Pengikut

Teman Masa Kecil

sumber gambar : google
Teman masa kecil? Apa yang kau bayangkan jika kamu harus flashback ke masa-masa sebelumnya? Ya, ke masa dimana kalian menikmati sebagai anak kecil namun sudah bersekolah di sekolah dasar. Hmm...sebenarnya, pada postingan ini saya hanya ingin “mengenang” ataupun “mengingat” sesuatu di masa lalu aja. Sepertinya, kalau dibahas mengenai teman masa kecil, seolah-olah mengajak kita untuk nostlagia ya. Ya, nostlagia ke masa kecil yang sudah kita lewati beberapa tahun lalu. Sekedar, mengingat beberapa tahun lalu dan kadang membuat saya tertawa atau senyum-senyum sendiri *eh ~gagal fokus~

Postingan ini terinspirasi dari percakapan Watsap beberapa waktu lalu bersama dengan teman SD saya. Begini ceritanya > Hei, diundang sih A gak ? Kan doi nikahan? Ah, iya nikah? Belum ada tuh undangannya. Tiba-tiba percakapan menyerempet ke arah begini > Kapan nyusul Tis? Hmm...nyusul nikah? Mau sih, tapi kan untuk saat ini saya (masih) ingin mewujudkan apa yang telah saya cita-citakan, lagian pula mau gandeng siapa juga lelakinya hehehe. Jangan membahas status disini, jomblo, single atau semacamnya lah :p. Lalu teman saya bilang sama sih A aja Tis. Hmm..duh sebenarnya, saya tak ingin membahas mengenai “cinta monyet” atau apalah jenisnya. Entah, pada waktu dulu timbul gosip dan kedua orang tuapun saling kenal hingga kesannya ada sistem masa “Siti Nurbaya” alias penjodohan. Pasti ada yang pernah mengalami situasi seperti saya waktu kecil dahulu hahahaha. Entah kenapa, saya rasanya kurang bersemangat ketika harus flashback ke masa lalu, kecuali jika masa lalu bisa jadi masa depan sih, saya akan setuju sekali.

Percakapan pun berlanjut, terus lw sama siapa maunya Tis, sih B atau C atau D? Etdah! Seperti lagi diobral ya, cetus ku pada dirinya! Bukan gitu Tis, siapa sih yang gak mau sama lw? Hmm...sepertinya teman saya menghibur atau benar-benar berkata apa adanya *entahlah*. Jangan kaget, ketika membaca postingan ini, memang begitu teman saya dengan mudahnya bilang sama B , C atau D dikarenakan sebagian besar teman saya adalah lelaki dan kebiasaan saya yang mudah akrab sama semuanya. Jadi, ketika pergi sama A eh langsung kena gosip. Dan gak bisa memaksakan juga, siapa jodoh saya kelak. Tidak baik jika bilang, gak mau sama sih A, B, C, dan D eh nanti akhirnya berjodoh. Entah kenapa, teman masa kecil itu adalah teman yang paling menyenangkan, tidak merasakan rasa risih dalam berteman, berbeda dengan sekarang , kadang baru berteman sama lawan jenis saja sudah banyak gosip yang beredar di luar sana *eh


Dan postingan ini, hanya keluh kesah saya yang sedang “kangen” dengan teman masa kecil, dan tidak ada tahu nantinya, akankah saya berjodoh dengan cinta monyet dahulu ataupun tidak? Jangan salah, ada beberapa yang berjodoh dengan teman masa kecil menjadi teman hidup alias berjodoh hingga pelaminan. DIA-lah yang maha mengatur segalaNya J



Kalau kamu, pernah ada cerita tentang teman masa kecil? Sedih, bahagia ataupun lucu?

21 komentar:

  1. Selamat malam Mbak Titis, teman masa kecil memang sangat
    Indah jika di kenang yah Mbak. selamat mmengenang Mbak :)

    BalasHapus
  2. eciee. hhihihi. teman masa kecil bisa aja jd jodoh

    BalasHapus
  3. Masa kecil memang masa paling indah dalam hidup. Begitu yg saya resakan.
    Suka kangen dgn masa kecil, seandai bisa kembali kesana.
    Tentang jodoh dari masa kecil, bukan hal yg tidak mungkin mbak...

    BalasHapus
  4. nyesel ya kurang menikmati masa kecil? sekalinya udah gede pengen kecil lagi.
    itulah cinta deritanya tanpa akhir... lah ko' cinta

    BalasHapus
  5. Wah lagi kangen ya..
    Reunian dong.

    BalasHapus
  6. bayangan masa kecil yang masih culun terlintas lagi dong yah....kalau anak perempuan kecilnya suka nyri jambu pak haji ngga yah?

    BalasHapus
  7. ketemu teman semasa kecil pada saat semua telah dewasa..memang obrolannya pasti menyerempet tentang masalah jodoh dan kerja.....,,,,krena tak mungkinlah masalah jodoh akan jadi bahan pembicaraan bila ktemunya saat usia masih kanak2...... keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee....bang har ini paling bisa deh ih...;o)

      Hapus
  8. Selamat deh bisa ketemu temen masa kecilnya :) langgeng ya

    BalasHapus
  9. hmm... teman masa kecil? rasanya gak ada cerita yang spesial, karena sejak SMP saya meninggalkan kota tempat saya sekolah SD dulu

    BalasHapus
  10. Seperti dalam film SERENDIPITY yang dibintangi oleh John CUssact. Kita tidak pernah dengan siapa kita akan berjodoh. Hanya Allah SWY Yang Maha Tau

    BalasHapus
  11. Teman masa kecil saya sih, sekaligus sepupu saya. Udah dari TK sampai kelas 6 SD sebangku terus *gak bosan? :p.
    Jadi nostalgia nih. Namun karena dia udah berkeluarga & jadi punya kesibukan masing2 yaa... Susah mau hang out bareng lagi :(

    BalasHapus
  12. Betul. Jodoh adalah rahasia Allah.
    Ada yang menikah dengan teman SMPnya juga
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  13. Waktu kecil, pingin cepet gede. Pas udah gede, pingin balik lagi jadi anak kecil. Emang ya, waktu masa kecil itu masa-masa yang tidak terlupakan hehe :D

    BalasHapus
  14. Baca postingan ini saya jadi ingin posting kopdar sama teman-teman SDku. Baru kapan hari itu Mbak saya baru menemukan kembali teman-teman SD di FB. Dari sana mulailah kami membuat grup di FB dan WA. Seruu serasa hidup ini makin lengkap aja.. :D

    BalasHapus
  15. Aku rindu sama teman2ku.. hehe

    BalasHapus
  16. "kapan nyusul" adalah kata terkampret yang pernah gue denger dari keluarga. tapi, kayak kamu gitu. pengen mewujudkan impian dulu. baru deh, nikah. :D

    Nice Post! :)

    BalasHapus
  17. kalau saya teman masa kecil paling setia adalah saudara kembar saya :))

    BalasHapus
  18. Banyak tema-teman saya sewaktu kecil yang sekarang entah bagaimana kabarnya enggak tahu. Mungkin karena waktu itu belum ada sosial media kali ya?

    BalasHapus
  19. kangen masa kecil, kangen dengan teman-teman masa sekolah

    BalasHapus
  20. masa kecil dimana masih lugu-lugunya kita belum mengenal apa itu namanya skit, hanya mengenal main-dan bersenang2 saja :)

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D