Pengikut

Tips : Menikmati Kesibukan dan Sedikit Waktu Luang

Sumber : Internet
Pada postingan ini, saya ingin sedikit bercerita mengenai judul postingan ini "Tips : Menikmati Kesibukan dan Sedikit Waktu Luang". Bagaimana dengan aktivitasmu, padat merayap-kah? Dan sedikit mempunyai waktu luang? Nah, semoga tulisan ini bisa membantu menemukan solusinya hehehe. Bagi sebagian besar masyarakat di perkotaan, padatnya aktivitas dimulai dari sebelum matahari terbit hingga matahari sudah terbenam hingga langitpun sudah berubah warna menjadi gelap dan untuk sebagian orang itu hal biasa terjadi alias sudah menjadi sebuah aktivitas wajibnya. Jika kita umpamakan, seorang karyawan kantor berangkat dari rumah jam 5 pagi dan bekerja sampai jam 5 sore, dimana untuk jarak dan waktu yang ditempuh dari rumah ke kantornya memerlukan waktu sekitar 1-2 jam, bagaimana rasanya ketika dijalanan dihadapi dengan sesaknya transportasi apalagi jika menggunakan comutterline ataupun bus, belum ditambah dengan waktu menunggu transportasi yang lama. Sesampainya di kantor pun sudah dihadang berbagai pekerjaan yang akan menemani di sepanjang waktu. Nah, bagaimana tidak dikatakan sebagai orang yang mempunyai kesibukan yang tiada kira, ketika jam istirahat pun masih ada pekerjaan yang harus dikerjakan. Jika ditanya, mengenai kesibukan yang melanda, maka tiada kata lain selain sebuah bentuk tanggung jawab pekerja terhadap perusahaan. Namun, bagaimana cara mensiasati ketika kesibukan sedang melanda dan sedikit mempunyai waktu luang? Begini tips sederhana versi saya :

1. Selesaikan Dahulu Kesibukanmu

Ya, jika memang kesibukanmu karena pekerjaan, maka yang kamu harus selesaikan adalah menyelesaikan. Memang, ketika sedang dilanda kesibukan tiada kata lain selesaikan terlebih dahulu untuk tanggung jawabmu. Disela-sela padatnya aktivitas yang melandamu, kamu bisa refresh sejenak dengan mendengarkan music dengan headset andalanmu, setidaknya pekerjaan yang penuh deadline tersebut tidak terlalu menjadikan bebanmu, setidaknya ada hiburan sejenak.



2. Nikmatilah dan Bersyukurlah

Hmmm...ketika kesibukan sedang melandamu, cobalah untuk menikmati dan bersyukurlah, itu cara sederhana untuk tetap survive dalam kesibukanmu. Menikmati dengan cara sederhana adalah ya, kamu nikmati setiap proses pekerjaanmu, meskipun ada pergolakan di batinmu "sampai kapan kesibukan ini", dan akan ada jawabannya yaitu bersyukurlah untuk hari ini ^^

3. Memanage Kesibukanmu dan Manfaatkanlah Sedikit Waktu Luangmu

Memanage kesibukan adalah dengan cara bekerja cepat dan cerdas, dimana kamu seharusnya bisa fokus dengan pekerjaanmu, ketika kamu sudah mengetahui alur pekerjaanmu, maka kamu bisa memanage kesibukanmu dan sudah mengetahui untuk berapa waktu yang bisa kamu ukur, misalnya pekerjaan A yang biasanya bisa kamu lakukan selama 20 menit namun karena kamu sudah tahu untuk alurnya, maka cukup dengan 5 menit saja, nah darisitu kamu bisa menghemat waktu 15 menit, maka untuk seterusnya kamu bisa memanfaatkanlah sedikit waktu luang untuk yang lainnya, misalnya kamu bisa tidur siang sejenak ataupun membaca buku hingga ngbelog sejenak refreshing.


Demikian tips sederhana dari saya, nikmati setiap kesibukanmu dan jangan lupa hubungan kita kepada Tuhan yaitu beribadah, sesibukmu dengan pekerjaan, jangan sampai kamu meninggalkan Tuhanmu ya )

17 komentar:

  1. Kalo aku sih biasanya memanfaatkan waktu luang pas jam istirahat di kantor buat blog walking hahaha mumpung koneksi wifi kantor kenceng huahaha

    BalasHapus
  2. Kalau ngga sibuk malah nganggur dan banyak nganggur itu ngga enak banget :D

    BalasHapus
  3. Iya sibuk itu harus disyukuri, karena kalau gak ada kerjaan malah bengong trus nglamun yg gak2 kan jd gak enak bgt ya mba hehe...

    BalasHapus
  4. setuju yang no 2 mbak
    jadi ingat lagu opick, "ingat 5 perkara sebelum datang 5 perkara"

    BalasHapus
  5. kalo aku paling suka merem aja pas di kantor kalo jam istirahat, terus kalo capek kerja biasanya aku berdiri trus jalan2 ke bilik tetangga buat ngobrol bentar, kalo kelamaan bisa2 disemprot si bos haha. kalo sekarang aku pengen sibuk, kebanyakan waktu luang :(((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe..Sekarang jadi istri yang taat sama suami ya mbak

      Hapus
  6. Setuju untuk tips nomor 2. Menikmati dan bersyukur itu akan memudahkan kita melepas penat yang ada di himpitan segala kesibukan.

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D