Pengikut

Giveaway Sahabat Bang Satya

Halo...halo para pemburu giveaway ^^

Oh iya, ketika saya blogwalking ke blognya Bang Satya saya menemukan info giveaway loh. Ya, Bang Satya ingin berbagi untuk kita semua dengan memberikan satu buku hasil karyanya yaitu "Carding for Beginner". Karena ada dua pilihan, antara cinta atau sahabat, maka saya memilih tema sahabat. Nah ! Pada kesempatan ini saya ingin menceritakan tentang sahabat sesuai versi saya ya :)


Sahabat adalah sosok yang sangat dekat dengan kita, selain orang tua dan keluarga. Sahabat, kalau menurut saya tidak harus perempuan atau lelaki saja, tapi juga terbuka untuk bersahabat dengan lawan jenis. Loh, kok bersahabat dengan lawan jenis, emangnya gak akan menimbulkan percikan api cinta? Kalau menurut saya, persahabatan atau percintaan itu jelas berbeda, karena mereka mempunyai batasan masing-masing dan sudah jelas sekali kita ketahui apa saja "peraturan" yang ada di dalamnya. Kita kembali lagi mengenai sahabat, sahabat seperti sebuah motivasi hidup. Kenapa saya mengatakan bahwa sahabat sebagai motivasi hidup? Ya, tanpa kalian sadari kehadiran sahabat sangatlah berperan penting bagi perjalanan hidup kalian. Dimulai dari berangkat kuliah bersama, bermain hingga menyelesaikan tugas kelompok pun bersama. Seseorang sahabat akan memulai fase dari awal berteman kemudian nyaman di tandai dengan dia menceritakan / curhat ke kamu kemudian akan bersahabat. Ini tejadi karena intensitasnya waktu bersamanya sering dihabiskan sama seseorang yang dia anggap bisa menjaga "rahasia"nya. Untuk menjadi sahabat terbaik pun tidak lah mudah yang dibayangkan, kenapa? Ya, karena sahabat terbaik akan teruji ketika kamu dan sahabat kamu mengalami perselisihan atau perdebatan kecil. Perdebatan kecil itu sering terjadi ketika kamu diminta memberikan saran / pendapat untuk peristiwa yang dialami sahabat kamu, secara tidak langsung akan menimbulkan perbedaan pola pikir. Dalam arti, kamu memberikan saran A eh ternyata sahabat kamu berpikir saran B. 



Jadi, jika sampai saat ini kalian mempunyai sahabat terbaik maka jangan pernah kau sia-siakan. Apalagi kau berpaling dari sahabatmu ketika kau sedang merasakan jatuh cinta. Karena, mempertahankan sahabat itu lebih sulit daripada kau mempertahankan cinta. Maksud pernyataan saya adalah sahabat itu sudah teruji "kualitasnya" apalagi ketika kamu sedang mengalami masa keterpurukan, dengan setianya seorang sahabat berada di sampingmu, berjalan sejajar dan akan mengawasimu ketika kamu mulai kehilangan arah, memberikan suntikan semangat ketika dilanda keputusasaan. Kalau cinta? Mungkin ini hanya bertahan sementara, kecuali jika kamu sebelum memutuskan jatuh cinta melalui proses yang sangat panjang misalnya melihat pribadinya baik dan buruk serta tidak terlena secara kasat mata saja. Sahabat itu kehadirannya seperti cinta namun memberikan kesan tersendiri seperti ke arah tulusnya dan setia sesuai kenyataan. Tulus di sini, sahabat akan menyanyangimu dengan tulus, mampu menerima kekurangan dan kelebihanmu. Arti setia di sini adalah mampu menjadi sosok yang selalu memberikan doronganmu ketika kamu sedang di bawah / titik tersulitmu dan akan mengingatkamu ketika kamu sedang berasa di tiitk puncakmu.



Semoga, kita semua mampu menjadi sahabat terbaik dan bersyukurlah jika kalian sudah menemukan sahabat terbaik. Jaga sahabatmu, luangkan waktu utnuk sekedar mendengarkan curhatan mereka atau ngobrol santai dan jangan pernah meninggalkan sahabat untuk hal yang sepele. Dan bagi yang belum menemukan sahabat terbaik, coba untuk saling menghargai satu sama lain serta jadilah pendengar yang baik, yang memberikan saran semangat bukan saran yang menjatuhkan.




26 komentar:

  1. Nice post :)
    Sahabat memang salah satu harta yang tak ternilai selain keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengutip kata dari orang barat. Saya lupa namanya bahwa Sahabat adalah harta yang tidak ternilai

      Hapus
  2. iya mbaak. Sahabat emang sesuatu yang indah dan ini sulit banget dituliskannya hahaah... sukses ya Giveawaynyaa :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, mbak Asma ^^

      Oke, terima kasih sudah berkunjung ya :))

      Hapus
  3. Biasanya tuh, cinta berawal dari persahabatan "diam-diam ada rasa"

    BalasHapus
    Balasan
    1. "biasanya", tapi itu tergantung pribadinya juga hehe

      Hapus
  4. saya juga mau kalo ada buku gratis hehe :D

    BalasHapus
  5. siapa yang menemukan sahabat berati dia menemukan harta karun
    good luck GAnya tis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harta karun berharga ya Om Yan hihhi

      Oke ^^

      Hapus
  6. Setuju sama pernyataan soal sahabat. Sahabat yang selalu ada disaat kita sedih dan susah, dan yang selalu bisa menemani kita disaat kita butuhkan.
    Semoga menang yah GA-nya... :)
    Sukses selalu buat kamu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mbak Dhanis ^^

      Makasih sudah berkunjung ya :)

      Hapus
  7. Yang menyakitkan itu kalo uda ada sahabat yg dianggep sodara kandung tapi nusuk dari belakang. #curcol :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sakit ya mbak rasanya, sabar mbak Yu :)

      Hapus
  8. Kalo cari temen aja sih gampang yaa, yg susaah cari sahabat :D

    BalasHapus
  9. Mudah2an kita menjadi sahabat terbaik bagi sahabat2 kita ya :)
    Moga menany :)

    BalasHapus
  10. Waktu smp saya punya sahabat cowok, deket banget sampe dikira pacaran. Padahal enggak lho, gara2 becanda ga penting dia ngambek sama saya sampe lulus SMP. Ketemu lagi abis kuliah, biasa aja sih ga gimana gitu. Suka senyum sendiri aja kalo inget jaman dulu hehehe

    BalasHapus
  11. Terkadang sahabat lebih mengerti keadaan kita, ketimbang saudara atau keluarga. Yang penting saling berbagi, menghargai dan mengingatkan ya, Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, berbagi, menghargai dan saling mengingatkan ^^

      Hapus
  12. jd inget kl sy pernah musuhan cukup lama dengan sahabt krn perbedaan saran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, tapi sekarang sudah baikan dong pastinya :)

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D