Pengikut

Pengalaman Ngeblog dengan Asus ZenFone 5

Haloooo....pada postingan ini saya ingin membahas mengenai pengalaman ngeblog saya menggunakan smartphone yaitu asus zenfone 5. Ini bukan postingan review ya, sekedar berbagi cerita saja mengenai pengalaman ngeblog dengan Asus zenfone 5. Ya..bagi saya yang sedang belajar menulis di platform blogspot, smartphone sangat mendukung aktivitas saya dalam menulis. Bagi saya yang menggunakan smartphone dengan Asus ZenFone 5 sudah cukup baik, apalagi jika ditambah dengan internet dijamin ngeblognya semakin semangat.

Disini, saya gak akan membahas mengenai spesifikasi Asus ZenFone 5 secara terperinci, toh pada dasarnya asus Zenfone 5 ini sudah beredar pada beberapa tahun lalu. Saya saja sudah setahun menggunakan asus Zenfone 5. Dengan ukuran layarnya 5 inch, bagi saya sudah cukup mewakili ketika ingin menulis di blog. Untuk menu dan aplikasi sangat memudahkan kita, dimana pada asus terdapat menu "smart group" sehingga sangat menunjang kita dalam beraktifitas. Selama ini saya lebih sering ngeblog dari smartphone, selain efisien waktu dan fleksibel juga mampu membuat saya lebih rajin menulis soalnya gak ada alasan untuk menundanya seperti malas ah nyalain laptopnya, belum di charger dll.



Begini penampakan asus Zenfone 5 milik saya :



Dengan kamera depan 2 Megapixel dan kamera belakang 8 Megapixel membantu saya dalam hal potret memotret foto meski hasilnya gak sebagus kamera dslr, namun kualitas gambarnya bagus lah. Dan untuk RAMnya sudah 2 GB, gak perlu pake memory eksternal. Selama saya menggunakan asus zenfone 5 ini, cukup menggunakan memory internal sebesar 8 GB sudah mewakili kegiatan saya dalam hal menyimpan foto ataupun aplikasi lainnya. Berhubung saya aktif di social media, jadi ada beberapa aplikasi yang mendukung seperti Path, IG hingga lainnya. 

Berhubung saya penasaran dan lupa tentang memory internal hape ini, akhirnya saya lampirkan fotonya nih hihihihi.

Jika ditanya, selama setahun ini apakah asus zenfone 5 saya sudah pernah rusak/ ngehang? Ya! Kejadiannya tahun ini, dan saya akan share pengalaman ketika asus ZenFone 5 ngehang. Masih ingat, ketika tahun 2015 bulan februari lalu..tiba-tiba hape kesayangan saya ngehang dan layarnya hitam. Kirain saya handphone saya habis baterai ya, tapi tidak mungkin soalnya baterai seingat saya masih full dan selama saya kerja jarang menyentuh handphone kecuali dalam keadaan penting. Daaaaaan Asus Zenfone5 saya rusak dan saya sedih doooong. Belum genap setahun tapi sudah rusak, yasudah saya disitu belajar ikhlas. Okelah, saya pikir gak masalah lah kalau dibawa ke service centernya, toh pada dasarnya masih garansi. Mau tahu kenapa handphone saya rusak tiba-tiba?? Pihak asus mengkonfirmasi kalau hape saya kena motherboardnya. Nyeeeeeseeeek...

Untuk lebih jelasnya, nanti akan saya share di postingan yang berbeda. Namun bagi saya, Asus Zenfone 5 sudah cukup bagi saya dalam membantu dalam hal ngeblog. Kalau kamu lebih nyaman ngeblog dengan smarthphone, tablet atau laptop?? Yuuuuk shareeee :)


Terima kasih Asus Zenfone 5 , karena sudah membantu saya dalam hal survive ngeblog hihihi. Sampai saat ini saya masih nyaman dengan Asus Zenfone 5 :)



25 komentar:

  1. Bermanfaat banget Mak infonya.

    Thanks for sharing :)

    Bocoran harga gak disebutin Mak? hehehe

    BalasHapus
  2. Ada beberapa ralat tuh mba. Asus Zenfone 5 kamera depannya 2 MP. Selain itu, kalo RAM 2 Gb, memori internalnya pasti 16 Gb. Kalo yg memori internalnya 8 Gb itu RAM-nya 1 Gb :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mas untuk koreksinya, sudah saya ralat hehehe. Maap semalam buru" ngepostingnya hehehe

      Hapus
    2. Ada juga loh yg RAM-nya 2GB tp internalnya cuman 8GB, seperti punya saya ;)

      Hapus
  3. tetep lebih nyaman dengan netbook klo ngeblog

    BalasHapus
  4. Klo yang ga ngeblognya kayak saya di sambi kerja, memang ngeblog pake hp sangat membantu mak. Krn bisa disambi2 di saat dateng ide.

