Pengikut

Review Blog Dina - Yogyakarta

Halo Dina pemilik dari Dina's World ^^

Berhubung ada give away darimu, maka saya tertantang untuk menerima tantangan dan mencoba mereview blognya melalui pandangan pribadi saya. Setelah blogwalking, saya sangat tertarik mengenai postinganmu yang berjudul "Yogyakarta". Jika kalian mendengar kata Yogyakarta, apa yang ada di benak kalian? Gudeg, keraton atau tempat wisatanya?



Ya, Yogyakarta adalah salah satu nama kota dan provinsi yang berada di provinsi Jawa Tengah. Apakah kalian mengetahui slogan dari kota tersebut? jujur saja, saya bukan orang yang memperhatikan slogan di setiap kota pada provinsi tersebut. Melalui postingan blognya Dina, saya akhirnya mengetahui slogan kota Yogyakarta adalah Yogyakarta Berhati Nyaman. Kalau menurut pribadi saya, slogan itu sangat tepat ya, apalagi untuk kita sebagai pendatang baru atau wisatawan yang sedang berkunjung di kota Yogyakarta ini, secara tidak langsung kita akan merasakan slogan tersebut Yogyakarta Berhati Nyaman, seperti nyaman untuk menikmati kulinernya atau nyaman untuk menikmati keindahan wisatanya. Ibaratnya, kalau sudah menikmati wisata di sini pasti akan merasa nyaman. Nah ! Bagi kalian yang belum pernah mengunjungi kota Yogyakarta, main deh ke blognya Dina, di sana Dina mencoba mengajak pembacanya untuk mengelilingi kota Yogyakarta, itu terlihat dari dia menceritakan Malioboro. Malioboro itu salah satu tempat belanja yang wajib di kunjungi, harga dan kualitas barang di sini bagus serta murah, dari pagi hingga malam tempat belanja yang merakyat ini selalu rame di kunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. 



Setelah mengelilingi Malioboro, kita diajak untuk mengunjungi benteng Vredeburg. Belum pernah bermain ke sana? Sama, saya juga belum ke sana hehe. Namun, tak usah khawatir melalui tulisannya Dina kita bisa membayangkan bagaimana situasinya, itu bisa dilihat dari fotonya. Pokoknya, bagi kalian yang ingin mengunjungi kota Yogyakarta kalian bisa membaca dulu reviewnya di Blognya Dina, dari dia menceritakan Malioboro, Benteng Vredeburg, Taman Sari, Alun-alun Kidul, Cangkringan, Goa Jepang, Borobudur, Ketep, Monumen Yogya Kembali, Taman Lampion, Gembira Loka, Kaliurang, Pantai Baron, Parangtritis hingga Universitas Gajah Mada, sangat membantu sekali jika kalian ingin menikmati kota Yogyakarta dimana belum tahu tujuan kemana saja. Yogyakarta memang kota yang berhasil menyihir kita untuk datang dan kembali lagi ke sana.


***

Kalau menurut pandangan pribadi saya, blognya Dina sudah bagus, itu terlihat dari backgroundnya yang membuat sejuk untuk memandang dikarenakan berwarna hijau dan gambar pohon, ini pertanda pemiliknya sangat peduli dengan lingkungan sehingga membuat kita betah untuk berlama-lama di blognya. Namun untuk tata letaknya mohon diperhatikan lagi, sebelah kiri dan kanan biar tidak menumpuk di sebelah kanan saja supaya seimbang saat melihatnya. Sekedar kritik saya : seharusnya tidak usah memasang widget berupa ikan-ikan tersebut, karena menurut saya tanpa adanya widget tersebut akan terlihat lebih rapi lagi di bagian bawahnya, terus jika ada yang blogwalking ke blognya sempatkan waktu untuk blogwalking balik ke blog (orang). Dan yang terakhir saran saya untuk blognya Dina adalah semoga lebih rajin lagi ngebolgnya , postingannya semakin beragam tidak membahas labels itu-itu saja dan coba ditambahkan menu "tamu" sehingga jika ada yang berkunjung memudahkan kamu untuk mengunjungi balik.


Segitu saja review dari saya, jika ada kata yang tidak berkenaan mohon dibukakan pintu maaf ya :) *maklum masih belajar mereview*

Selamat ulang tahun semoga tetap menjadi wanita yang cantik dari dalam (nurani) dan luar (fisik) , semoga yang dicita-citakan tercapai ^^


Tulisan ini diikutsertakan dalam "First Birthday Giveaway Dina's World"




16 komentar:

  1. Yogyakarta adalah salah satu kota yang ingin saya kunjungi kembali. Suasananya budayanya, kalau makanannya saya tidak begitu suka. Hehehe

    Goodluck ya mbak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mbak, budaya nya masih sangat sederhana dn tetap dilestarikan ya hehehe.

      Hapus
  2. Yogyakarta selalu bisa membuat kita nyaman :)
    Terima kasih sarannya, nanti aku perbaiki sedikit demi sedikit, belum begitu lihai, hehe.
    Aku klo lagi sibuk jarang ngeblog, dan belum ada ide biasanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, Yogyakarta kota yang paling nyaman untuk di kunjungi :). Sipp ^^

      Hapus
  3. Jogja itu dihati gue terkenal dengan makanan murahnya sama angkringan :D

    BalasHapus
  4. nyaman. nyaman banget... Jogja selalu ngangenin. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak Aprie, saya sangat setuju kalau Yogya itu ngangenin sekali :)

      Hapus
  5. Saya bangga jadi wong Jogja :D jogja, jogja, jogja istimewa, jogja istimewa untuk indonesia. Istimewa negerinya istimewa orangnya~ *nyanyi dikit* haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeah...teeeeeeeet hip hop Yogya istimewa :D

      Hapus
  6. Yogyakarta mempunyai ke khas an yang tidak bisa disamai kota yang lain. Kental dengan budaya dan pendidiknnya. Artikel yang mantap mbak... jangan lupa main ke http://myjavalamp.blogspot.com ya... ditunggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Pak Darto, terima kasih sudah berkunjung :)

      Siap berkunjung balik ke blognya ^^

      Hapus
  7. "...Yogyakarta adalah salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Tengah..."

    Salah. Yogyakarta itu nama kota sekaligus nama provinsi. Provinsi Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta memiliki 4 kabupaten (Sleman, Bantul, Gunungkidul, Kulon Progo) dan satu kotamadya yaitu Kota Yogyakarta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya, tidak sepenuhnya salah juga kan? hanya kurang kata provinsi saja. Terima kasih atas koreksinya.

      Hapus
  8. Jogja ya ... jadi ingat nginep di hotel PHOENIX :) ... .... pada mampirrr di Pekalongan juga ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...kalau saya di hotel Puntodewo hehehe. Okelah, next time saya akan mampir ke Pekalongan, tapi sekarang via blog dulu ya :)

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D