Pengikut

20 Tahun Perjalanan Musik Sheila On 7

Sheila On 7 
Bulan Mei di tahun 2016 baru saja dimulai, apakah sudah ada resolusi yang sudah terwujud di tahun ini? Ada yang sedang berulang tahun di bulan ini? Wah, samaan dong sama band asal Yogya yang sudah berdiri sejak tahun 1996 yaitu Sheila On 7. Untuk yang ulang tahunnya bulan Mei ini, selamat ulang tahun semoga harapannya dapat diwujudkan ya aamiin. Kebetulan di tahun 2016 ini band yang 2 tahun lalu mengeluarkan album musim yang baik, kini sudah berusia 20 tahun. Wih, samaan ya samaku *eh. Masih teringat ketika tahun 1996 itu aku masih kecil banget dan mengenal lagu mereka itu pas duduk di bangku sekolah dasar. Mendengar lagu Kita itu seperti nostalgia hingga "virus" mereka terbawa sampai saya memasuki sekolah menengah pertama dan sampai ngobrol sama yang "menyukai" band yogya ini semakin membuat obrolan searah. Memasuki usia ke 20 tahun ini sudah banyak yang mengetahui bahwa formasi Sheila On 7 sendiri sudah mengalami pergantian personil dari pemain bandnya sampai ke managementnya. 


Dulu tahun 1996 kita mengenal dengan formasi Duta (Vocal), Adam (Bass), Sakti dan Eross (Gitar) dan Anton (Drummer) hingga berjalannya waktu mereka mengalami perombakan karena Anton gosipnya pada waktu itu "dikeluarkan" karena ketidakdisplinan dan Sakti mengundurkan diri karena ingin "fokus" untuk belajar agama. Banyak para penggemarnya yang kecewa dengan Sheila On 7 pada waktu itu. Namun seiringnya berjalan waktu, mereka banyak belajar terutama mengenai kedewasaan karena jika sudah tak semisi buat apa dilanjutkan dan akhinrya posisi Anton digantikan oleh Brian yang dahulunya ex dari Drumer Tiket band, namun posisi Sakti dibiarkan "kosong" begitu saja dan untuk menutupinya mereka menggaet Fery pada keyboard sebagai addtional player. Jika ditanya apa sih perbedaan musik Sheila On 7 pada saat formasi "lama" dan "baru" ini? Jujur saja, saya tidak bisa menggambarkannya, soalnya saya pun baru menonton mereka secara live tahun 2009 lalu.



Pengalaman nonton konser ya saat menyaksikan performance mereka dan rasanya seruuuuuuu yang mengakibatkan "ketagihan" untuk nonton lagi dan lagi. Kini mereka sudah 20 tahun di blantika musik Indonesia, sebagai penikmat musik dan mengagumi karya mereka, saya berharap di tahun ke 20 tahun ini mereka untuk tetap berkarya dan pastinya tetap "ngehits" dengan "hitsnya". Album musim yang baik adalah album terakhir Sheila On 7 bersama labelnya Sony Music. Setelah hampir belasan tahun bekerjasam dengan Sony Music akhirnya mereka lebih memilih jalur rekaman yang diproduserin sendiri. Perombakan terus dilakukan oleh Sheila On 7, sebelum memilih jalur independen, manager yang setia mendampingi mereka dari belum jadi apa-apa hingga sudah terkenal memilih untuk mengundurkan diri dan terakhir berita yang saya peroleh manager road tour show Sheila On 7 juga mengundurkan diri. Ya, semoga apapun yang terjadi entah untuk "internal"nya semoga semakin mendewasakan mereka untuk menjadi band yang "mateng" secara pengalaman musiknya.



Untuk para management dan Sheila On 7, kami berharap suatu saat nanti semoga akan ada "konser reunian" ya, dimana menampilkan semua orang yang sudah berkontribusi dalam membangun dan membesarkannya seperti Anton, Sakti, hingga mereka dibalik layarnya Sheila On 7. Dan sekedar saran saya, tolong untuk desain kaosnya lebih bervariatif lagi dong, modelnya biasa banget, 





Tetap berkarya dan sederhana dalam musik dan kaya akan karya, Selamat ulang tahun Sheila On 7 ke 20 tahun, tetap menginspirasi ya! Ditunggu konser reunian dan album barunya om Duta, Brian, Eross dan Adam. Ayo buat kami para generasi90an nostalgia akan karyamu dengan konser reunian. 





Ditunggu konser tunggal dan reuniannya di Jakarta yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ~

26 komentar:

  1. gak kerasa, udah 20 tahun aja

    masih eksis juga, keren

    aku selalu suka dengerin musiknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, musiknya masih enak didengar ya mbak

      Hapus
  2. suka sama lagu-lagunya sheilan on 7. nggak terasa ternyata udah 20 tahun mereka berkarya. salut..!!

    BalasHapus
  3. saya termasuk penggemar musik2 sheila on 7 juga,.. dari jaman SMP
    semoga mereka tetep eksis berkarya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya juga punya harapan seperti itu ~

      Hapus
  4. Udah 20 tahun ternyata ya, Sheila On 7 berkarir. Happy milad ya semoga sukses

    BalasHapus
  5. wah keren SO7 selamat ulang tahun, saya termasuk anak zaman SO7 nih lagunya sampai sekarang masih sering diputar

    BalasHapus
  6. Aku juga dibesarkan sama lagu lagu SO7, tapi sampai hari ini ... parahnya ... belum niat untuk gabung di komunitas Sheila Ganks Jakarta.

    Pertama kali ngeliat Sheila manggung, pas lagi tugas di PRJ Kemayoran.

    Nggak kerasa SO7 udah 20 tahun berkarya . Semoga karya karyanya terus menjadi penyemangat untuk anak anak muda. Semoga yang suka SO7 nggak cuma anak 90an tapi juga 2000an ya. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa, semangat so7 itu luar biasa ya Mbak ^^

      Hapus
  7. wah udah lama juga ya ini jaman dari aku masih sekolah :)

    BalasHapus
  8. akyu juga suka nih lagu2nya sheila..catchy banget..eh udh 20 tahun ya cepet ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak , gak terasa udah 20 tahun

      Hapus
  9. Waaah.. Sama dong, mbak.. Aku juga masih sd pas tau SO7 lagu-lagunya easy listening banget.. ��

    BalasHapus
  10. Saya suka Sheilaon7 sejak SD. Udah mau komen itu aja.

    BalasHapus
  11. Hebat bisa eksis sampai 20 th. Terakhir nonton konser mereka 2014. Bela-belain berdesakan meski hamil 3 bulan. So7 seru!

    BalasHapus
  12. wah aku suka dengan lagu2nya sangat sederhana banget tapi justru itu bikin bisa menikmatinya

    BalasHapus
  13. lagu sheila on 7 emang bagus bagus semuanya, ternyata udah 20 tahun, sama dengan umur saya, hehe jadi sheila on 7 terbentuk, aku lahir. hehe

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D