Pengikut

Rasa Kecewa, Perlu Obatkah?

Sumber gambar : pixabay
Kecewa...sebuah rasa yang menyesakkan jiwa
Hingga untuk menghilangkan perlu menarik napas
Dan menghembuskannya berulang-ulang
Kecewa, hingga tak pernah hilang dari memori otak


         Manusia kecewa? Wajarlah
         Namun bagaimana untuk menyembuhkan luka itu?
         Mungkin hanya luka sederhana namun kata kecewa tak bisa dihilangkan
         Sepertinya memang perlu terapi keihlasan untuk menghapus rasa itu




Ketika detik berubah menjadi menit hingga jam
Bahkan sampai ke hari hingga bulan bahkan tahun
Rasa kecewa itu masih tersimpan rapi
Hingga tak mau dibuang atau dihempaskan

         


         Rasa kecewa, perlu obatkah?
         Obat yang tak sekedar menyembuhkan sesaat
         Namun mampu menghilangkan semua rasa kecewa
         Dimana waktu itu, masa lalu ataupun di masa mendatang



Kecewa itu bagaikan sesak napas
yang suatu ketika dapat menghampiri bahkan
menengok ke belakang entah untuk kecewa apapun itu
Namun roda kehidupan terus berjalan sudah semestinya rasa kecewa itu menghilang?




               Yasudahlah.........memang benar rasa kecewa itu memerlukan obat
               Obat penawar dari sesaknya napas hingga melenyapkan
               Obat itu bernama keikhlasan......
               Ikhlas untuk menerima kecewa dan menguburkannya bersama waktu









Ps : ini bukan tentang curhatan, tetapi berdasarkan pengalaman kita sebagai manusia bahwa pasti pernah merasakan kecewa :)

*hanya sekedar kata-kata, saya rindu berpuisi lagi meski masih sederhana* hiksss

                 
             

17 komentar:

  1. Kalau saya kecewa kadang mikir mungkin ekspetasi terlalu berlebih... akhirnya diturunkan...hahaha Berdamai dengan keadaan :)

    BalasHapus
  2. Saya sekarang punya pendekatan tak ingin berharap terlalu banyak atau ekspektasi yang terlalu tinggi pada orang lain. Jadi kalau tak memenuhi harapan ya gak kecewa2 amat hehehe. Kalau dapat bantuan dari orang atau disenangkan karenanya ya anggap bonus, selebihnya ya ikhtiar dan pasrah pada ketetapanNya.

    BalasHapus
  3. Kecewa itu ada karena kehadiran sebuah harapan. Harapan itu ada karena memang manusia dianugerahi hal tersebut. Tapi, pada dasarnya, tanpa kecewa manusia tidak akan belajar untuk mengatur dan membiarkan dirinya menjadi pemimpin terhadap dirinya sendiri (bukan sebaliknya).

    BalasHapus
  4. Aku lebih suka mempersiapkan diri untuk yang buruk, termasuk kecewa hehehe

    BalasHapus
  5. Kecewa memang mengesalkan. Tapi balik lagi ke diri sendiri saja, kalau percaya roda itu bulat berputar. Begitu juga kehidupan. Saat ini kecewa, mungkin karena kemarin sudah berkesempatan bahagia... gitu juga sebaliknya, saat bahagia sebaiknya ingat harus berdamai pula saat merasakan kekecewaan :)

    BalasHapus
  6. Kecewa itu manusiawi, setiap orang pasti pernah ngalamin apa yg namanya kecewa

    BalasHapus
  7. setujua bahwa kecewa itu manusiawi dan saya biasanya optimis kalo kita kecewa pasti ada saat kita bahagia :)

    BalasHapus
  8. kecewa hal yang manusiawi, dan pasti setiap orang mah ngalamin dek, aku saja sedang kecewa nich...kok aku bangunnya masih kesiangan mulu ya...tapi Alhamdulillah lah untuk hari ini, hahaa jadi curhat.

    BalasHapus
  9. benerrr.. kalo bisa ikhlas insyaallah tenaaanggg, tapi ikhlasnya itu yg kadang sussaahhh banget ya, tis, pengennya balas dendam ae hehehe

    BalasHapus
  10. saya juga sering merasa kecewa Mba, apalagi kalo berharap terlalu tinggi dan setelah melihat hasilnya tidak sesuai dengan yang saya harapkan, ujung-ujungnya yah kecewa..

    BalasHapus
  11. Suka duka itu datang silih berganti.
    Jika dukalara yang datang maka kita wajib bersabar
    Jika yang datang adalah kegembiraan maka kita bersyukur.
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  12. yaa... mau gimana lagi? Kecewa sih tapi kan hidup harus terus berjalan. jadi.. move on saja segera.
    quotesku sih selalu: success is a good revenge

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D