguras rasa optimisme, padahal sebenarnya kita mampu cuma kita saja sering merasa tidak optimis ya hehehe. 



                                                           Sumber : google

Optimis dalam hidup itu sangat penting dan penting sekali, kenapa tidak? Tanpa optimis mungkin manusia tidak akan mampu untuk survive atau bertahan dalam menjalani kehidupan. Oh ya, kalau sudah optimis terus apa ada manfaatnya, coba seperti apa contohnya? oke, saya akan sharing contoh  sederhana ketika kita sudah menerapkan sikap optimis. Kita ambil saja peristiwa ketika kita ingin mendaftar kuliah di A , sebenarnya kita mampu untuk menjadi mahasiswa/ mahasiswi di kampus A namun kita lupa dengan sesuatu yang sangat berperan penting selain belajar, dan berdoa, sesuatu itu bernama optimis, sikap yang mampu "membantu" kita untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan dan mampu kita wujudkan. Melalui optimis kita mempunyai harapan bahwa kita mampu dan bisa, yang akan membawa kita bisa mewujudkan beberapa mimpi, misalnya bisa menjadi mahasiswa / mahasiswi di kampus A tersebut. Andai di awal kalian sudah pesimis maka kalian akan takut untuk mencobanya bukan? Jadi hidup itu harus Optimis !



Percaya dan yakinkan dengan usaha juga dengan diiringi dengan sikap optimis kita mampu untuk mewujudkan sesuatu yang kita impikan menjadi nyata, jika sikap optimis itu belum terjawab maka kalian mempunyai kewajiban untuk selalu dan selalu menanamkan sikap optimis, jadikan optimis itu cambukan semangat serta motivasi untuk bisa memotivasi diri kita agar bisa bertahan dan tetap menatap ke depan dengan penuh optimisme !


Salam optimis ! 


6 komentar:

  1. senantiasa berusaha dan semangat, hasilnya serahkan kepada Nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti, dan jangan lupa optimis juga ^^

      Hapus
  2. Siip setuju!! Tetap Optimis itu penting..
    Bahkan dalam Islam jga diperintahkan seperti itu..

    Hanya saja prakteknya itu yang terkadang agak sulit dan gak gampang jga..
    Tapi kalau kta bisa pegang kendali diri, pasti lebih mudah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, betul mas semua butuh proses begitu pun dengan optimis yaitu keyakinan bahwa kita mampu dan bisa ^^^

      Hapus
  3. Saya orangnya justru sama sekali nggak optimis. And I looove being pessimistic. Habisnya, males kalo udah optimis terus nggak kesampean. Kecewanya itu lho...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm..tapi kita harus memposisikan optimis sesuai dengan porsinya juga sih mbak hehehe.

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D