Pengikut

Terjebak Virus Malas Menulis

Sumber : Laraasih.com

Terjebak virus malas menulis, kok bisa? Iya bisa dong! Saya yakin sebagian para blogger pernah diserang virus malas menulis. Ya...seperti yang saya rasakan beberapa hari lalu, terjebak virus malas menulis. Bisa dilihat pada postingan saya bulan Agustus ini, saya belum bisa survive untuk ngeblog setiap hari. Biasanya sih, ketika saya terjebak virus malas menulis, saya tidak akan memaksakan diri untuk ngeblog ataupun menulis. Saya biarkan saja, tidak ngeblog pada saat itu, toh pada dasarnya jika saya memaksakan diri juga gak bakalan selesai juga saat itu. Sekuat tenaga untuk menyelesaikan, namun tak bisa juga jari jemari ini menari indah di keyboard. Pada penasaran kah, kenapa saya bisa terjebak virus malas menulis ini? Ya, menurut saya pribadi ada beberapa faktor yang melatarbelakangi saya tiba-tiba terjebak virus malas menulis diantaranya :

1. Efek Kesibukan Lainnya

Ya, saya bukannya blogger sepenuhnya yang dalam arti tidak bisa menjadi blogger yang seharian menulis hehehe. Selain menjadi blogger, saya pun punya kesibukan sebagai anak mahasiswi lainnya yaitu bertanggung jawab untuk menyelesaikan pendidikan. Belajar dan kuliah menjadi aktivitas saya. Ataupun kesibukan lainnya seperti bekerja. Ya..setiap orang menunya kesibukan masing-masing, dimana kita sebagai manusia dituntut untuk bisa memange waktu dengan baik. Kapan waktu yang akan saya alokasikan untuk ngeblog? Dalam hal ngeblog, saya tak ada waktu khusus misalnya harus pagi, atau malam. Selagi, ada waktu luang dan ada ide, segeralah untuk membuka blog lalu menulis.



2. Karena kelelahan

Ya, faktor kedua adalah kelelahan. Entah kelelahan efek melakukan aktivitas. Setelah kita beraktivitas dari pagi hingga malam, pasti kita akan merasakan kelelahan. Dan ketika kelelahan itu sudah menghampiri tubuh kita pasti ada rasa capek dan kita maunya istirahat dan tidak melakukan kegiatan lainnya. Nah, itulah salah satu alasan saya ketika terjebak virus malas menulis.


3. Lagi Tidak Mood Menulis

Ada beberapa blogger yang untuk menulis itu perlu "mood" yang bagus. Saya termasuk orang yang kalau menulis itu membutuhkan mood yang bagus. Ya, ketika mood saya sedang bersahabat maka ide itu akan mengalir begitu saja. Rasanya sangat mudah untuk menulis dan menulis dengan mood yang bersahabat hanya memerlukan waktu 30 menit saja untuk menyelasaikan satu Postingan di blog. Silahkan refreshing sejenak, ngebolang ataupun kulineran dan tidur juga bisa me-refresh pikiran lagi looooh. Habis refreshing jangan lupa menulis lagi yaaaa :)

Nah, share dong....kalian pernah gak sih terjebak virus malas menulis? Jika pernah, silahkan berikan tipsnya ya untuk mengatasi ketika kita sedang terjebak virus malas menulis dan kembali bersemangat lagi untuk menulis ;)


26 komentar:

  1. Aku biasanya malas nulis klo kurang foto tis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih sama banget. Mentok klo fotonya ga sip sama bahan yg ditulis. *pret padahal emang beneran lg males, qiqiqiqi

      Hapus
  2. kalau aku biasanya karena rumah belum beres jadi males nulis

    BalasHapus
  3. beberapa bulan lalu ngerasain males dan g mood ngeblog,efek hamil muda yg males2an hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi...semoga sehat selalu ya Mbak :)

      Hapus
  4. Makanya gue biasanya punya target dalam sebulan harus nulis berapa gitu, hahaha kalau mood nulis memang segalanya sih

    BalasHapus
  5. Iya looh padahal ide udah di kepala, tapi mau mengeksekusinya kok males pisan ya hehehe

    BalasHapus
  6. itu lumrah mbak, ya namanya manusia kadang ada rasa bosen...
    kalo saya sering seperti itu, paling obatnya rehat sejenak
    tidur, makan, tidur lagi, makan lagi, tidurrrr
    pas bangun, pasti semangat buat nulis :)

    #justopini #imo #cmiiw

    BalasHapus
  7. Saya seringnya no 1 itu mbak... efek kesibukan lain... hehe

    BalasHapus
  8. Males ngeblog ini juga bisa bisa jadi ide atau topik buat posting. Lumayan buat update

    BalasHapus
  9. kalo lagi nggak mood, blogku bisa nganggur selama setengah tahun :D

    BalasHapus
  10. saya malas menulis biasanya bukan ketika sibuk, tapi ketika terlalu santai :)

    BalasHapus
  11. saya jg sebenarnya lg disbukkan dg dunia nyata nih? tp kangen ngeblog, mulai laginya suka malas kalo sehari aja ga nulis

    BalasHapus
  12. saya lebih banyak karena alasan gak mood,,,,hehe...

    BalasHapus
  13. Sama mbak... kadang uda punya niatan nulis tapi gegara mood mendadak jelek jadi nitanya batal deh xD

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D