Pengikut

Majulah untuk Dirimu Sendiri !

    Happy Friday ! Ya, satu hari menjelang wekeend. Bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat ya J . Ayooo menulis ! Hmm..untuk tema postingan blog ini saa mengambil tema “Majulah untuk Dirimu Sendiri”. Maksudnya apaan tuh? Begini penjabaran saya > Pernah kau memikirkan dirimu secara “lebih luas” lagi? Dalam arti semuanya harus dimulai dari DIRI SENDIRI ! Mungkin ada bertanya postingan ini egois ya? Tidak ! Majulah untuk Dirimu sendiri sebagai bahan evaluasimu terhadap dirimu sendiri. Bukan kah yang menentukan masa depanmu, ya dirimu sendiri kan? Memang ada teman dibelakangmu? Jika ada, pasti keadaanmu sudah dalam keadaan “mapan atau sukses”. Lalu jika keadaanmu lagi “kesusahan atau kepahitan”, adakah teman yang setia mendukungmu? Nah loh ! Majulah untuk dirimu sendiri saya ibaratkan sebagai postingan motivasi untuk saya pribadi atau pembaca tulisan ini untuk berani maju, entah itu untuk mengetes “mentalmu” ketika berkomunikasi dengan orang lain atau ketika kamu harus memutuskan suatu keputusan. Yuk ! Disimak sampai akhir ya...

       Siapa yang dahulu mau kuliah di A harus ada temannya? Atau ketika sekolah di SMA B ada temannya? Pernahkah kau berpikir sejenak mengenai keputusan labilmu terhadap suatu hal yang sangat besar? Jika masih bingung mengenai pembahasan ini, saya akan menjelaskan sesuai dengan versi saya ya. Contoh sederhanannya adalah : Ketika kamu sudah lulus dari bangku SMP lalu ingin melanjutkan sekolah ke SMA, nah pada saat itu pula kamu “mementingkan” faktor “teman” ya. Aku sekolah di sana harus ada teman ya Ma? Hayooo siapa yang pernah merasakan masa-masa itu? Kalau saya, tidak pernah memilih sekolah A atau B karena “ada teman”. Saya percayakan kepada orang tua saya untuk memilihkan pendidikan dan dilihat juga dari kemampuan sendiri. Hingga ke bangku perkuliahan pun saya memilih jurusan karena kemauan saya sendiri dan saya menyadari pada saat itu  tidak akan tahu nantinya pas diterima disana ada temannya atau tidak. Eh ternyata saya diterima dan ternyata juga ada teman SMA yang sama-sama diterima di jurusan tersebut. Meski diterima satu jurusan tapi kami beda kelas. Nah ! Berarti tandanya harus bersosialisasi lagi dong ya sama teman yang lain? Dan bukan kah ketika bersosialisasi kamu maju untuk dirimu sendiri? Tanpa adanya paksaan.

     Jadi, majulah untuk dirimu sendiri ! Lakukan untuk dirimu sendiri dan jangan menunggu dorongan “teman”. Toh pada dasarnya, hanya dirimu sendiri yang sumber motivasimu. Hmm...saya lagi (mencoba) untuk sibuk pada diri saya, dalam hal ingin memajukan “kualitas” hidup. Dan saya juga hanya ingin fokus untuk diri saya sendiri, karena masa-masa ini adalah masa penentu masa depan. Perlu dicatat ! Bahwa masa depanmu ditentukan oleh dirimu sendiri, bukan temanmu ! Majulah untuk dirimu sendiri ! Selagi masih bisa melakukan sendiri, lakukanlah ! Ya, lakukanlah kegiatan yang bisa membuat kamu maju. Boleh dong, kamu “lebih” memperhatikan dirimu sendiri? Sudah lah ! Jangan terlalu sibuk sama urusan orang lain. Intinya, selagi tidak merugikan orang lain, bergegaslah dan majulah untuk kemajuan dirimu sendiri !

Be your self !

32 komentar:

  1. Di tempatku sekarang akhir pekannya adalah Jumat, bukan Minggu. Kabarku good-good only (baik-baik saja).

    BalasHapus
  2. ayo maju terus pantang kendurrr ...
    slmet pagi kawan ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lets goooooo, selamat siang kawan :)

      Hapus
  3. maju terus pantang mundur,seepplah....ayo mbk maju terus,cari kelebihan kita yang masih ngumpet hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeeeaaah ! maju terus pantang mundur ya mbak Hana :)

      Hapus
  4. sosialisasi memang penting,selama hidup sosialisasi gak pernah lepas..
    yuk ah semangat! karena motivasi datangnya dari diri sendiri,setujuuuu.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Yuli, semangat datangnya dari diri sendiri :)

      Hapus
  5. Benar sekali mbak titis, mesti mampu untuk memandirikan diri karena sgala yang ada dalam diri kita kitalah yang paham kemana dan bagaimananya :)

    BalasHapus
  6. Kalau aku malah waktu dr SMP ke SMA nyarinya SMA yg gak ada temen SMPnya.. biar temennya gak itu lg itu lg dan makin banyak tentunya :D

    BalasHapus
  7. waw.. tampilan baru nih. setelah sekian lama tak kunjung kemari ternyata makin top ni blog nya mbk Titis.

    terimakasih suportnya..

    BalasHapus
  8. mau berapa meter mbak titis? Heheee :DD

    BalasHapus
  9. Tetap semngat Mbak Titis meraih asa dan cita
    Selagi muda berjuang dan Berkarya, untuk bekal kelak di hari tua

    BalasHapus
  10. Aku malah suka sekolah baru yang nggak ada teman dari sekolah sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, bagus tuh biar makin banyak teman barunya :)

      Hapus
  11. maju tak gentar membela yg benar ya mbak titis :D

    BalasHapus
  12. S E M A N G A T...... jadilah dirimu sendiri Mba. Pantang menyerah.

    Salam

    BalasHapus
  13. Sekedar koreksi,
    be your-good-self is better than be your self. Karena sering sekali orang yang melakukan hal nggak baik marah ketika ditegur dan berdalih ngomong, "be my self! Ini hidup gue."
    lol x')

    Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gitu ya, tapi kan gak semua orang seperti itu hehehehe

      Hapus
  14. maju tak gentar bela yang bayar -__- *kemudian ditembak mati*

    BalasHapus
  15. Mari berjuang dan terus berusaha, semoga dengan perjuangan dan usaha itu akan menghantarkan kita menjadi orang yang sukses dunia akhirat. terma kasih

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D