Pengikut

Refreshing Hanya di Jakarta? Ayo Piknik di Hutan Mangrove PIK!

Hutan Mangrove PIK (dokpri)

Hai, hari kamis manis sudah menyapa nih. Minggu ini mau bahas kelayapan versiku. Untuk postingan ini, mau bahas piknik ke Hutan Mangrove PIK. Nah, bagi kamu yang bertempat tinggal Jakarta, terlalu sibuk dengan aktivitasnya, dan membutuhkan refreshing bisa piknik ke hutan mangrove PIK. Refreshingnya hanya bisa dilakukan di waktu Sabtu dan Minggu, nah cocok sekali menyimak postingan ini. Di Jakarta sendiri, banyak sekali tempat wisata yang menarik buat di kunjungin, salah satunya hutan mangrove, PIK. 


PIK di sini adalah Pantai Indah Kapuk, yang berada di Jakarta Utara. Selain menawarkan kuliner yang beraneka ragam, PIK juga menawarkan sisi kehijauan. Yuk, wisata ke PIK!


Akses transportasi ke PIK naik TransJakarta 

Bagi kamu yang ingin ke sana dan menikmati sisi hijaunya Jakarta, bisa naik busway. Naik busway darimana sih? Begini rutenya :

TransJakarta

Bagi yang rumahnya di sekitaran Pulogadung, bisa naik TransJakarta ke Harmoni dulu. Lalu sambung lagi yang arah PIK dan turun di Halte Budha Tzu Chi.

Halte busway Pulogadung - Halte Sentral Busway Harmoni - naik jurusan PIK - lalu turun di Halte Budha Tzu Chi. 


Jadi, intinya kamu harus transit di Harmoni lalu naik yang jurusan PIK. Kalau naik kereta gimana? Kamu bisa turun di Stasiun Kota lalu jalan kaki ke Halte Busway Kota dan naik TransJakarta jurusan PIK dan turun di Halte Busway Budah Tzu Chi atau bilang aja mau ke hutan mangrove.


Ada apa saja sih di Hutan Mangrove PIK? 

Yang pasti ada pohon mangrove lah, namanya aja hutan mangrove. Di sana kamu juga bisa berjalan-jalan menyusuri bambu-bambu yang disusun, yang jadi bahan pijakan kaki kita akan melangkah. Selain itu, ada kano atau perahu motor gitu deh kalau mau mengelilingi hutan mangrovenya. Bagi pecinta narsis sangat dianjurkan ke sana, tapi kondisi di sana saat saya berkunjung bulan Juli 2016 lalu, sangat kotor dan kurang terawat. Di sana juga menyediakan tempat penginapan dan aula buat acara arisan atau lainnya.




I'm free (dokpri) 

Narsis (dokpri) 

Bambu yang sudah rapuh dan patah (dokpri) 

Harga tiket Hutan Mangrove PIK

Saat saya ke sana harga tiketnya 15ribu/orang. Harga tiket yang sangat terjangkau. Kalau mau naik bebek-bebekan sekitar 20ribuan deh.


Pokoknya, bagi yang suka banget narsis cocok banget deh ke sana, kalau saya hanya menjawab rasa penasaran saja. Di hutan mangrove sering digunakan juga untuk foto pre wedding. Semoga ke depannya, wisata alam hutan mangrove di PIK bisa lebih baik dari segi pelayanan dan perawatannya ditingkatkan lagi biar gak banyak sampah yang berserakan.



Saat saya ke sana, sinyal kartu kuning dan merah susah banget! Gak dapat sinyal euy! Jadi, bersabarlah kalau mau upload foto ya hihihi. 


Selamat wisata di Hutan Mangrove PIK! Kamu weekend mau kemana? 


24 komentar:

  1. Keindahan panorama hutan mangrove emang banyak jempol deh. :D

    BalasHapus
  2. Pengen ke sana juga. Bagus tuh, jembatannya panjang. ^_^

    BalasHapus
  3. Bisa jadi salah satu tempat untuk refreshing ya. Sayang jauh :)
    Di Surabaya sepertinya juga ada hutan Mangrove.
    Btw weekend biasanya aku di rumah aja, paling makan bareng di luar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalau di Jakarta, mampir mbak :)

      Hapus
  4. Wah, bisa jadi tempat main baru nih. Biasanya ke Jakarta paling ke Ancol kalo mau lihat laut. Boleh dicoba ya ke tempat ini. TFS, Mbak. :)
    Btw, izin follow blognya, ya.

    BalasHapus
  5. Jembatannya instagramable bangetbtp syerem yaa udahbrapuh gitu 😓😓

    BalasHapus
  6. Aaah aku ngga narsir jd ngga cocok dong kesini :D kalau bawa anak2 gimana? rekomen ngga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok aja sih mbak asalkan bersama orang tua :)

      Hapus
  7. kak, ke hutan mangrovenya sama siapa? kok fotonya sendiri semua? wkwk *salah fokus*

    wah, bagus nih. makasih ya infonya. semoga kapan-kapan bisa ke sana juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha, ayooo main ke hutan Mangrove PIK :)

      Hapus
  8. Hijau banget suasananya, thanks infonya hehe

    www.extraodiary.com

    BalasHapus
  9. Saya belum jadi2 nih ke sini. Enak ya ada akses busway langsung sampai tujuan.

    BalasHapus
  10. Saya dulu sering banget nyepeda dari Tanah Abang ke Hutan Mangrove ini, emang keren banget tempatnya.

    BalasHapus
  11. Dari halte busway budha tzu chi bisa jalan kaki aja? Baliknya sama kan ngebaswe juga. Berapa lama ya dari harmoni ke sana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dekat mbak, sekitar 10 menit kalau jalan santai. Harmoni-PIK kurang lebih 30 menitan, tergantung kondisi jalan macet atau gaknya :)

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D