Pengikut

Nyak Rotun, Blogger Palopo yang Gemar Masak dan Motret

Rate Card Nyak :p
Yeah, mari kita terbang ke Palopo! Sudah pada kenal belum dengan blogger yang bernama Rotun? Di dunia maya alias dunia blog, perempuan yang menjadi Ibu dan Istri, kini bertempat tinggal di Palopo dikenal dengan sebutan Nyak. Bagi yang sudah berteman di social media, sudah tak asing lagi dengan nama Rotun DF. Postingan ini akan membahas tentang blogger Palopo yang juga seorang mom blogger dan food blogger. Penasaran? Ayo, kita terbang ke Palopo!


Asal Usul Rotun DF

Perempuan yang menghabiskan masa kecilnya di Kebumen ini bernama asli Siti Mubarotun. Awal mulanya dipanggil Nyak itu saat kelas 1 SMA, dimulai saat ada sinetron tarzan anak Betawi. Jadi gini, soundtracknya lagu Mandra dimana ada lirik, "Nyaaaaakk", entah kenapa panggilan Nyak itu sudah akrab di telinganya dan sampai saat ini panggilan Nyak tetap melekat. Kalau DF itu, kreativitas dari Nyak sendiri, awal mulanya saat kenal dengan facebook, Nyak menobatkan dirinya sebagai petarung nasib.  The Fighther diubah menjadi D'Fighter, katanya biar gaul pas saat itu. Sampai saat ini, di dunia maya terkenal dengan sebutan Nyak Rotun DF.


Perjalanan Menulis Nyak Rotun DF

Suka menulis sejak SMA sekitar tahun 2000-an, hal yang paling tersulit dilakukan adalah tentang konsistensi dalam menulis. Awalnya, Nyak sering curhat di buku diary, dan tak terasa sudah 4 buku diary beliau lahap buat menulis. Widih, itu curhatan semua ya Nyak hahaha. Saat ini mempunyai dua blog yakni :  blog personal dan blog masak di dapurotun.com. Menurutnya, dunia blogger saat ini sudah jauh berkembang, bahkan saat inj dari blog bisa menghasilkan uang.


Nyak, begitu ia disapa suka sekali menulis resep makanan di blog khusus masaknya. Tapi ada kebiasaan buruknya, saat sudah masak dan lupa mengabadikan masakannya lewat jepretan kameranya. Kadang anak-anaknya langsung melahap masakan simboknya (alias mamanya). Masih berusaha untuk konsisten dalam menulis resep makanan.


Tips Motret ala Nyak Rotun

Kalau dilihat dari foto-foto instagram Nyak Rotun, dapat dipastikan kalau Nyak ini punya skill motret. Food blogger ini paling sering pamer makanan, yaiyalah namanya juga food blogger hehehe. Nah, mom blogger sekaligus food blogger ini memberikan tips biar hasil motretnya kece. Berikut tips ala Nyak Rotun :

1. Cahaya

Pencahayaan dalam memotret itu seperti faktor utamanya. Cahaya sudah menjadi kebutuhan bagi para food blogger yang ingin mengabadikan makanannya melalui handphone.

2. Belajar dari Food Blogger Hits

Biasanya yang Nyak Rotun lakukan adalah amati, tiru dan modifikasi dari food blogger hits. Food blogger yang sudah hits sering sharing juga kok, gimana caranya ambil foto yang sesuai angle, kapan waktu terbaik buat ambil foto dan lain-lain.

3. Editing

Proses edit itu memang penting, supaya foto yang dihasilkan tambah kece. Kalau menurut Nyak, editing versi dia hanya sebatas brightness, kontras sama sedikit saturasi.  Dan jangan lupa banyak berlatih biar feelnya makin terasah #tsaaah.


Quality Time versi Keluarga Nyak Rotun

Nyak juga dikenal sebagai family blogger, terlihat jelas sekali di postingan blognya sering menceritakan tentang keluarga bahagianya. Saat ini masih tinggal di Palopo, baginya family time versi Nyak sederhana,  setiap weekend mereka jalan-jalan sambil makan cilok dan makan pisang peppe atau melipir ke cafe buat ngemil eskrim.



Nyak berharap masih bisa ngeblog dan konsisten dalam menulis. Melalui arisan link, Nyak banyak belajar tentang dunia blog. Selain itu, Nyak juga berharap bisa menerbitkan buku dari blog.  Semoga harapannya dapat terwujud ya!


10 komentar:

  1. Yeayyy... emang mantap Nyak yang satu ini 😀 membuktikan kalau mau eksis, eh maksudnya produktif, Nyak... bisa di manapun kita tinggal.

    BalasHapus
  2. Saya suka dengan foto-fotonya Nyak Rotun. Tampak sesuai pengaturan propsnya. Kerennn

    BalasHapus
  3. Selalu lapeerr kl salah masuk dapur rotun hihihi

    BalasHapus
  4. Dan baru ngeh kalo DF itu d fighter. Hihi. Tapi Nyak memang pejuang sejati sih ya Kak Titis. Blognya update, foto-fotonya bagus, padahal di rumah juga riweuh sama pak suami dan krucils. Kecee!

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D