Pengikut

Yuk, Bayar Hutang Puasamu

Postingan ini sebagai bahan evaluasi pribadi saya dan semoga bisa menjadikan "pengingat" untuk orang lain. Kenapa saya membahas tentang Yuk, Bayar Hutang Puasamu ? Dikarenakan untuk menciptakan kesadaran kita bahwa kita wajib membayar hutang termasuk hutang puasa di bulan Suci ramadhan lalu. Sebagai seorang wanita kita pasti mengalami "datang bulan", dimana kita tidak boleh untuk berpuasa. Nah, masih ingatkah berapa hutang puasamu ? 




Yuk, ah mulai dari sekarang coba diingat kembali dan menyicil bayar hutang. Sekedar sharing aja, kewajiban membayar hutang harus segera dilakukan, bukan untuk membayar hutang yang berhubungan dengan uang saja, tapi hutang puasa wajib kita bayar. Nah, sudahkah Anda, para wanita muslim membayar hutang puasa ramadhan tahun ini? Yuk, diingat lagi berapa hutang puasamu dan segera siapkan strategi untuk membayarnya.


Biasanya, wanita mempunyai hutang puasa sekitar semingguan. Nah, bagaimana cara membayarnya? Kalau saya pribadi, biasakan catat dulu di note hape berapa hutang puasanya. Kalau sudah bayar hutangnya, jangan lupa dicatat juga. Jadi, kalau kita sudah membayar hutang puasa ada buktinya untuk diri kita sendiri dan biar gak ada yang kelupaan. Dan setelah lebaran Idul Fitri, pada umumnya ada yang melakukan puasa syawal dulu sebelum membayar hutang puasa ramadhan. Ada juga yang membayar hutang puasa dulu baru melakukan puasa syawal. 




Oh iya, kembali lagi dengan membayar hutang puasa, setelah kamu mencatat hutang puasa bisa diniatkan. Bisa dong, kalau hutang puasanya seminggu kalian bisa menyicil membayarnya setiap senin kamis. Yuk ah, biasakan diri untuk membayar hutang puasa diawal, karena tanpa disadari waktu akan semakin bergulir dengan cepatnya. Jangan sampai kita menyesal karena belum membayar hutang puasa. Postingan ini, sebagai pengingat saya bahwa kita wajib membayar hutang termasuk membayar hutang puasa.

Sumber : uaki.ab.ac.id

17 komentar:

  1. paling enak bayar hutang puasa setelah lebaran,rasnaya plong aja hehe

    BalasHapus
  2. ayo bayar2 ...hehehe ntr keburu lupa ... ;D

    BalasHapus
  3. ah! Untung diingetin. Saya salah satu tipe wanita yang ingetnya di akhir waktu. :D

    aprijanti.com

    BalasHapus
  4. Hiks aku banyak banget mak utang puasanya, sampe 50an hari dua taun berturut2 belom lunas2 bayarnya, taun pertama karena hamil, taun berikutnya karena nifas. Sekarang lg mencoba nyicil alhamdulillah udah belasan hari...

    BalasHapus
  5. Baru bayar tigaa, masih kurang enam :(

    BalasHapus
  6. Agar tidak berat, pas syawal aja puasanya sekalian juga sama puasa syawal.

    Salam hangat dari Balikpapan

    BalasHapus
  7. aku kurang berapa ya? makasih ya Tis, diingetin

    BalasHapus
  8. saya juga jadi evaluasi karena postingan ini :)

    BalasHapus
  9. jaid berasa di sentil sma titis...
    gw janji bayar utang puasa gw, janji...

    BalasHapus
  10. Makasiiihh udj diingetin mbak :)

    BalasHapus
  11. Makasiiihh udj diingetin mbak :)

    BalasHapus
  12. baru sempet bayar 2. masih ada 5 lagi. makasih udah diingetin ya mba :)

    BalasHapus
  13. terima kasiiih ya sudah diingatkan mbaaa..penting inii :)

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah mbak, puasa saya di bulan ramadhan kemarin penuh :)

    BalasHapus
  15. nah bener banget nie mbak...kudu dibayar nah....

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D