Pengikut

Benarkan Bra Bisa Menjadi Penyebab Kanker Payudara?

Sumber : Google
Pertanyaan pada judul artikel ini mungkin merupakan pertanyaan semua wanita yang sampai kini masih bingung apakah pertanyaan tersebut mitos atau fakta. Nah, bagi Anda yang masih bingung atas pertanyaan di atas, jawabannya adalah benar bahwa pengaruh bra bisa menyebabkan kanker payudara. Tentu Anda akan bertanya-tanya, bagaimana bisa bra bisa penyebab kanker payudara? Nah, maka dari itu ada sedikit penjelasan mengenai hal itu. Jika Anda mengenal yang namanya getah bening, maka itu adalah cairan di dalam payudara yang membantu sistem peredaran darah, lalu pada akhirnya bisa menghapus racun. Dalam hal ini sering terjadi bahwa pemakaian bra yang tidak tepat ukuran dan waktu, bisa menghambat pengeringan getah bening di dalam payudara sehingga bisa meningkatkan jumlah racun. Jika hal ini terjadi berulang-ulang kali, maka resiko terkena kanker payudara bisa saja terjadi di kemudian hari. Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat menggunakan bra agar hal ini bisa dihindari. Berikut poin-poinnya :

1. Pilih Bra yang Elastis Sehingga Tidak Ketat di Payudara

Tahukah Anda jika penelitian menunjukkan bahwa wanita yang terkena kanker payudara paling sering disebabkan oleh ukuran bra yang terlalu ketat. Maka dari itu, penting untuk Anda memilih bra terbaik untuk payudara sehingga bisa elastis dan peredaran getah bening dapat berjalan dengan baik. Dengan lancarnya sistem pengeringan dan peredaran getah bening, Anda tidak perlu khawatir akan adanya resiko kanker payudara. Oleh karena itu alangkah lebih baik jika Anda benar-benar memilih bra yang baik, seperti bra branded yang punya kualitas baik untuk kesehatan payudara Anda. Lebih baik mengeluarkan sedikit uang lebih daripada terkena resiko kanker payudara bukan?


2. Tidur Malam Lebih Baik Tidak Menggunakan Bra

Tahukah Anda jika tidur siang tidak akan bisa menggantikan baiknya tidur pada malam hari? Hal ini karena tidur malam merupakan waktunya tubuh Anda mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh. Jika memang begitu, demi menghindari resiko kanker payudara, lebih baik untuk tidak menggunakan bra ketika Anda tidur agar proses peredaran getah bening jadi lebih optimal saat waktu istirahat.


3. Jika Ingin Berolahraga, Maka Gunakanlah Bra Khusus Berolahraga

Gunakan bra sesuai kegiatan Anda, jika ingin berolahraga maka gunakan bra khusus berolahraga. Jika ingin bekerja, maka gunakan bra yang juga sesuai. Hal ini dikarenakan ada peningkatan aktivitas tubuh pada kegiatan-kegiatan tertentu. Contohnya olahraga, tubuh Anda akan bereaksi sangat cepat, dari mulai detak jantung hingga peredaran darah. Untuk itu penting untuk menggunakan bra yang memang khusus ditujukan untuk olahraga sehingga aktivitas cepat peredaran darah di payudara dapat berjalan dengan lancar.



Jadi, benarkah bra dapat menyebabkan resiko kanker payudara? Jawabannya adalah benar, tapi hal ini tidak akan terjadi jika Anda mengikuti poin-poin di atas secara disiplin dan teratur. Dengan benar-benar memperhatikan fungsi bra yang tepat, Anda bukan hanya terhindar dari resiko kanker payudara, namun juga dapat menyehatkan tubuh Anda secara keseluruhan. Nah, oleh karena itu yuk mulai dari sekarang kita jaga kesehatan payudara.



18 komentar:

  1. Tips yang simple, tapi sangat bermnafaat. Khusus no 3 nih, belum punya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayooo mbak bisa dibeli untuk no 3nya hehehe

      Hapus
  2. Ternyata mengenakan bra saja tidak menjamin ya Mba. Karena harus sesuai juga ya ukuran dan jenis branya.

    Terima kasih sharenya

    BalasHapus
  3. aku juga suka tak lepas kalau tidur, meskipun pemilihan bahan branya yang elastispun,

    BalasHapus
  4. Harus displim ya Titis, makasih sharingnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, sama-sama ya semoga bermanfaat :)

      Hapus
  5. Selain karena faktor hormon, ternyata kanker payudara juga bisa dipicu karena kebiasaan pemakaian bra ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, makanya harus waspada juga kaum wanita :)

      Hapus
  6. Sejak muda hingga skrng memang kl tidur bra selalu dilepas, bukan saja kl tidur, kl di rmh pun begitu, kecuali akan bepergian br deh dipakai. Btw yg dimaksud hrs pas itu utk cup or lingkar bra, ya? Terima kasih. Ini postingan Ipeh yg manfaat lho. Tq.

    BalasHapus
  7. hal2 yg sebenarnya sepele, tapi kalo kita gak tau bisa berbahaya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, makanya kita sebagai perempuan harus tahu ya mbak :)

      Hapus
  8. waah ga punya bra utk olah raga... tapi OR nya jg jarang hihi

    BalasHapus
  9. nggak punya bra untuk olahraga :(
    kalau pagi2 jalan-jalan ya tergolong olahraga yang perlu ganti bra nggak sih?

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D