Pengikut

Hari Ketujuh : Andai Aku Jadi Penulis

Yuhuuuuuuuuuuuii....sudah hari ketujuh ! Tidak terasa sudah seminggu *padahal mah baru minggu pertama* hehehe. Mau tahu apa tema ke tujuh? Ya, interaktif antara saya dan pembaca blog ini. Beginilah kronologisnya : Sesuai dengan tema yang disarankan oleh Bang Kevin dalam tantangan 30 hari ngeblog, dan untuk tema hari ketujuh adalah Interaktif. Interaktif itu apaan sih? Ya, bisa dikatakan sebagai ngobrol antara pemilik blog dan pembacanya, namun ini dilakukan melalui vote. Vote sendiri sebagai bentuk apresiasi pembaca kepada saya. Dan untuk interaktif kali ini yaitu : Jika Aku Menjadi . Nah, pada pilihan votenya, saya sudah menyiapkan jawabannya, seperti, CEO. Presiden, Penulis, Aktivis atau Wiraswasta. Kalian mau tahu apa hasil votenya? Yuk ! Mari ! Selamat membaca ya ^.^

Interaktif ini saya mulai kalau tidak salah dari tanggal 25 November dan berakhir hari ini, 3 Desember 2013 jam 23: 45. Dan berdasarkan hasil vote maka pilihan jatuh pada Penulis. Ya, jika aku jadi Penulis. Oh iya, karena rentan waktu vote ini kurang lebih seminggu, maka beginilah presentasi hasilnya :

CEO
  2 (9%)
Presiden
  2 (9%)
Penulis
  7 (33%)
Aktivis
  6 (28%)
Wiraswasta
  4 (19%)

Dari hasil statistik vote diatas, dapat ditarik kesimpulannya yaitu CEO 2 (9%), Presiden 2 (9%), Penulis 7 (33 %), Aktivis 6 (28%), Wiraswasta 4 (19%). Sehingga, pemenang votenya adalah penulis dengan jumlah yang memilih sekitar 33 %. 

 * Jika Aku Jadi Penulis *

  • Aku akan membuat karya berupa buku yang kisahnya dari pengalaman hidupku, bukan berarti curhat pribadi ya, mungkin lebih tepat berbagi pengalaman hidup hehe. Pengalaman hidup mengenai jatuh bangun dari memilih sekolah hingga dunia kerja atau menganalisa pergaulan hidup masa kini.
  • Selain ingin menghasilkan karya berupa buku tadi yang berisikan pengalaman hidup, juga ingin mempunyai cerpen sendiri yang dibukukan dan dibaca banyak orang.
  • Ingin menjadi motivator, lho kok apa hubungannya penulis dengan motivator ? Begini maksud saya, saya ingin mempunyai buku karya sendiri yang berisikan kata-kata penyemangat seperti para motivator gitu.
  • Hmmm...apa lagi ya, ingin mengumpulkan penulis-penulis hebat dalam satu komunitas dan memberikan kontribusi untuk orang lain, bermanfaat untuk orang lain.
  • Ingin mengadakan temu kangen pembaca bersama penulisnya dan menghasilkan satu project.

Ya, rencana saya masih segitu dulu, namanya juga "Jika Aku Jadi Penulis". hehehe. Andai kamu jadi penulis apa yang kamu lakukan?


16 komentar:

  1. andai aku jadi penulis?
    mau kenalan sama penulis lainnya, mengumpulkan buku-buku karya mereka, dan mendirikan taman bacaan buat anak-anak jalanan
    >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti aku ikut nyumbang buku ya :D *Andai aku jadi penulis*

      Hapus
  2. Kalo aku jadi penulis ya pasti aku bakal nulis.
    Dan yang pasti harus bisa membuat para pembaca masuk dalam suasana cerita yang kita tulis :D

    BalasHapus
  3. Andai aku jadi penulis ...

    Aku akan menulis novel, buku-buku ilmiah dan motivasi ... hehehe

    BalasHapus
  4. andai aku jadi penulis, aku akan menulis semua tentang kamu.. hahaha *edisigombal*

    BalasHapus
  5. mantep, semoga terwujud ya semua mimpinya :))

    BalasHapus
  6. andai aku jadi penulis .memang impian yang digapai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semoga impian itu terwujud ya :D

      Hapus
  7. Yuk semangat menulis
    Dulu juga saya awalnya dari blog (sekitar 2006)
    Dan akhirnya pertama kali tulisan saya nampak di buku sejak 2009

    Semangat! :)

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D