Pengikut

Tips : Membuat Kue Bolu untuk Pemula

Duh, judul postingan ini membuat saya harus banyak latihan nih dalam hal memasak ataupun membuat kue. Ya, karena saya tidak pernah punya keinginan yang kuat untuk bisa membuat kue hihihi. Eits, tenang...sekarang kebiasaan itu mulai saya hilangkan sedikit demi sedikit dan sedang berusaha untuk belajar masak atau membuat kue hehehe. Ceritanya, pada hari minggu beberapa waktu lalu, saya bersama dengan saudara perempuan berusaha nih buat kue. Nah, berhubung kami masih pemula jadi harus banyak belajar hihihi. Untuk yang jago masak dan buat kue, tolong support hehehe. Berikut saya bagikan tips sederhana dalam membuat kue untuk pemula :

1. Siapkan Informasi tentang Resep Kue

Dalam mencari informasi mengenai resep kue, kalian bisa memanfaatkan teknologi yaitu internet. Di internet berbagai resep dalam membuat kue beraneka macam dapat dengan mudah ditemukan. Tinggal diolah lagi aja dan sesuaikan dengan takarannya. Cara simpelnya adalah kalian bisa bertanya kepada orang tua atau tetangga yang suka membuat kue, jangan malu untuk bertanya dan sharing !

2. Siapkan Bahan dan Alat Pembuatan Kue

Ya, sebelum melakukan membuat kue kita harus menyiapkan berbagai perlengkapan dimulai dari bahan apa saja yang diperlukan hingga menyiapkan alatnya. Jika kita ingin membuat kue bolu, maka kita memerlukan telur, tepung terigu, gula dan lain-lain. Kalau untuk alatnya kita memerlukan mixer, loyang ataupun yang lainnya.




3. Jangan Pernah Menyerah Mencoba dan Jangan Takut Gagal

Ya, dalam melakukan sesuatu kita membutuhkan sebuah dorongan dari diri kita, seperti motivasi. Apalagi jika kita masih pemula dalam membuat kue, jangan pernah menyerah untuk mencoba, meski itu termasuk dalam hal baru dan jangan takut gagal, Kalau gagal gimana? Ya, namanya lagi belajar, nikmatin aja prosesnya, gagal adalah salah satu cara kita untuk terus mencoba. Semangat belajar kue!


Oh iya, jika Anda ingin membuat kue bolu namun tidak mempunyai oven kalian bisa menggunakan kompor minyak untuk mematangkan kue bolunya dan jangan menggunakan kompor gas soalnya akan menyebabkan "kematengan" kue bolu tidak merata. Nanti dipostingan selanjutnya, saya akan share pengalaman dalam membuat kue. Penasaran? Tunggu ya di postingan selanjutnya!

Saya kasih fotonya dulu, ketika saya belajar membuat kue hehehe.

Proses Pembuatan Kue Bolu , dokumentasi Pribadi

13 komentar:

  1. dulu aku pernah bikin kue bolu mak, tapi bantet... aku jadi takut bikin lagi nih hehehe :D

    BalasHapus
  2. Bantet biasanya kalo ngocoknya g sampe menjejak atau api terlalu panas juga bisa..
    Tapi iya ya kalo mengembang sempurna itu senengnya bukan main

    BalasHapus
  3. Idiiih, mulai suka buat kue, ya. :D

    BalasHapus
  4. kue bolu memang banyaaak yang sukaaa :)

    BalasHapus
  5. Bikin bolu, kelihatannya sederhana, namun sedikit salah saja akan bikin kue bolu bantet ya mba

    BalasHapus
  6. saya seringnya bikin bolkus pake kompor gas,alhamdulillah mateng rata dan enak hehehe...bagiiiiiii^^

    BalasHapus
  7. Wah nggak ngerti masak, taunya makan doang. Tapi ibu saya termasuk yang kuenya selalu saya suka. Tapi jujur sih, saya tetap menganggap cowok itu harusnya bisa masak. Jadi kayaknya saya kepengen belajar masak... termasuk bikin kue bolu hehehehe

    BalasHapus
  8. jadi pengen curhat, kalo bikin bolu yang dikukus alhamdulillah selalu berhasil tapi tiap kali bikin cake yang dipanggang selalu gatot, entah gosong atau malah dalemnya masih cair huhuhu....

    BalasHapus
  9. gak doyan kue bolu.. jadi gak pernah bikin.. trus beli oven tangkring yang gak pernah dipake sampe sekarang hehehehe... *pemalesan

    BalasHapus
  10. saya suka bolu.. resep dari mama anti gagal :D

    BalasHapus
  11. sering gagal aku kalo bikin ini

    BalasHapus
  12. Duh...saya cuman mikir makannya doank, tak terbersit dalam pikirku untuk membuatnya hehehehehe

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D