Pengikut

Berkah Terindah itu Bernama Reunian

Jika ditanya berkah terindah saya selama 2015 ini, tak ada salahnya jika saya menyebutkan salah satunya yaitu reunian sebagai berkah terindah, kenapa? Karena semakin kamu dewasa, kesibukan akan selalu menyapamu dan bagaimana dengan silahturahmimu? Mungkin ada beberapa diantara kalian untuk menyatukan waktu berkumpul dengan teman lama sangat sulit. Ya, saya pun merasakan hal yang sama. Namun, saya tidak menyerah dan saya yakin kalau mereka juga pasti merindukan kebersamaan untuk silahturahmi. Pada bulan puasa tahun ini, akhirnya..saya bisa dikatakan "berhasil" menyatukan mereka semua. Eits...mereka itu siapa sih? Yaaa...mereka adalah teman SD, bisa dikatakan kami adalah generasi 90an. Memang benar dalam kenyataannya, jika tak ada koordinator maka tak akan ada namanya reunian. Pada akhirnya, kesadaran itu yang menyadarkan saya, dan dengan tekad yang bulat dan adanya dorongan group di social media akhirnya saya membuka kembali silahturahmi yang sempat renggang. Saya harus pede untuk mengumumkan acara buka bersama, alhamdulilah akhirnya ada juga yang merespon.


Saya percaya, kalau silahturahmi itu membawa berkah yang luar biasa dan bermanfaat sekali. Setelah tahun 2012 lalu kami melakukan reunian pertama setelah 9 tahun tak bertatap muka, dan setelah 2 tahun pula tahun 2013-2014 menghilang tanpa jejak, namun kebersamaan itu hadir kembali di tahun 2015 ini. Diawali dengan buka bersama, akhirnya kami yang sudah kenal dari seragam putih merah akhirnya bisa bersenda gurau kembali dengan acara tersebut. Dan berikut bukti fotonya :


Memang acara buka bersama tak bisa dihadiri oleh satu angkatan full, tapi saya bahagia karena beberapa diantara mereka masih bisa menyempatkan waktunya untuk silahturahmi di tengah kesibukan yang menyapa. Apa saya berhenti di acara buka bersama saja untuk menjalin silahturahmi? Tidak ! Saya masih punya impian lainnya, dimana bisa menyatukan mereka semua ke acara jalan-jalan. Dari pembahasan di group hanya beberapa orang saja yang merespon, tapi tak menjadikan niat saya surut. Setelah melalui proses berdebatan mau ngebolang kemana, dan akhirnya kami memutuskan untuk ngebolang ke Dieng. Gimana rasanya kalau reunian SD sambil jalan-jalan? Seru bukan? Yaa...seru sekali.  Kami bisa menikmati kebersamaan bersama alam, bersyukur kepadaNya bahwa ciptaanNya sungguh indah dan menawan. Kami menanjak ke Bukit Sikunir, mampir ke Candi Arjuna, dan Batu Ratapan Angin, selain itu kami juga menikmati kulineran khas Dieng. Ingat, ketika kita bermain ke alam, jangan lupa untuk menjaga kelestarian dan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. 


Ya, secara sederhana berkah terindah bagi saya itu bernama Reunian. Tanpa disadari mereka adalah teman bermain saya, teman menuntut ilmu waktu di bangku sekolah dasar dan ketika masa dewasa sudah menyapa mereka tetap sahabat SD saya, waktu dulu teman sekolah sampai sekarang masih tetap setia menjadi sahabat untuk sharing dan ngebolang, Kami selalu mendukung apapun kegiatan positif, selagi bisa membuat kita "berkembang" kenapa tidak didukung? Saya tak pernah menyangka jika sampai saat ini kami masih bisa berkomunikasi, kuncinya adalah yuk, temu kangen di dunia nyata! Jadikan social media di dunia maya untuk sarana komunikasimu untuk bertemu di dunia nyata! Sesibuk apapun aktivitasmu, jangan lupa untuk silahturahmi dan reunian ! Reunian itu membawa berkah dan jangan lupa bahagia serta bersyukur untuk proses hidup yang kamu alami ^^


Salam Reunian dari Kami Generasi 90-an (2003-2015) - 12 tahun persahabatan ^^

Tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway "Blessful August Giveaways by indahnuria.com"




24 komentar:

  1. saya juga selalu suka reunian. Kayaknya asik aja ketemu teman lama :D

    BalasHapus
  2. Reuni selalu ada cerita seru ya.

    BalasHapus
  3. seneng reunian ya. Aku SD udah lama banget belum reunian berapa puluh tahun ya :). Makasih udah ikutan GAnya mbak Indah ya

    BalasHapus
  4. Reuni, bertemu kawan lama akan menghangati hati ya mba

    BalasHapus
  5. Benerrrr...aku juga selalu suka sama yg namanya reuni..saat ketemu orang dengan pengalaman dan omongan yg sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak reunian itu banyak pengalaman :D

      Hapus
  6. Wauuuu Sama kaya saya mba tapi saya dari 2007 - 2015 hehehehe

    BalasHapus
  7. reuni emang asik tapi ada beberapa pertanyaan yang sering ngebuat muka merah hehehehehe. perlu dutulis ngga yah pertanyaannya ? hihihihi

    BalasHapus
  8. Duh jadi pingin reunian dengan teman-teman SD dan SMP dulu. Pasti seru reunian :)

    BalasHapus
  9. Paling seneng kalau reunian, kadang bisa mengingat kenangan dan saling cerita masa lalu itu seru...

    BalasHapus
  10. Ya ampun.. temen SDku kayaknya udah pada kemana tau.. Andai bisa kayak gini :')

    BalasHapus
  11. Dan dalam foto foto diatas gak ada satupun muka gue... "akibat kesibukan" next reuni gue ikut semangat :D

    BalasHapus
  12. aku jugaaa paling semangaaat ikut reunian hehehe...soalnya kangeeen dengan teman-teman baik yang lama tidak bersua. And friends are indeed treasures :). Thanks for joining my #BlessfulAugust yaaaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, reunian membawa berkah ya :)

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D