Pengikut

Ketika Kekuranganmu dan Kelebihan yang Tersembunyi

Yihaaaa...postingan ini saya ingin sharing tentang motivasi nih. Motivasi diri sendiri memang sangat saya perlukan demi membangkitkan semangat. Yuk, ah kita memotivasi diri sendiri, kalau bukan diri sendiri lalu siapa lagi?Tips : Mencari Kelebihan Sendiri. Ketika kekuranganmu dan kelebihan yang tersembunyi menjadikan sebuah postingan, tidak lain hanya memberikan motivasi bagi saya pribadi, bahwa setiap orang pasti mempunyai kekurangan, disadari ataupun tidak disadari, banyak kekurangan yang sering menyapa diantaranya, pemalu atau pendiam. Nah, bagi saya itu salah satu contohnya dan harus kita perbaiki. Dan cara sederhana untuk memperbaiki kekurangan pada diri sendiri akan saya bahas pada postingan selanjutnya hihihi. Nah, jika kamu merasakan mempunyai kekurangan, maka kamu harus yakin pasti mempunyai kelebihan. Untuk mengetahui kelebihan sendiri, caranya sangat mudah. Kalian bisa mengeksplor diri sendiri untuk hal yang kamu sukai, bisa dilihat dari hobi. Ya, yang mengetahui kamu memiliki bakat di bidang A, B atau C adalah dirimu sendiri. Jadi, ayo mulai sekarang berdamai dengan dirimu sendiri.
Cara sederhana membangkitkan semangat untuk diri sendiri adalah dengan melakukan kegiatan positif dan bermanfaat. Dengan didorong kelebihan yang dimiliki. Jika ditanya, apa sih kelebihanku? Pasti yang mengetahui jawabannya adalah kamu sendiri. Nah, bagi yang sedang bingung mencari apa kelebihanmu, silahkan baca mengenai postingan yang berjudul


Jangan terlalu egois sama diri sendiri, dalam arti ingin mewujudkan semua keinginan. Ingat, tidak selamanya kelebihan menjadikan faktor utama dalam menciptakan kesuksesanmu, ada faktor lainnya yaitu usaha yang tekun dan pantang menyerah serta diiringi dengan doa pastinya. Maksud dari pernyataan tersebut, jika kalian sudah mengetahui apa kelebihan yang dimiliki, jangan pernah membangga hati untuk tidak mengembangkan lagi, karena kelebihan yang kita punya perlu yang namanya "diasah" atau dikembangkan. Asah terus kelebihanmu, biasanya sebuah kelebihan itu gak bisa langsung terlihat begitu saja loh, keberadaannya tersembunyi. Maka, bersyukurlah jika kalian sudah mampu menemukan apa kelebihanmu. Saya yakin, setiap manusia pasti mempunyai kekurangan dan kelebihannya. Dan disamping kekuranganmu bukan menuntunmu untuk menyerah namun mengajarkanmu untuk selalu berusaha dan menikmati proses. Selamat mensyukuri kekuranganmu dan selamat mencari kelebihan yang tersembunyi. Selagi, kelebihanmu sangat bermanfaat untuk dirimu sendiri, kenapa tidak dikembangkan? Yeeeeaaaah...selamat survive untuk kelebihanmu dan asah terus untuk hal yang menarik, harapan di luar sana sudah menunggumu. Selamat membaca postingan Ketika Kekuranganmu dan Kelebihan yang Tersembunyi.

22 komentar:

  1. terkadang kekurangan yang kita miliki bisa menjadi salah satu kelebihan yang tersembunyi

    BalasHapus
  2. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Aku, tentunya punya kelebihan. Tapi terkadang kekurangan yang ku miliki (pemalu) membuatku sulit untuk lebih mengeksplor kelebihan yang ku miliki. Sekarang aku sedang dalam tahap untuk memperbaiki kekurangan itu (malu berbicara di depan umum). Kalo ini berhasil, maka aku perlu yang namanya terus mengembangkan bakatku tadi. Jika di kombinasikan antara kelebihan dan kekurangan yang sudah diperbaiki tadi, maka hasilnya pasti akan sangat menakjubkan :)

    Kunjungi balik ya kak ><

    BalasHapus
  3. Postingan yang "bingung mencari kelebihan diri sendiri" itu ada dimana ya... :)

    BalasHapus
  4. Iyaaah kelebihanku kurang sabaraaan, kalau mau diarahkan ke yang lebih baik gak sabaran kalau ngelihat pekerjaan yang menumpuk. Hii Tis

    BalasHapus
  5. kadang dari kekurangan itu kita bisa tahu bahwa kelebihan kita adalah belajar dari kekurangan itu sendiri

    BalasHapus
  6. Ya,memang semua orang punya kelebihan dan kekurangan. Tp kalau kita bisa menutupi kekurangan insya Allah,kekurangan kita sedikit.

    BalasHapus
  7. Kelebihan dan kekurangan itu fitrah, jadi harus disyukuri :)

    BalasHapus
  8. Bagaimana dengan orang yang idealis yang selalu percaya diri melihat ke atas tanpa mau melihat ke bawah? Aku ada teman yang begitu. Ngingatin kalau seandainya dia jatuh tidak sakit. Tapi pakai cara apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. duuuuuh, kalau gitu biarkan dia sadar diri saja mbak :)

      Hapus
  9. Kadang seseorang suka menilai kekurangannya saja, tanpa menambahkan kelebihannya. :) tapi itulah hidup. Heheh *curhat

    BalasHapus
  10. Mari mensyukuri segala yang telah diberikan-Nya.

    lebih baik kita mengasah sesuatu agar lebih baik daripada menyesal sendiri

    BalasHapus
  11. Banyak orang hanya melihat kekurangan orang lain daripada kelebihannya

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D