Pengikut

Hari Kelimabelas : Kekuatan Super Mengubah Dunia

Halo, pengunjung setia blog sederhana ini :)

Ternyata, sudah setengah bulan ya saya menjalani tantangan 30 hari ngeblognya hihihi. Untuk tema hari kelimabelas ini adalah jika kamu mempunyai kekuatan super. Maka, untuk kali ini saya akan berbagi cerita mengenai tema kelimabelas ini. Hmm....jika aku punya kekuatan super, mau ngapain ya? Terus kekuatan supernya apaan aja? Terus apa hubungannya dengan judulku, yang kuambil dengan kata "Kekuatan Super Mengubah Dunia? " Beginilah, maksudnya >

Ya, saya ingin mempunyai kekuatan super, dimana dengan kekuatan super yang saya miliki saya mampu mengubah dunia. Penasaran dengan kekuatan super yang ingin saya miliki? Yuk ! Dibaca, setelah itu jangan lupa tinggalkan komentar pula ya :) .

1. Keberanian

Ya, pertama saya ingin mempunyai kekuatan super yang bernama keberanian, kenapa saya harus memilih keberanian pertama kali? Karena, dengan kalian bermodalkan keberanian, maka kalian akan mampu berjalan ke depan nantinya, tak kau hiraukan lagi "omongan" orang lain yang mampu menggoyahkan prinsip kehidupanmu. 

2. Kejujuran 

Setelah, mempunyai keberanian selanjutnya adalah mempunyai kekuatan super yang bernama kejujuran. Melalui kejujuran kalian telah mampu mengubah diri sendiri, lingkungan bahkan bisa mengubah dunia dengan tindakan nyata kalian misalnya, tidak melakukan korupsi.

3. Kepedulian

Kepedulian adalah kekuatan super yang harus ku milki ketiga setelah keberanian dan kejujuran, karena melalui kepedulian , maka jiwa sosialmu akan bergerak mengikuti suara hati nuranimu. Kepeduliaan kepada orang lain, menunjukkan bahwa melalui kepeduliaan kita bisa bergandeng tangan bersama-sama untuk mengurangi kemiskinan, meredakan peperangan yang sering terjadi di belahan dunia sana.

4. Karya

Karya disini adalah berkarya ! Sesuai dengan kemampuanmu dan bidangmu masing-masing, bisa berkarya dalam memenangkan lomba sains Internasional atau menciptakan teknologi yang mampu mengharumkan nama Indonesia sendiri. So berkaryalah, dimulai dari dirimu sendiri ya  ! 


Kenapa saya memilih kekuatan super seperti keberanian, kejujuran, kepedulian dan karya ? Kenapa tidak memiliki kekuatan super seperti bisa terbang atau menghilang seperti batman atau superman begitu? Jawabannya simple sekali, karena saya yakin melalui kekuatan super yang saya milki, mungkin suatu saat mampu mengubah dunia hahaha. Ah ! Sudahlah, berandai-andainya hehe.


Kalau kamu, ingin mempunyai kekuatan super apa? Cerita yuk !


20 komentar:

  1. dan yang gak kalah super juga yaitu dg menanamkan dalam diri sifat akan kasih sayang dan kuasa Allah, Ikhlas menerima semua keputusanNya, tawakal dan mensyukuri kenikmatanNya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu harus dimiliki oleh setiap manusia ya :)

      Hapus
  2. berani itu harus jujur, peduli itu penuh maha karya...

    BalasHapus
  3. Hm ... tak tambahin satu boleh? Kekuatan super yang paling besar adalah kekuatan kecerdasan otak .. hehe. :-) dari kecerdasan otak, imajinasi akan sangat liar dan itu yang akan menghadirkan karya-karya fenomenal ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh yayaya, betul itu perlu kecerdasan otak :)

      Tanpa kecerdasan otak kita tak kan bisa berkarya ya :)

      Hapus
  4. wah,ini mah dah super sekali mbk....yg penting jangan supermen lo ya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Supermen mah gak p2 mbak, asalkan jangan superman hahaha

      Hapus
  5. Berani adalah dasar dari kekuatan super, berani untuk berekspresi, berani untuk melawan ketakutan, dan berani berkarya :D

    BalasHapus
  6. penginnya manusia itu selalu tampil perfect dalam segala hal, seandainya itu terjadi padaku semuanya, just simple, aku kepengin dapat butiran2 ide milyaran jumlahnya dan selalu menjadi artikel yang bernas dan menginspirasi sekitarnya. Hehehehe, bukan begitu mb Titis imut ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, itu paling utama ya tujuan menulis hehehe :)

      Hapus
  7. Kekuatan super yg paling dipengenin mah cukup bisa selalu punya keluarga dan temen yg selalu siap berdiri di samping kita. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keluarga dan teman, prioritas utama sih itu ya :D

      Hapus
  8. wah, super sekali~
    kalau semua rakyat indonesia punya kekuatan super ini pasti indonesia bisa jadi bangsa yang maju :'))

    BalasHapus
  9. wahhh kirain kekuatan supernya bakalan kaya yg dipunyai supeerman dkk eh ternyata yg nyata dan emang yang penting banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kekuatan supernya yang nyata aja :D

      Hapus
  10. Tambah 1 lagi bijaksana...
    Pinter, berani, jujur, dan cinta kalau gak digunain dengan bijaksana, malah jadi blunder.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..iya iya hihihi

      Cinta jangan sampe ketinggalan ya :p

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D