Pengikut

Hebohnya Pemilu 2014

Helo ! Boleh dong ya, kali ini saya membahas mengenai topik yang agak serius sedikit meski masih tahap sharing saja. Indonesia, tepatnya tahun 2014 ini yang sebentar lagi akan merayakan pesta demokrasi. Ya, pemilu alias pemilihan umum. Kurang lebih dua bulan lagi kita akan menentukan masa depan Indonesia. Ya, dimulai dari pemilihan legislatif hingga memilih Presiden dan Wakil Presiden. Bagaimana pilihanmu sudah ada? Jika belum, segeralah tentukan pilihanmu secepatnya. Nah ! Disini saya akan mengajak pembaca blog ini untuk saling sharing ya, mengenai pemilu tahun ini. Kalau menurutmu gimana sih menanggapin hebohnya pemilu 2014 ini ? Yuk ! Berikan komentarmu ya, saya tunggu ! Hehehe. Pandangan saya mengenai kehebohan pemilu 2014 sebagai berikut :

@TitisAyuningsih
~ Pertama saya melihat kehebohan pemilu dari awal, yaitu saat partai politik mengambil nomer urut untuk pencoblosan nanti. Jika ingin mengetahui nomer urut partai politik silahkan di cek pada postingan > Indonesia Menuju Pemilu 2014Saat waktu itu, saya menyaksikan secara langsung pengundian nomer urut partai politik meski hanya via televisi sih :p


~ Kedua, ketika KPU pusat sudah menetapkan siapa saja caleg yang lolos verifikasi, maka secara tidak langsung visi dan misi para caleg sudah siap “disebar” di jalanan, entah itu via pamflet, spanduk atau yang lainnya.

~ Ketiga, ketika calon anggota legislatif mulai bermunculan di televisi. Ya, debat sana-sini dengan mengumbar visi dan misi. Perhatikan visi dan misi mereka dan jangan lupa tagih janjinya :p

~ Keempat, ketika sudah memasuki masa kampanye maka mau tak mau pandangan mata kita dijalanan akan sedikit terganggu, dimana mulai ditempelin berbagai pamflet di angkutan umum ataupun spanduk yang besar sekali di jalan raya.

~ Kelima, hati-hati terhadap serangan fajar ya *eh

Kalau menurutmu apaan saja yang menjadi kehebohan pemilu 2014 ini? Ya, setidaknya kita sebagai rakyat bisa memilih siapa yang “layak” menduduki parlemen dengan bijaksana ya ! Selamat berpesta demokrasi ya ! Dan jangan lupa tanggal 9 April 2014 ^^



30 komentar:

  1. Kl di siak g sheboh di batam mbk..posternya dikit hehe

    BalasHapus
  2. Poster, baliho, sampe sticker di mana-mana mbak. Nyampah bgt!

    BalasHapus
  3. memang heboh ya mbk pemilu 2014 ini. makasih infonya. .

    BalasHapus
  4. yang lucu adalah ada yang ngasih kerudungan, tapi ada nama n no calegnya. hadeeuuhhh #TepokJidat

    BalasHapus
  5. menarik nih topiknya :D.
    yg memasang "sampah visual" dimana2 itu kampanye yg sangat primitif.
    mari turun tangan tolak sampah visual, Tolak Politik Uang, Pilihlah dengan Hati Nurani dan Jangan Golput!. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, biar segar blognya jadi pakai topik ini :D

      Nah ! Pilihlah sesuai dengan pilihanmu sendiri ya :)

      Hapus
  6. Repot juga liat wajah para caleg dimana-mana, kenal aja nggak, mukanya aja kliatannya kayak meyakinkan gitu, hehe..
    Pernah sy dikirimi surat yang isinya minta dukungan, duh ada2 aja dah, koplak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, sampai dikirimin surat cinta ya mbak :p

      Hapus
  7. kalo di purwokerto heboh bgt mbak -_-
    setiap pohon, setiap tembok, setiap angkot ditempelin foto poster calon yg mau jadi anggota legislatif
    merusak estetika lingkungan -_-

    BalasHapus
  8. ganti lagi ya mbak bajunya, hehehe....
    wah ada sih yang ditempel-tempel, huh, mengganggu. mana muka-mukanya gak ada yg kenal. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mbak, lagi nyari yang "pas" bajunya hehhee

      Yayayya, seharusnya para caleg itu kenalan dulu ya mbak sama kita :p

      Hapus
  9. kalo saya sih, kalo calegnya semakin ngawur dalam penempatan pamflet, baliho, dsb malah semakin nggak saya pilih... terus kalo ada serangan fajar / money politic yah makin nggak sayak pilih juga (takutnya itu duit calegnya ngutang, ntar kalo jadi beneran kan repot doi ngelunasin utangnya, takutnya lagi pake duit rakyat lagi lunasinnya, hehe) :p

    BalasHapus
  10. Yang bikin heboh menurut saya dan cukup menonjol baru satu mbak, dulunya tuh yah senyum mahal bingit.. Sekarang sudah musim nya di OBRAL.. Kalau komen2 di atas sebut sampah, maka itu juga bisa disebut Sampah.. SAMPAH PERASAAN, senyum saat ada maunya doang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehhe, seperti pencitraan ya mbak :D

      Hapus
  11. menyambut pemilu ya mak :) smga smuanya tertib dan aman :) aamiin

    BalasHapus
  12. ngga akan lupa dengan tanggal 9 april 2014, soalnya tanggal tersebut pilihan ku sebagai Golput sejati kembali dilaksanakan seperti pada pemilu pemilu sebelumnya...
    #konsisten.

    BalasHapus
  13. paling terasa kampanyenya, sudah menebar janji. semoga saja bisa ditepati. dan dari kampanye itu yang melalui, selebaran, baliho, spanduk, poster dan sejenisnya. banyak sekali yang terkadang penempatannya asal, asal ada ruang kosong main pasang. tadi nih, di kosan anak-anak berseru nyopok spanduk dekat kosan. karena terlihatnya merusak pemandangan, dan mau dibakar. saking risihnya. kayak di depan ada dua poster yang nempel di tiang listrik. semoga sesuai apa yang tertulis di sana, tak sekedar umbar visi misi dan janji belaka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tuh kalau ada spanduk yang lebar dan merusak pemandangan rasanya pengen nyopot aja ya :p

      Hapus
  14. Kebetulan pemilu 2009 aku pas ada dijob site jadi ya nggak nyoblos waktu itu, entah apa tahun ini bisa nyoblos atau tidak.

    BTW koq blognya jadi warna-warni gini? pusing saya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh, biar berwarna blognya. Semoga tahun ini bisa menggunakan hak suaranya ya Pak :)

      Hapus
  15. yang nyentil sih poin nomer 5 itu hahahaha :D
    silahkan berkunjung ke http://lookanotherside.blogspot.com/ ada tulisan saya tentang pemilu juga :D

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D