Pengikut

Hari Keenam : Hal yang Aku Takuti

Ya, semakin ke sini semoga semangat menulis saya masih stabil atau justru lebih bersemangat lagi. Dan gak terasa sudah memasuki hari keenam mengenai hal yang aku takuti. Berbicara sesuatu yang ditakuti maka maka akan menimbulkan jawaban yang beraneka ragam ya, entah takut kepada Sang Pencipta hingga takut kalau melihat sesuatu misalnya hewan tertentu atau juga ada yang takut sama ketinggian dan lain-lain. Hmm..kalau saya, apa sih yang saya takuti? Ya, beginilah ceritanya :D


- Pertama, Allah SWT (Sang Pencipta)

Sebagai manusia yang ciptakan oleh Sang Pencipta maka saya takut sama yang menciptakan saya yaitu Allah. Ya, melalui kuasaNYA lah saya bisa menikmati hidup ini. Allah telah menciptakan dan menghidupkan saya, dan saya berharap semoga keberadaan di dunia ini bisa bermanfaat untuk orang lain sesuai dengan kemampuan yang saya milki dan sifat rendah hati saya. Karena hidup di dunia, akan lebih indah dan tenteram jika keberadaan kita bisa memberikan kontribusi kepada lingkungan atau orang lain. Ya, saya paling takut sama DIA, penguasa alam semesta. Yuk ! Kita sebagai manusia sebaiknya sudah sepantasnya, menjalankan semua perintahNYA dan menjauhi laranganNYA sesuai dengan keyakinan agama kalian masing-masing.

- Kedua, Orang Tua

Dan yang kedua yang saya takuti adalah kedua orang tua saya, ya Mama dan Bapak ku. Melalui mereka lah akhirnya terbentuk aku hehehe. Jangan pernah melawan orang tuamu, jika kamu tidak mau kualat nantinya. Selagi mereka masih hidup, mari kita berusaha untuk membahagiakan mereka dengan cara kalian sendiri dan tentunya bisa membuat tersenyum. Lakukan hal yang bermanfaat dan positif dengan bersemangat sepanjang hari, selalu mendoakan mereka ketika kita sedang shalat atau beribadah. Kalau orang tua kalian sudah tidak ada, tetap mendoakan ya dan tetap menjaga amanatnya yang sudah dititipkan kepada kalian, selalu melakukan hal yang positif dan bermanfaat ya kepad orang lain. Sayangilah orang tuamu, karena merekalah penyemangatmu dan motivasi terbesar dalam hidupmu ^^.

- Ketiga, Ketinggian

Hmm...untuk yang ketiga, saya agak melihat di luar ya, yaitu takut ketinggian. Jujur saya, saya takut ketinggian, dan pernah suatu saat ketika ingin menyebarangi jalan lewat jembatan penyebrangan, saya langsung keringat dingin apalagi pas lagi lihat ke bawah (jalanan). Seperti paranoid dan sekarang saya sudah bisa mengurangi ketakutan pada ketinggian meski belum sepenuhnya sih hihihhi.

-Keempat, Kematian

Ya, setiap membahas tentang kematian saya langsung takut. Bukan karena takut matinya tapi lebih belum siap diri saya untuk menghadapi kematian. Ya, masalah umur seseorang, hanya DIA yang mengetahuiNYA. Semoga kita selalu menuju jalan kebaikan ya, sebagai bekal nanti kita di alam sana.


Kalau kamu takut mengenai hal apa? Yuk ! Berbagi cerita :D


31 komentar:

  1. walah Mbak sama ternyata takut ketinggian. Pernah loh kaki sampai lemes gak bisa jalan ketika di balkon hotel, kalau gak salah di lantai lima atau enam..
    lah aku kalau pakai jembatan penyebrangan jalan masih suka takut, deg-degan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, bisa samaan ya mbak masalah takut ketinggian hehe.

      Hapus
  2. Wah sama aku juga takut ketinggian. Rasanya kaki mendadak lemes kalau udah ada di jembatan yang tinggi banget. Tapi anehnya kalau naik gunung mau setinggi apapun aku malah suka dan berani ^^v hahahaha. Salam kenal ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, bisa samaan ya mbak hehe. Salam kenal kembali ^^

      Hapus
  3. hampir sam aa kyknya tp aku jg takut kehilangan percaya diri dan rasa mal

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kurang paham sama komentar Anda -,-

      Hapus
  4. hampir sam aa kyknya tp aku jg takut kehilangan percaya diri dan rasa mal

    BalasHapus
  5. Aku juga suka takut2 sama ketinggian ka, tapi ternyata setelah nyoba diem di ketinggian, seru juga lho ka ! :D

    BalasHapus
  6. sebagai manusia sebaiknya kita selalu bersiap diri menghadapi kematian yang akan mendatangi setiap mahluk yang bernyawa..... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Pak Har, siap gak siap kematian akan menghampiri :)

      Hapus
  7. Kematian

    Ya, setiap membahas tentang kematian saya langsung takut.

    BalasHapus
  8. saya juga takut semuanya jeng.. hehe

    BalasHapus
  9. kalau dilihat di kamus kbbi (bisa di download di http://kumpulankoleksi2013.blogspot.com/2013/01/koleksi-kamus-offline.html) takut itu memiliki banyak arti. diantaranya, merasa gentar, hormat, tidak berani, taqwa dll.
    jadi menurut saya yang pertama harus di takuti adalah Allah. tapi terkadang saya masih berani berbuat dosa kesalahan, padahal jelas setiap perbuatan akan dimintai pertanggung jawaban.

    semoga dengan membaca posting ini jadi takut ama Allahnya semakin dalam sehingga kaga berani melakukan kesalahan dengan sengaja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, terima kasih atas penjelasannya ya :)

      Hapus
  10. yang pertama ama yang kedua saya takut , ,

    BalasHapus
  11. Aq takut kalo nggak siap mati ... hiks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menyeramkan ya kalau bahas kematian -,-

      Hapus
  12. Kematian, agak serem klo baca kata yang satu ini. Jujur saat ini masih belom siap, dari segi ibadah yang masih banyak bolong2 dan juga ngerasa blm cukup untuk membalas apa yang udah di kasih sama ke.2 orang tua :( mailakt klo mo jemput bbm dl ya, biar ga kaget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang perbaiki kualitas ibadah dulu ya om Yan. Ya kaliii di bbm nanti kalau dapat broadcast hoax gimana? hihihi.

      Hapus
  13. Tentulah takut kepada Alloh swt itu haruuuss..

    dan takut kalau juve ga scudetto hehe

    Salam dari juventini #Capolista

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Topik ini ya selalu ngebahas juve mulu kalau komentar hihihi.

      Hapus
  14. sipp... setuju sama mbak e..
    tapi klo ketinggian aku nggak terlalu takut :p

    BalasHapus
  15. Artikel yang bagus sekali min, bagus banget jadikan motivasi.

    Salam saya

    BalasHapus
  16. sama seperti mba Titis, tetapi untuk ketinggian ane ga begitu takut mba.
    oia mba, maksud pertanyaan mba di blog ane yg ' gagal ke tahap selanjutnya itu maksudnya tahap selanjutnya saat verifikasi' atau bagaimana mba?

    Lam kenal buat semuanya.

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D