Pengikut

Social Media

Zaman sekarang adalah era digital dalam arti semuanya di akses melalui internet dan social media pun sudah beragam sekali di mulai dari promotor yang dahulu seperti Friendster (namun saya dulu tidak mempunyai akun ini) hehehe. Namun sekarang eranya social media yang bertebaran di dunia maya, dari Facebook, Twitter dll? Kalau kamu aktif di jejaring sosial media apa aja? Kalau saya sih....

Berbicara tentang social media saya sering disebut dengan teman-teman saya sebagai tukang info soalnya update sekali dengan info-info yang beredar dan maklumin saja soalnya saya hampir punya aplikasi social media itu dari facebook, twitter, path, instagram, whatsapp, line, foursquare dan tentunya blog juga :)
Dahulu sih saya menikmati social media ini sangat berlebihan, saya akui itu dimulai misalnya saya ke suatu tempat dengan foursquare atau gak upload foto makanan di instagram (alay ya) hahaha, setelah itu saya suka berlebihan banget ketika bermain twitter terlalu banyak yang saya update dan itu gak penting banget isinya namun itu dahulu berbeda dengan sekarang. Sekarang saya lebih bijak lagi dalam memanfaatkan social media, bahkan baru sekarang saya terpikirkan untuk memulai bisnis (telat ya) hihihi.

Dan kalau menurut pengalaman saya, pergunakanlah social media dengan sebaik-baiknya dalam arti kita ambil ilmunya misalnya kita memfolow orang- orang yang penting yang update dengan info terkini, contohnya jika ingin mengetahui informasi politik atau tweet motivasi  saya memfolow Pak Pramono Anung, jika kalian suka berdalang atau ngefans dengan sosok nya Mbah SujiwoTedjo juga bisa, info tentang social Media bisa follow Pak Nukman Luthfie, info terkini dengan lingkungan atau keadaan bisa juga follow Pak Fadjroel, haus akan info lalu lintas / kemacetan Jakarta dan sekitarnya bisa follow twitternya NTMC, itulah sebagian kecil cara mempergunakan twitter, setidaknya tweet-tweet mereka selain memberikan informasi, juga memberikan kata-kata semangat atau kalian bisa memfolow idola kalian juga. Kalau facebook, sekarang sudah banyak yang memanfaatkannya untuk promosi jualannya karena bisa menghemat biaya pengeluaran untuk pomosi, tidak harus mengupdate status mulu hingga memenuhi beranda (temanmu), rasanya pengen block atau remove tapi itu teman kita, jadi yasudahlah kita diemin saja biarkan mereka berkreasi melalui kata-katanya yang dirangkai  dan dijadikan status hehe..

Instagram, fitur Instagram di android ini mempunyai peranan besar loh, membuat orang sering upload foto entah itu foto kenarsisan diri sendiri atau foto makanan seperti makan ayam / segelas minum juga di upload (kelewatan) entah apa yang ada dipikiran mereka mau pamer atau memang ingin mengshare saja ini loh gw habis makan ini (mungkin kali ya). Setelah itu kita membahas Foursquare, Foursquare ini ibarat pencetus di mana sangat menguntungkan mereka yang suka hobby jalan-jalan jadi tidak perlu mengupdate dengan kata @Malioboro  > misalnya cukup search alamatnya nanti akan muncul  sendiri dengan bantuan GPS juga dan meyakinkan kepada yang lain kalau kita lagi di tempat ini nih, begitu pun juga dengan kegunaan Path.

Oh ya tentang fitur chat sekarang berkembang dengan sangat cepat dan pesatnya, kalau dahulu hanya yang eksis BBM alias BlackBerry Mesengger sekarang sudah meluas hingga ponsel android pun juga bisa chat seperti fitus bbman tersebut dengan menggunakan Whatsapp, dan disusul oleh Line yang mengeluarkan stiker chatnya yang sangat lucu, WeChat hingga Kakao Talk bahkan Path juga bisa chat juga.


Jadi sekarang tergantung kalian, ingin menikmati dan memanfaatkan social media untuk apa atau ingin menggunakan yang mana, saran saya apapun social media yang anda pilih sebaiknya bisa membuat kalian lebih bersemangat lagi misalnya melalui tweet-tweet yang memotivasi diri bukan sebaliknya yang menyebabkan kalian gagal move on *eeeh* atau galau :D

Dan bersyukurlah kalian yang tidak aktif di social media karena untuk melepaskan diri dari jeratan social media (dunia maya) ini membutuhkan waktu dan konsistensi juga loh..susah untuk tidak bermain dengan internet itu susah ibaratnya internet seperti nasi yang wajib dikonsumsi untuk di makan, dan sarana komunikasi dengan teman-teman yang lainnya diwakilkan oleh fitur-fitur yang ada di social media ini. Kalau saya sih sekarang lagi bersemangat banget belajar ngeblog hehehe.

Begitulah fenomena social media yang diwakili oleh facebook dkk, kalau yang lain dari itu saya tidak menggunakan akunnya. Hati-hati saat bermain di social media kalau kelamaan dan keseringan membuat anda ketagihan untuk online mulu dan sakit mata juga loh menatap layar smartphone mulu serta capek ngetik :|







6 komentar:

  1. wah ..kalau ane cuma punya fesbuk ama twiter doank.
    mudah-mudahan ane kaga kecanduan ama dumay. hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya agan bersyukur karena bukan termasuk orang yang eksis di dumay :D

      Hapus
  2. kecanduang internet, sampe ngerasa lebih hidup kalo lagi di dunia maya :D

    yg terakhir bener banget, keasikan online bikin kacamata makin tebeel dan sering juga telat-telatin makan hhe #curhaat :p

    salam kenaal ka ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh kecanduan internetnya sampe seperti itu ya :p coba diatur lagi jadwal makan nya biar teratur :)

      Salama kenal juga ^^

      Hapus
    2. iyaa, soalnya suka keasikan online ka hehe

      Oiya, ini aku ada kuis mini, siapa tau mau ikutaan
      disini yah ka http://raniisaputra.blogspot.com/2013/06/kuis-mini-berhadiah-pulsa.html

      makasiih^^

      Hapus
    3. Okeee Rani..saya segera ke blog mu :)

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D