Pengikut

Hari Kedua : Hobi adalah Sahabatku

Hei, ketemu lagi samaku ya :) . Hari ini saya akan menceritakan tentang hobi. Sesuai dengan tema kedua dari "30 Days Blogging Challenge". Yayaya...hobi bisa diibaratkan sebagai kesukaan, seperti yang sudah saya bahas di sini Tips : Mencari Kelebihan Sendiri, bahwa kelebihan itu berawal dari hobi, pada setuju gak? Mungkin ada yang menjawab iya setuju atau ada juga yang kurang setuju dengan pernyataan saya. Namun, bukan itu masalahnya, karena pada postingan ini saya ingin menceritakan tentang hobi saya, tidak perlu kepo lah terhadap saya :p

Jika ditanya hobi, maka saya akan menjawab sangat mudah dan mungkin jawaban saya seperti yang lainnya. Hobi ? Ya, hobi kamu apaan Tis? Okelah, saya akan menceritakan di sini. Kalau menurut saya, hobi itu selain menjadi modal untuk mengetahui kelebihan (sendiri), tapi juga sebagai penghibur kelelahanmu ketika kamu merasakan bosan atau stuck dalam menjalani kehidupan ini. Begtulah, pengantar dari saya mengenai hobi, selanjutnya, saya langsung membahas tentang hobi secara arti lebih luas ya hihihi. Hobi saya standar sekali, ya hobi saya adalah :
  • Ngeblog
Ya, kurang lebih sudah hampir 2 tahun saya mencoba untuk menuliskan apa saja yang saya mau tulis, entah itu cerita sehari-hari, sharing atau berbagi tips sederhana. Ya, saya akui dari hobi saya ngeblog, saya menemukan "hal" yang belum saya ketahui secara umum dan bisa menggali lagi informasi yang saya tahu lebih luas lagi. Saya memang suka menulis dari sekolah SD atau SMP, tapi menulisnya di buku diary hahaha. Ya, itu masa lalu yang meski kita kenang meski lucu ya hehehe. Awal mula saya mengenal blog itu apa ya, saya sendiri pun lupa. Jadi, saya menganggap perkenalan dengan blog ini terjadi begitu saja seperti air yang mengalir atauti seperti ibarat, orang yang pertama kali bertatap muka dengan orang yang belum pernah ketemu sama sekali. Caelah, seperti dari mata turun ke hati *eh *gagalfokus*.

  • Ngebolang
Ngebolang atau travelling bahasa gaulnya adalah hobi kedua saya. Ya, ngebolang lebih enak saja pengucapannya ya. Arti ngebolang menurut saya hampir sama seperti kelayapan, namun kelayapan di sini dalam arti positif, ya menikmati keindahan alam dan menikmati kulinernya. Tempat ngebolang yang saya kunjungin belum seluruh Indonesia sih, tapi setidaknya saya sudah mampir ke beberapa daerah di Jawa Tengah pada umumnya hehe. Ya, semoga suatu saat nanti saya bisa mengunjungi setiap daerah di Indonesia, bantu mengaminkan ya ^^.

  • Membaca Buku atau Novel
Ya, membaca adalah hobi ketiga saya. Siapa yang suka membaca juga? Toss. Membaca itu membuka pikiran, dalam arti jika kamu senang membaca buku maka secara tidak langsung pola pikiran kamu akan berubah, jadi membaca itu membuat kita berpikir, oh begitu toh jalan ceritanya. Dan bacaan novel yang saya senangi adalah karya dari Mira W. Sukaaaaaa banget !. Kalau kamu suka baca apa?

  • Mendengarkan Musik / Radio
Musik? Ada kah orang yang tidak suka dengan musik? Musik seperti kebutuhan jiwa. Dalam arti, ketika kamu mendegarkan musik, maka kamu akan terbawa suasana, entah itu suasana menyenangkan atau  menyedihkan sekalipun. Melalui mendengarkan musik atau radio, kalian bisa memutar kembali kenangan *eh.


Hobi adalah sahabatku, yang menemani sepanjang waktu ketika aku ingin menikmati luangnya waktu siang hehe. Jadi, selesai sudah tema kedua mengenai hobi, kalau kamu hobinya apa? Yuk ! Berbagi cerita :)



23 komentar:

  1. Blog walking... :D Follow balik blog aku ya :D

    BalasHapus
  2. satu hari gak dengerin musik tu kaya ada yang kurang gitu ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ya berasa kurang seperti masak sayur tanpa garam :p

      Hapus
  3. Wow... hobby kita sama, Titis... meskipun urutannya mungkin tak sama... terutama membaca, aku suka membaca apaaa...saja, bahkan novel yg pernah kubaca pun suka kubaca lagi.. hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, tosss mbak Mechta :)

      Wah, karena suka sama jalan ceritanya ya, jadi sering di baca ulang ya mbak hihihi.

      Hapus
  4. asyik mbak, semakin banyak hobi semakin banyak sahabat, oya blognya sudah saya follow ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, banyak sahabat hehe. Oke, mbak :)

      Hapus
  5. Lancar nih mba sama hoby ngeblognya.. hihi :D

    BalasHapus
  6. hoby akhir akhir nih nonton drama korea ampek mabok.. ahhaha.. soalnya panjang kan tuh drama pi, yang namanya hoby tetep aja dilakuin :D

    happy blogging. mampir ke blog aku lagi ya abis ngepost postingan baru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Drama korea memang seru ya hihhi. Oke, nanti saya berkunjung ke sana ya :)

      Hapus
  7. kalau ngebolang wajib dengerin musik :D

    BalasHapus
  8. hoby baru gw ngeblog, entah kenapa bisa ke tagihan ngeblog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaps, benar banget tuh om Yan hihihi.

      Hapus
  9. Wah, hobimu Aku banget...
    Aku suka apa yang kamu sukai...
    Siap,..dalam kenal Kakak..
    Aku akan rajin blog Kakak...
    Salam kenal lebih dekat...

    Selesaikan tantangannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiah...siap ngeblog lebih rajin lagi hahahaha.

      Hapus
  10. datang berkunjung.. :D
    wah mantap hobinya, itu makan dan tidur bukan termasuk hoby ya tis?? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung :D

      Itu mah kewajiban om Baqi, bukan hobi hihihi.

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D