    BalasHapus
  5. yeeaay... hape kita samaan..
    tapi klo aku lebih puas ngeblog pake laptop..
    lebih enak ngatur-ngatur font, gambar, dan sgala macemnya..

    BalasHapus
  6. Saya juga menggunakan Asus Zenfone 5 sama seperti Mba. Senangnya, bisa buat mendukung aktifitas kerja saya. He em, termasuk ngeblog juga. Walaupun saya masih lebih sering mengandalkan laptop untuk update blog, dan Asus Zenfone 5 ini lebih sering nemenin saya blogwalking.

    BalasHapus
  7. aq brarti msh termasuk males ngeblog ya mba, bnyk bgt alesannya.. HIhi

    BalasHapus
  8. Saya merasa agak susah nulis blog pake handphone... Pernah coba pake Tab teman juga kurang nyaman hehehe...

    BalasHapus
  9. saia juga pake ni tapi belum pernah nyoba ngeblog pake hape :D

    BalasHapus
  10. belum pernah ngablog pakai hp, lain kali mau nyoba ah :)

    BalasHapus
  11. pernah liat hp zenfone punya teman. sukanya asus zenfone ini punya banyak mode pengambilan gambar di menu kameranya. sukses lombanya ya mbak (eh? emang ini lomba ya? :D)

    BalasHapus
  12. belum pernah pakai zefone,dan belum pernah juga ngeblog pakai smartphone..takut min nambah hehehe

    BalasHapus
  13. belum kesampaian beli Asus Zenfone 5 -____-

    BalasHapus
  14. Asyiik bangat ya Mba, punya HP yang support bisa ngeblog, pengen punya juga tu Asus ZenFone 5 :)

    BalasHapus
  15. pengen beli asus zenfone 5 bekum juga terlaksana hehehe mudah-mudahan bulan depan bisa terlaksana amiin :)

    BalasHapus
  16. wahhhh enak juga ya ngeblog pake hp, aku kebiasaan ngeblog pake laptop sih jadi rasanya aneh kalo pake hp hehe. pingin ganti hp tapi masih galau ganti apaan :D

    BalasHapus
  17. Aku lagi kepikiran pengen ngeblog via mobile juga nih ka, cumaa kalo ngejar nyaman tetep nyaman dari pc yah, apalagi buat bw. tapi kalo dr nb terus, jadi ngerasa terbatas juga -__-
    lagi pngn nyoba bw pake tab deh, mungkin bisa lebih nyaman kali ya kak :D

    BalasHapus
  18. belum pernah ngeblog pakai hp, lebih enak pakai laptop saya mah mba :)

    BalasHapus
  19. saya gak pernah bikin postingan atau blogwalking menggunakan smartphone atau tablet. Kurang nyaman. Lebih suka pake laptop atau pc :)

    BalasHapus
  20. kalo ponsel saya belom punya
    tapi untuk laptop, asus saya masih bandel
    meski buatan 2009, sampe sekarang tetap nyaman dipake ngeblog dan kerja :)

    BalasHapus
  21. punyaku zenfone 4 mudah2an awet nih hape dan nggak ngalami kerusakan2 mendadak kek gitu :(
    klo aku lebih suka via leptop klo ngeblog tis.
    secara lebih lebar dan leluasa edit sana sini...
    klo di hape kecil...kurang puas liat layarnya hehehe

    BalasHapus
  22. Setau sya klo udah trkena motherboard nya tu susah diperbaiki haduwww
    Tapi syukurlah ya dg smartphone itu akhirnya ga ada alasan lg buat malas nulis. Karena skg hp udah canggih trmasuk hp mb.. Jadi bisa nulis, edit, lalu post dach

    BalasHapus
  23. Gimana caranya ngeblog pakai hp mbak

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D