Pengikut

Berwisata KRL dan Jalan Kaki Mengitari Kawasan Kwitang Senen

Weekend memang hari yang ditunggu ya, sebab melalui hari sabtu dan minggu kita bisa istirahat sejenak dari padatnya aktivitas. Seperti yang saya lakukan untuk weekend di bulan April lalu saya berwisata KRL. Menikmati weekend bersama dengan teman-teman tau dari blogger dan Jakarta by train. Wisata weekend ini menelusuri jalanan di kwitang dari mepo alias meeting point di Stasiun Manggarai hingga menyusuri jalan menuju museum Kebangkitan Nasional dan sampai kulineran juga di eskrim Baltic. Penasaran mengenai weekend saya?

Ya, dinamakan berwisata KRL karena kami menggunakan jasa transportasi yang sangat merakyat dan sangat nyaman sekali menggunakannya, yaps kereta. Untuk daerah jabodetabek sudah difasilitasi dengan adanya comutterline dan untuk harga tiketnya sangat murah sekali. Yaps, ngumpul jam 9 pagi di stasiun Manggarai dan sambil menunggu teman blogger lainnya, kami berusaha mengakrabkan diri dengan yang lainnya. Ada beberapa yang sudah saya kenal dan ada beberapa yang perlu berkenalan. Itulah kegunaan dari kita berkomunitas, yaps menambah teman.


Tepat jam 9 pagi kami menaiki kereta jurusan Jakarta Kota dari Manggarai dan turun di Stasiun Gondang Dia. Oh iya, sebelum Anda ingin naik kereta yang harus diperhatikan adalah tiketnya. Meskipun kalian akan ngumpul di Manggarai, sebaiknya tetap membeli tiketnya jurusan Gondang dia ya karena di Manggarai hanyalah transit. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 10 menit akhirnya kami sampai di stasiun Gondang Dia. Dan kami memulai perjalanan menyusuri kawasan Kwitang dengan berjalan kaki. Capek gak jalan kaki dari stasiun Gondang dia sampai kwitang? Pastinya capek banget, tapi ada hal seru yang bakalan kita temui sepanjang jalan kaki loh.


Menyusuri jalanan kwitang dan tujuan wisata selanjutnya adalah museum kebangkitan nasional. Ada apa ya di museum kebangkitan nasional? Hayooooo kalian para generasi muda masih ingat kah? Museum kebangkitan nasional lebih dikenal dengan sekolah kedokteran. Penasaran gimana sama isi dari museum kebangkitan? Yuk, disimak foto-fotonya.





Ayoooo berwisata ke museum ^^

Setelah menelusuri ke museum kebangkitan nasional selanjut kulineran ke eskrim Baltic. Sudah pada kenal belum sama eskrim Baltic? Saya pun baru tahu setelah kulineran wakru itu. Es krim Baltic ini berada di lampu merah kwitang ya guys. Memang tempatnya tidak begitu terkenal seperti eskrim lainnya, namun soal rasa bisa diadu lah enaknya. Saya waktu itu nyicipin yang eskrim batang sama mangkok rasa cokelat. Padat dan segar itu kesan pertama saya makan eskrim Baltic.




Setelah itu kami mampir ke PMI pusat yang ada di Kramat. Sampai ketemu di event selanjutnya. Terima kasih TDB, PMI, Lem Fox dan KRL Jabodetabek ^^

9 komentar:

  1. belum pernah ke museum kebangkitan nasional, lihat foto-fotonya kayaknya seru apalagi setelahnya makan es krim baltic..hihi, tapi kok disebut sekolah kedokteran ya *gagalpaham

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo main ke museum Mbak biar tahu :)

      Hapus
  2. Sama kayak mbak Kautsar, sih, mbak. Saya juga belum pernah ke Museum Kebangkitan Nasional :"( Wah, next time kalau ke Jakarta, kayaknya harus ke sini sambil nyicip es krim-nya, nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuuuk ke Jakarta lagi Mbak terus main deh ke museum ;)

      Hapus
  3. Biasanya saya kalau ke Jakarta selalu ke mall, ga pernah kepikiran ke museum. Nanti kapan-kapan kalo Jakarta jadi pengen ke museum. Thanks Sharing nya mak :)

    BalasHapus
  4. Mei ini rencanannya aku mau "mendadak museum" Kepengwn keliling musium di Jakarta lagi. Mumpung masih ada umur

    BalasHapus
  5. Waaa ... kangen makan es krim baltic! (Tapi males jalan ke Senen.)

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D