Pengikut

Tips untuk Move On!

Tidak disangka, tahun 2014 hampir mau selesai ya, Dan bagaimana proses kehidupannya? Pasti berwarna-warni. Saya yakin untuk setiap orang berbeda jalannya, ada yang merasakan kesedihan baru kebahagiaan ataupun sebaliknya. Namun, percaya-lah semua peristiwa yang terjadi di tahun 2014 pasti memberikan hikmahnya. Dan untuk menutup tahun 2014, pada kesempatan ini saya akan berbagi tips sederhana untuk move on! Cieeeeee...ngebahas move on, move on itu penting sekali apalagi mengenai perasaan *eh . Yaaudahlah, yang terjadi di masa lalu biarkan menjadikan kita pribadi yang tegar dan tidak mudah menyerah untuk hal apapun. Apalagi jika membahas mengenai perasaan ya, untuk hati yang pernah dikecewakan ataupun untuk hati yang sempat menjadi korban php dan untuk hati yang pernah mengecewakan orang lain. Jika Anda merasakan hal tersebut, segeralah untuk move on!

Setiap manusia mempunyai keinginan untuk bisa hdup "free" alias bebas untuk bayangan masa lalunya ataupun yang sudah terjadi beberapa waktu silam. Oh iya, sedikit tips sederhana dari saya untuk bisa move on, semoga bisa membantu ya :) . Move on adalah sebuah proses "melupakan" ataupun "menghapus" semua kenangan ataupun bayangan peristiwa yang terjadi di masa lalu. Nah, saya setuju sekali dalam proses move on semuanya butuh waktu dan tidak mudah untuk berkata "saya sudah move on loh" tanpa diikuti praktek nyatanya:) . Yuk ah simak tipsnya >

1. Menghilangkan Jejak di Social Media

Ya, tanpa disadari cara pertama untuk move on adalah menghilangkan jejak di social media. Saya terakhir muncul di twitter tahun 2013 lalu, tujuan awal saya menghilang sementara di dunia twitter adalah untuk menghilangkan kebiasaan saya yang terlalu "over" sekali pada saat itu dan untuk menghilangkan jejak juga sih. Karena disana ada beberapa tweet yang menurut (saya) jika dibaca berulang-ulang dapat menyebabkan kita tak bisa untuk "membuka" yang baru dengan orang lain (read: hati). Jika membahas mengenai social media, beraneka macam ya seperti YM, Path atupun yang lainnya. Jika kalian tidak mau untuk menghapus pertemanan, alangkah baiknya jika Anda menghilangkan jejak dulu untuk sementara waktu. Saya yakin pasti (bisa) deh, selamat mencoba hihihihi.


2. Restart Hape

Untuk tips kedua, jangan dicoba ya kalau hanya untuk mencoba untuk move on hahaha. Berhubung waktu itu hape Samsung saya rusak dan setelah sudah diganti baterai, memory card tak bisa juga dinyalain hingga menghapus beberapa aplikasi juga, yasudah saya memutuskan untuk ke Samsungnya dan mbaknya menyarankan untuk di restart ulang. Dan semuanya terhapus semuanya, seperti semua pesan yang masuk ataupun nomor yang ada di hapenya. Berhubung, saya tidak memback-up datanya, jadi mungkin inilah jalannya untuk mencoba melupakan yang sudah berlalu*eh . Dan kini hikmahnya ada yaitu alhamdulilah, sudah mencoba mengikhlaskan memory untuk semua yang ada di hape Samsungnya hahhahaa.


3. Membuka Hati

Ya, tips selanjutnya adalah membuka hati untuk orang baru yang ada di sekeliling Anda. Hati yang terluka akan bisa sembuh lagi dengan seorang yang baru juga. Ingat, dalam membuka hati yang baru jangan ada kata "terpaksa" ya, karena perasaan tak bisa dipaksakan juga. Setiap orang mempunyai kelebihan masing-masing, dan percayalah orang baru itu akan membawa kalian ke hal yang baik juga. Namun, yang harus diperhatikan adalah perkenalan dulu ya dan biarkan hati  yang berbicara *eh




Selamat MOVE ON ! Hidup harus berjalan ke depan, yuuuuk ah senyum, lihat sekitar Anda dan rasakan sensasinya hihihi



16 komentar:

  1. buka hati yang baru, itu yang susah :"

    BalasHapus
  2. waduh mbak, move on nya kok pake restrart hp segala...

    mari buka hati, buka mata, buka telinga, buka fikiran biar gampang menerima kebenaran... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan hape saya pas lagi error waktu itu wkwkwkkwk

      Hapus
  3. Heheheh berbagi tips yah,,, dulu aju juga sempt nulis tentang ini,,, yang aku rasakan cukup berhasil :)
    http://catatan-dia.blogspot.com/2013/07/galau-cara-cepat-untuk-move-on-dijamin.html

    BalasHapus
  4. cara terbaik untuk move on adalah dengan mencari yang baru :)
    saya udah block twitter sama instagram mantan, tapi kayaknya kurang efektif -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. block kenangan udah belum? *kabuurrr

      Hapus
  5. Kalo aku sih seringnya membuka hati, tapi entah kenapa pintunya macet kagak bisa dibuka lagi. Jadi, susah deh -_-

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D