Pengikut

Hari Kesembilan : Kutipan Favoritku

Hei......heiiiii.. ! Apa kabarnya? Gimana tantangan 30 hari ngeblognya? Semoga masih tetap semangat ya ^^.
Oh iya, mengenai tantangan kesembilan mengenai kutipan favorit. Sebelum membahas apa saja kutipan menarik yang saya favoritkan, terlebih dahulu saya akan membahas sedikit mengenai arti kutipan versi saya. Kutipan itu apaan sih? Kutipan, merupakan perkataan seseorang yang dikutip kata-katanya dan kata-kata tersebut memiliki arti "kekuatan" dan "bermanfaat" bagi dirinya sendiri ataupun untuk orang lain. Dan kutipan favorit saya adalah : ....penasaran? Yuk di baca :D

Kutipan Merry Riana
a. Bila kamu dalam kesulitan, mintalah Tuhan untuk membantumu. Dia akan selalu bersedia membantu dan tidak akan meninggalkanmu.

b. Bertanyalah "Apa sih yang diminta dariku oleh kehidupan ini? "daripada "Apa sih yang kuinginkan dari kehidupan ini?".

c. Berikan yang terbaik demi impianmu dan kamu akan terkejut dengan energi luar biasa yang sebenarnya ada di dalam dirimu !

d. Bahagia adalah ketika kita lebih sering bersyukur, lebih berani bermimpi, lebih mudah tertawa dan lebih banyak bersyukur :)

e. Antara Mimpi dan kenyataan, ada namanya kerja keras.

 f. Ada lahir dan batin pada diri manusia. Dengan lahir kita beusaha dan dengan batin kita berdoa
Kutipan Soekarno
-  Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.

-  Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya. Jika patah satu daripada dua sayap, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.

- Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta ! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang.
Kutipan RA Kartini
* Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi ! Bermimpilah selama engkau dapat bermimpi ! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup ! Kehidupan yang sebenarnya kejam.

* Ikhtiar , berjuang dan membebaskan diri. Jika engkau sudah bebas karena ikhtiarmu itu, barulah dapat engkau tolong orang lain. 
Kahlil Gibran
^ Ingatlah bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya. Tapi ketika cinta itu mati, kamu tidak perlu mati bersamanya. 

^ Berjalanlah terus jangan tinggal diam, melangkah kedepan berarti bergerak menuju kesempurnaan. Berjalanlah terus dan jangan takut pada onak dan durui atau tajamnya batu-batu di jalan kehidupan.
Pramoedya Ananta Toer 
- Cinta tak lain dari sumber kekuatan tanpa bendungan bisa mengubah, menghancurkan atau meniadakan.

- Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.

- Berterimkasihlah pada segalan yang memberi kehidupan.

- Menulis adalah sebuah keberanian.



Nah ! Kalau kamu kutipan siapa yang kamu favoritkan? 



20 komentar:

  1. Wah udah lama banget nggak mampir ke mari, apa kabar Titis?

    Hmmm aku juga suka kutipan Pramoedya Ananta Toer yang point ke-2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat berkunjung kembali ya Chici :), alhamdulilah kabar saya baik. Kutipannya Pramoedya sangat berarti ya :)

      Hapus
  2. Semua kutipannya sangat berarti :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, begitupun dirimu Nur juga berarti buatku *eh hahaha.

      Hapus
  3. paling suka sama pramoedya ananta toer ^^

    BalasHapus
  4. like pramoedya poin 3... hehehehe. Titis, semangat, tinggal 21 hari, telur ayam menetas... (?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, kok disamakan sama telur ya -,-

      Hapus
  5. Paling suka sama Kutipannya Merry Riana yang point e :)

    Salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari mewujudkan mimpi masing-masing dan kerja keras !

      Hapus
  6. kutipannya Marry Riana yg 'f' :-D

    BalasHapus
  7. wah... kutipannnya hebat... hebat.. semanagt.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kutipan hebat semoga mampu memberikan semangat buat pembacanya ya ^^

      Hapus
  8. Wah bagus pilihan qoutesnya..
    pertama berkunjung nih..

    aku suka yg khalil gibran yg poin satu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetap semangat untuk cintanya ya dan terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  9. b. Bertanyalah "Apa sih yang diminta dariku oleh kehidupan ini? "daripada "Apa sih yang kuinginkan dari kehidupan ini?".
    " mungkin yang diminta kehidupan ini pada kita umat manusia "pengakuan hidup" kali ya?hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hidup tidak perlu pengakuan, kan pada dasarnya kita yang menjalaninya hehe

      Hapus
  10. suka sama kutipannya pramudya, sampe sekarang pun kalo lagi bete dan males nulis, aku jadi semangat lagi karena kutipan ini

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D