Pengikut

Membakar Semangat Bersama Sheila On 7

Hai, mari membakar semangat! Tulisan ini terinspirasi untuk memotivasi diri sendiri. Tanpa disadari, kita sebagai manusia sangat memerlukan semangat dan motivasi dimana datangnya dari diri sendiri. Pada postingan ini, saya akan membahas mengenai lagu penyemangat dan masih sama seperti postingan beberapa waktu lalu, yaitu lagu dari band Yogya hihihi. Dan diantara hits mereka (Sheila On 7) yang sudah menemani kita dari tahun 90an hingga 2000an, ada beberapa lagu yang bagi saya adalah lagu penyemangat. Mau tahu, lagu apa saja yang mampu membakar semangat kita dari band Yogya ini? Yuk, disimak hihihi

1. Melompat Lebih Tinggi

Lagu ini ngehits banget ketika mereka mengisi soundtrack di film 30 hari mencinta, masih ingat? Tahun 2003 adalah tahun, dimana band asal Yogya ini lagi berpijar di blantika musik Indonesia. Lalu, jika ada yang bertanya, dimana lirik yang mampu membuat semangat? Saya akan share liriknya :


Kita berlari dan teruskan bernyanyi
Kita buka lebar pelukan mentari
Bila ku terjatuh nanti
Kau siap mengangkat aku lebih tinggi
.....

Seperti pedih yang telah kita bagi
Layaknya luka yang telah terobati
Bila kita jatuh nanti
Kita siap tuk melompat lebih ttinggi


Bagi saya, lirik dari lagu ini menggambarkan semangat, dimana terlihat pada lirik bila kita jatuh nanti, kita siap tuk melompat lebih tinggi. Ya, setiap orang pasti pernah merasakan pahit dan manis kehidupannya, pernah merasakan juga gimana jatuh bangun ketika gagal, dan percayalah setelah kegagalan itu kita bisa melompat lebih tinggi dalam arti bangkit dari keterpurukan. Ayoooo semangat! Yuk, kita dengarkan lagu ini via youtube dan selamat bernyanyi hehe



Sumber : Sony Music

2. Berlayar Denganku 

Mungkin lagu berlayar denganku akan terasa asing bagi yang tak mengikuti perjalanan musiknya Sheila On 7, lagu ini ada di dalam album menentukan arah tahun 2011 dimana merupakan album ketujuh. Bagi yang penasaran sama liriknya, silahkan dipahami he he :

Hidup bukan tuk berdiam diri
Hidup ada tuk kita jalani
Cobaan bukan tuk ditakuti
Cobaan harus kita hadapi

Bagai mengarungi lautan lepas
Menghadapi ombak badai



Nah, bagi saya lagu ini menceritakan tentang bagaimana caranya memotivasi diri sendiri, dimana kita hidup bukan hanya untuk berdiam diri saja, ayo cari kelebihanmu dan gunakan untuk menciptakan peluang serta menghasilkan karya. Memang, cobaan harus dihadapi, meskipun harus mengarungi lautan dan menghadapi ombak badai. Percayalah, badai pasti berlalu dan melanjutkan hidup adalah awal yang baru untuk meningkatkan kualitas diri lagi.

Saya share lagu berlayar denganku via Youtube :

Sumber : YouTube, akun scuderia ferrari

3. Pasti Ku Bisa

Sumber : YouTube Sheila On 7

Lagu ini masih sealbum nih dengan lagu Berlayar denganku yaitu album menentukan arah. Pasti ku bisa, bagi saya menceritakan tentang bagaimana kita bangkit dari masalah yang kita hadapi dan pasti kita bisa melewatinya. Gimana rasanya, ketika kita sudah merencanakan sesuatu tapi rencana itu hancur berantakan? Seperti ini liriknya : 
Pasti ku bisa melanjutkannya
Pasti ku bisa menerima dan melanjutkannya
Ooh pasti ku bisa menyembuhkannya
Cepat bangkit dan berfikir
Semua tak berakhir disini

3. Kamus Hidupku

Oh iya, mungkin lagu kamus hidupku sangat jarang dibawakan saat live, kalau Ada yang penasaran sama lagunya bisa mendengarkan di album menentukan arah dimana liriknya seperti ini : 


Terpuruk tiada dalam kamusku
selalu mencoba, punya harapan
hari berlalu datang rintangan baru
berikan senyuman semua tantangan

reff:
inilah sekilas tentang kamus hidupku
jalan berliku takkan ciutkan nyaliku
Kalau menurut saya, Lagu ini menceritakan tentang proses, dimana kita akan melewati jalan yang berliku dan penuh rintangan. Namun, dibalik itu semua tidak akan menyiutkan nyali kita untuk mempunyai harapan.

