Pengikut

Ipeh Alena, Blogger Bekasi yang Hobi Ngereview Film dan Pecinta Buku

Ipeh Alena, sumber fbnya
Hai kamu apa kabar? semoga yang sedang berkunjung di blogku sehat-sehat ya. Pada postingan ini aku mau share tentang progam arisan link blogger perempuan nih. Pemenang kocokan kelima ini seorang blogger Bekasi yang suka hobi ngreview film dan pecinta buku loh. Pada penasaran gak? Yuk kenalan sama blogger Bekasi yang bernama Indah Purnama atau lebih sering dikenal dengan Mbak Ipeh. Pemilik dari blog personal Love to Learn  dan blog khusus buku yang beralamat di http://www.bacaanipeh.web.id/. Yuk, ah kita kepoin mbak Ipeh ini, beberapa waktu lalu saya coba bertanya langsung ke dirinya melalui pesan online. Mbak Ipeh begitu ia disapa mempunyai kesibukan diantaranya freelancer, admin di klub buku Indonesia dan tim social media klub buku bekasi juga. Selain itu doi juga sibuk mengurus rumah tangganya #eaaaaaaaaaaaa. Ada hal yang yang membuat saya penasaran, kenapa doi lebih suka dipanggil Ipeh daripada Indah Purnama.

Katanya sih orang-orang lebih mengenali nama Ipeh dan pernah ada kejadian lucu ketika di rumah sakit waktu itu, mba kasirnya memanggil nama yang sama dengan dia eh ternyata mba kasirnya memanggil orang lain bukan mbak Ipeh ya. Gimana mbak rasanya, malu gak? hehehe.

Karena doi juga pecinta buku, maka saya langsung bertanya saja bagaimana sih menumbuhkan niat membaca buku? kalau menurut penyuka latar belakang blognya berwarna putih memberikan jawabannya > yang pasti untuk menumbuhkan niat membaca itu gak bisa "instant" ya, doi memberikan tipsnya yaitu dengan "memaksakan" membaca, Karena dulunya doi secara tidak langsung "dipaksa" oleh Ibunya untuk membaca. Namun untuk kalian yang sudah beranjak dewasa, cara paling mudah agar suka baca yaitu dengan mempelajari manfaat membaca. Nah, dari kalian mengetahui apa itu manfaat membaca, selanjutnya tanya ke dirimu sendiri seberapa butuh kegiatan membaca ini bagi kehidupan? Ayoooo biasakan membaca!



Oh iya sekedar informasi saja, mbak Ipeh sudah memiliki anak dan sudah menikah. Saya sangat menghargai privasi orang ya, karena doi gak begitu suka kehidupan pribadinya dikulik seperti halnya saya hehehe. Blogger Bekasi yang penggemar buku ini juga ternyata hobi juga ngereview film loh. Penasaran gak, gimana caranya ngereview film itu? Kalau menurut doi, sebisa mungkin kalian catat poin-poin yang penting meliputi ada issue apa yang dihadirkan dalam film tersebut, misalnya tentang sejarah, sosial ataupun lainnya. Dan untuk film action juga biasanya ada yang layak jadi sorotan. Selain memperhatikan itu, dalam mereview film juga harus memperhatikan  ada hal yang terkait gak, dengan dunia nyata melalui film yang ditonton, misalnya seperti ini ketika nonton blended movie yang dibintangi oleh Adam Sandler, disitu ada satu kondisi tentang Ibu single parent yang memiliki anak perempuan. Keduanya terlihat seakan kurang "cara memperlakukan" mereka.


Dimana yang bapak single parent malah membuat anak-anaknya tomboy habis, sementara yang Ibu single parent membuatnya terlalu over protected. Nah, mbak Ipeh menegaskan bahwa bukan bapak atau Ibu yang single parent tapi bagaimana orang tua baik single parent ataupun bukan, memperlakukan anak dan memahami kondisi anak sesuai jenis kelamin, sesuai kemampuan dan segala hal tentang anak memiliki hak untuk diperlakukan sesuai dengan siapa diri mereka dan yang terakhir adalah harus memperhatikan setting film tersebut, terkadang melalui setting film kamu bisa memberikan ulasannya. Nah, mbak Ipeh sendiri sudah kenal dengan dunia blog sejak tahun 2008 loh, dulunya ngeblog isinya curhatan semua eh sekarang sudah bisa memilah postingan ya mbak hehehe. Menyikapi perkembangan dunia blog yang semakin maju, beliau beranggapan bahwa untuk belajar seputar blog sekarang sudah semakin mudah, tinggal ikuti aja workshop blog di kota Anda dan kalaupun tidak bisa hadir kalian kan pastinya punya teman blog di berbagai daerah kan jadi bisa memanfaatkan ilmunya dari postingan mereka. Nah, ayooo saling bewe ya!




Ingat ya, bagi kalian yang hobi banget membaca buku harus memperhatikan gimana cara merawat buku ya biar gak kusam dan timbul noda kuning. Namun untuk menghindari buku kusam kalau bisa covernya jangan sampai lecek ya, ingat cara penyimpanan buku jangan sampai terlipat dan ditambah saat membaca usahakan menggunakan bookmark ketimbang melipat kertas. Penyuka film SITI ini berharap untuk terus menginspirasi melalui postingan blognya.




Yuk, yang mau kenal lebih dekat lagi bisa mengunjungi webnya ya > http://www.ipehalena.com/

14 komentar:

  1. Jadi, kita sama ya, gak suka diublek-ublek kehidupan pribadinya hihihi, soalnya kalau mau tau kehidupan pribadi, mending kenalan langsung gitu, menurut saya loh. Terserah pendapat orang bagaimana, toh akan selalu ada perbedaan pendapat.

    Iya blogging sejak taun 2008 tapi baru tau komunitas blogger malah taun 2014 dan baru beranjak ga malu2 pas taun 2015 kemarin. huhuhu, telat sih sebenarnya, tapi tidak ada kata terlambat toh. hehehe

    terima kasih ya neng Titis untuk tulisannya. Semoga sehat terus, rajin jalan-jalan wkwkwkwkwkwk, dan semoga sukses serta rajin menulisnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahahaha komentarnya berasa curhat Mbak Ipeh *kabuuur

      Hapus
    2. Waaa..akhirnya terjawab sudah teka-teki tentang Ipeh. Yes, masing-masing kita berbeda. Dan tetep saling menghargai aja ya. Nggak usah kepo berkepanjangan, hihi *NTMS*

      Hapus
  2. Mba Ipeh tahun 2008 mulai ngeblog.. Beda tipis sama aku yg 2009 akhir ngeblog...

    BalasHapus
  3. iya mba titis,, saya juga suka baca review buku dan film di blog mba ipeh... wah peringatan untuk merawat bukunya perlu di bookmark banget nihh... hihi...

    BalasHapus
  4. denger namanya jd lsg inget ama artis, hehehe

    BalasHapus
  5. Ipeh si unyu unyuuu, suka film ama buku tohhh ^^

    BalasHapus
  6. Saya pikir masih single soalnya masih imut gitu.

    BalasHapus
  7. Meski udah nikah pun, tetep aja Ipeh lebih muda dari saya.
    Dan tetep aja, hobi baca bukunya lebih mantap
    Terus ngeblognya lebih jago.
    Ah, ipeh.... ipeh. Salutlah.

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D