Membaca dan Menulis, Terapi Kehidupan Ala Asri Rahayu

Asri Rahayu via Instagramnya

Pulang ke kotamu ada setangkup haru dalam rindu, masih ingat dengan lirik lagu tersebut, guys? Yaps, lagu dari band legendaris yang berjudul Yogyakarta ini sudah sangat melekat di hati saya *eh. Upsss..hari ini mari kita berkelana ke kota Gudeg yang selalu membuat rindu pengunjungnya. Sudah pada kenal dengan blogger Jogja yang bernama Asri Rahayu? Selain menjadi blogger buku, dirinya juga dikenal sebagai lifestyle blogger. Yuk, yang belum kenal dengan perempuan yang gemar baca buku ini bisa ngepoin melalui postingan ini ya. 

Kenalan yuk sama Asri Rahayu

Asri Rahayu, perempuan muda, produktif yang mempunyai hobi membaca buku dan menuliskan berbagai cerita kehidupannya di blognya merupakan blogger yang juga sebagai pekerja kantoran di kota Yogyakarta. Awal mulai mengenal dengan dunia blog itu berasal dari kesukaan menulis diary, kalau menurut perempuan yang suka kulineran ini, ibaratnya ngeblog seperti memindahkan kebiasaan menulis curhatan dan dituangkan di blog. Asri, begitu ia disapa, menganggap blog seperti diary berjalan.


Intip Yuk Cara Asri Rahayu Mengajak Pembacanya Berinteraksi 

Asri Rahayu yang mempunyai 2 blog yaitu blog personal dan blog khusus buku berupaya untuk selalu menghasilkan interaksi antara dia dan pembacanya. Nah, bagi yang sering main ke blognya sudah tak asing lagi dong untuk dengan Rabu Merindu yang berkolaborasi dengan Intan, blogger buku juga. Dengan berkolaborasi dengan blogger lainnya, dia berharap ide untuk menulis bisa mengalir dan pembaca bisa saling mengenalnya juga. Selain Rabu Merindu yang kolaborasi dengan Intan, Asri juga mengajak beberapa blogger yang ingin profilnya diulas di blognya bisa langsung contactnya :)


Baca juga : Mengulik Potensi Blogger Pekanbaru, Lidha Maul


Apa sih arti blogger menurut pandangan Asri Rahayu 

Menjadi blogger bisa diibaratkan sebagai terapi kehidupan melalui menulis dan membacanya. Selain itu, menjadi blogger itu seru dimana bisa bertemu dengan banyak orang, ilmu yang didapatkan pun berlimpah.  Menurut pengakuannya, menjadi blogger "memaksa dirinya" untuk memanage waktu.


Mengenali Buku yang Dibaca Asri Rahayu

Lifestyle blogger yang dikenal sebagi blogger buku yang berasal dari Yogyakarta ini suka dengan buku bergenre romance dan fantasy. Sudah ada 200an buku yang sudah dibacanya, wiw! Gimana sih meningkatkan minat membaca buku? Intip yuk, pesan dari Asri Rahayu :

- Sediakan waktu luang meski hanya 5 menit, dari waktu yang singkat tersebut kamu bisa tahu kalau membaca itu asyik. Buku itu sumber ilmu dan jendela dunia loh.

- Harus menyadari manfaat membaca

Sebelum kamu ingin membaca, harus mengetahui terlebih dahulu membaca itu memberikan manfaat gak sih? Kalau iya, pasti kamu akan tergoda untuk membaca buku.

-Ciptakan Mood yang Bersahabat

Dalam membaca pun, mood juga mempengaruhi semangat membaca loh, jadi kalau mau membaca mood-mu harus happy ya!


Harapan Asri untuk Dunia Blog dan Pribadinya

Perempuan yang sangat mengemari ngeblog dan membaca buku ini berharap untuk bisa memberikan konten yang bermanfaat bagi pembacanya, apalagi dia mempunyai blog buku. Karena bertukar ilmu, menambah teman di dunia blog itu seru! Dan harapan untuk pribadinya, dia sih ingin segera menikah dan menerbitkan buku (karya sendiri).


Dengan menulis dan membaca, Asri Rahayu seperti menerapkan terapi kehidupan yang seimbang, karena hidup adalah berbagi, tetap semangat princess ^^


Blog personal : www.asrirahayu.com
Blog buku : peekthebook.blogspot.co.id
IG : @princessashr
Twitter : @princessashr


24 komentar

  1. Setuju banget, di samping berbagi, ngeblog merupakan terapi kehidupan melalui menulis dan membaca.

    BalasHapus
  2. Asslkm salam kenal.. Makasi udh mampir d blog sya.. Smoga Qta bisa bertular crita pngalaman qt lewat blog qta.. Saling berbagi gtu Hehehehe

    BalasHapus
  3. Ada kesamaan antara aku sama Mbak Asri, sama-sama menjadikan menulis sebagai terapi hidup. Memang menulis di saat tertentu 'menolong' hidup kita.

    BalasHapus
  4. Salam kenal Asri, wah keren nih blog adalah terapis

    BalasHapus
  5. Saya banget itu mood mempengaruhi semangat membaca. Semangat nulis juga :D

    BalasHapus
  6. Memang benar, menulis dan membaca itu bisa dijadikan sumber ilmu dan jadi jendela dunia.
    Saran Mbak Asri tentang cara meningkatkan minat membaca buku, memang top bangeet...

    BalasHapus
  7. Iya kehidupan blogger bisa memaksa utk memanage waktunya, utamanya klau diseriusin utk dimonetize ya mbak? Salam kenal Mbak Asri :)

    BalasHapus
  8. Bener banget jadi blogger akhir nya banyak bertemu temen baru dan denganmenulis kita bisa berbagi kebahagiaan

    BalasHapus
  9. Asri mah seabrek-abrek kerjaannya.
    Ya kantor, ya ngurus blog itu, blog ini. Awas lupa makan aja Asri

    BalasHapus
  10. Asri kereen banget.
    Muda dan produktif.

    *aku waktu seumur Asri, sibuk apa yaa..?*

    BalasHapus
  11. baru sempet intip :-D
    lagi mau nulis blog milik Asri, PR lama yang tertunda hahahha
    maap ya Asri, thanks Tis buat reviewnya.

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D