Pengikut

Semangat, Berusaha dan Berdoa

Halo para freshgraduated ! Gimana rasanya setelah lulus dari dunia perkuliahan? senang dong ! Eits jangan kelamaan bersenang-senangnya karena kehidupan yang sesungguhnya segera menanti. Hmm...maksudnya kehidupan yang sesungguhnya itu berupa kehidupan yang harus berjuang dengan kemampuan sendiri untuk mendapatkan pekerjaan. Ada yang senasib dengan saya, yang sampai saat ini masih bergelut dengan kegagalan dalam mencari pekerjaan? Jika iya, sama dong hehehe.

Jika di tanya tentang usaha terbaik yang sudah kalian lakukan dalam hidup? maka saya akan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh blog Semut Pelari dengan rincian jawaban saya sebagai berikut ;

Semangat, Berusaha dan Berdoa. Kenapa saya memilih jawaban semangat, berusaha dan berdoa? karena sebagai manusia kita perlu kata semangat dalam menjalani kehidupan ini dan harus direalisasikan ke dunia nyata. Tanpa disadari kata semangat, seperti usaha terbaik yang harus dilakukan pertama kali oleh kita sebagai manusia, oleh karena itu kita sebagai manusia harus menanamkan rasa semangat dalam diri ini dimana bertujuan memberikan sebuah motivasi agar kita tidak mudah putus asa dan selalu memilki harapan meski kadang harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Gimana kalau rasa semangat itu tidak ada dalam diri kita? pasti kita akan selalu males dalam melakukan sesuatu seperti tidak punya harapan untuk melanjutkan hidup. Saya selalu menanamkan rasa semangat itu sampe saat ini untuk selalu bersemangat dalam mencari pekerjaan yang "pas", saya belum menyerah dengan keadaan seperti ini. Dalam hal semangat saya mempunyai prinsip "jangan pernah padamkan api semangatmu" !



Berusaha adalah usaha terbaik saya yang kedua, kenapa? karena berusaha adalah teman saya setelah semangat, ketika sudah semangat dalam menjalani kehidupan ini, maka saya akan berusaha sesuai dengan kemampuan saya sendiri. Berusaha seperti memperjuangkan kemampuan yang kamu milki dan untuk hasil yang memuaskan kadang kamu harus berusaha lebih giat lagi. Pasti diantara kalian sudah merasakan kebosenan dengan kegagalan yang kadang sempat membuat diri sendiri bertanya-tanya, apakah selama ini saya kurang berusaha? itu tergantung dengan pribadimu, jika kamu dalam sekali berusaha sudah berhasil berarti tandanya kamu beruntung, kenapa beruntung? karena kamu termasuk sebagian orang yang di mudahkan olehNYA, jika dalam beberapa kali usahamu belum berhasil juga mungkin kamu sedang diuji olehNYA untuk bersabar dan disuruh berusaha lebih giat lagi, ibaratnya jangan sampe bosen berusaha selagi diri ini masih mampu untuk berusaha ;)



Untuk usaha yang terbaik saya yang ketiga adalah berdoa, ya karena berdoa adalah sebuah harapan terakhir ibaratnya semangat dan berusaha tanpa doa seperti sebuah kesombongan. Kita pasrahkan semuanya kepadaNYA, kita sebagai manusia sudah melakukan yang kita yakini sesuai dengan kemampuan kita sendiri yakni berusaha dan ditemani dengan rasa semangat biar makin menambah yakin perjuangan kita tak akan sia-sia serta yang terakhir adalah berdoa :) . Jika pada saat ini doamu belum juga dikabulkan olehNYA, mungkin ini waktu yang tepat untuk kamu supaya lebih mengkhusukkan diri, mendekatkan diri kepada Sang Pencipta lebih intensif dan jika doamu sudah dikabulkan olehNYA maka kamu sepantasnya mengucapkan syukur dan bersyukur :)


Ya, ketiga komponen utama saya yakni semangat, berusaha dan berdoa sebagai usaha yang terbaik yang pernah saya lakukan dalam hidup untuk saat ini ketika mencari rezeki berupa pekerjaan yang pas untuk saya, dan saya yakin suatu saat usaha yang terbaik yang saya lakukan akan membuahkan hasil yang sesuai dengan harapan saya..semoga :)




12 komentar:

  1. Karena ketika api semangat sudah paham, maka dunia akan gelap gulita.
    Saya juga sudah satu tahun yang lalu lulus kuliah, namun alhamdulillah senangnya saya masih tetap berlanjut hingga membaca tulisan ini.

    Sukses ya GA-nya dan salam kenal.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul tuh, oleh karera itu jangan pernah padamkan api semangat hehehe..salam kenal kembali :)

      Hapus
    2. Lagian kata nenek itu berbahaya!
      Hehehe

      Hapus
    3. Kalau api semangat sampe padam emang berbahaya, tapi kalau api kebakaran harus dipadamkan *eh* :))

      Hapus
  2. setuju :D

    Invite you to enter my giveaway
    Lotus Blossom Design Giveaway Win $50 gift card
    Hope you will join :) Thank you!

    New post Koleksi Terbaru Luch Luch Craft - Gantungan Binatang Lucu

    visit my blog
    www.luchluchcraft.blogspot.com
    www.tokoluchluchcraft.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Terima Kasih partisipasinya mba di Semut Pelari Give Away Time :)

    BalasHapus
  4. Amien, semoga berhasil meraih apa yang di cita-citakan. Selamat berjuang, dan terus bersemangat mengusahakan sesuatu dengan tak lupa berdoa.

    BalasHapus
  5. Melalui berusaha maka kalian akan mampu melewati tantangan yang ada di depan sana. Berusaha lah semampu kalian ! Dan ingatlah kalimat yang seperti ini "setelah ada kesulitan pasti akan kemudahan".
    #spirit

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D