Note : Berhubung saya, ngeblog via hape jadi belum saya rapikan mengenai tata letak tulisannya.

Nah, kalau menurutmu lagu apa yang membuatmu semangat kalau dari band Yogya ini? ☺

Sambil beraktivitas, jangan lupa mendengarkan lagu  penyemangat yaaaa ^^

Ayoooo..semangat !




28 komentar:

  1. suka dengan bahasannya ^_^
    saya penikmat So7 ^_^
    ..f..

    BalasHapus
  2. Suka banget dengan lagu So7. Kadang denger juga di radio pas main ke toko buku hehe

    BalasHapus
  3. Wah mbak titis fansnya Sheila On 7 ternyata ya

    BalasHapus
  4. saya juga suka dengan lagu-lagunya sheila on 7 mbak terutama lagu-lagu yang lamanya semisal Dan, Perhatikan Rani, Bila Kau Tak Disampingku dll.

    BalasHapus
  5. aahhh Dutaaaa !

    inih akyu banget, paling suka sama grup band ini dan lagu2nya
    ahh so sweet..!!

    BalasHapus
  6. favorit gw, anugrah terindah yang pernah kumiliki

    BalasHapus
  7. Aku suka semua lagu2 SO7, asyik, maknanya juga dalem, banyaknya yang sesuai dengan kehidupan sehari2 hehe

    BalasHapus
  8. Waaah...SheilaGank ternyata. hehe...

    BalasHapus
  9. menurutku lagu-lagunya cucok buat motivasi emang

    BalasHapus
  10. favoritku: waktu yang tepat tuk berpisah.. huhuhu...daleeeemmmm
    "sehangat pelukan hujan, saat kau lambaikan tangan
    tenang wajahmu berbisik, inilah waktu yang tepat tuk berpisah..."
    bisa nangis aku dengernya..

    BalasHapus
  11. sukaaaaaaa....setiap denger apapun lagu sheila on 7 suka deg2 an sendiri..

    BalasHapus
  12. Udahlah, aku suka semua ama lagu2nya ;p.. dan ini ingetin aku ama saat2 msh kuliah di malaysia... semua anak2 di sana bisa dibilang fans berat s07, dan di radio kampus ini lagu slalu ada hahahaha...

    BalasHapus
  13. memang lagu2 sheila on 7 sederhana tapi bermakna.

    BalasHapus
  14. yang judulnya Pasti Ku Bisa paling aku suka :D

    BalasHapus
  15. Wah ini lagu zaman SMP,, dulu masih Jaman MTV chart Ampuh ,,, tapi sekarang sudah beralih jadi acara alay hikshikshiks

    BalasHapus
  16. So7 lagunya banyak sekali yang saya suka, Tapi yang bikin teringat meninggalkan kenangan lagu yang judulnya sebuah kisah klasik.. sampai-sampai saya bikin video dengan dubbling lagu ini.

    BalasHapus
  17. Idola jaman SMP hahaa Melompat lebih tinggi :D

    BalasHapus
  18. lagu-lagu dari sheila on7 suka banget

    BalasHapus
  19. aku suka banget dgn lagu2nya SO7 :)

    BalasHapus
  20. dakuw juga fans berat sheila on 7

    BalasHapus
  21. akuuuuuuuuuuuuuuuuuuu sheila on 7
    dan...bukan maksudku....
    bukang inginku..
    *kemudian ambil mic nyanyik

    BalasHapus
  22. Kalau lagu penyemangat saya adalah: Prau layar dan Talining Asmoro

    BalasHapus
  23. Saya juga salah satu penggemar Sheila on 7, lagu-lagunya oke punya :)

    BalasHapus
  24. itu lagu fav aku tuh melompat lebih tinggi soalnya jadi soundtrack masa2 mahasiswa dulu sama temen2

    BalasHapus
  25. penggemar so7 bangeet yaa :D saya taunya yang poin nomer satu aja :d

    BalasHapus
  26. Jujur, saya bukan penggemar fanatiknya SO7 tapi sejak diajakin nonton konsernya langsung di kota ku, jd susah move on dari lagu2nya :D
    Lagi suka yg judul Lapang Dada :)

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D