Mengulik Elisa Monic Blogger Bekasi

Elisa Monic, sumber : blognya
Wuih, tidak terasa ya arisan link blogger perempuan sudah memasuki kocokan ketujuh nih. Pemenangnya adalah seorang blogger bekasi dimana suka mengulas produk kecantikan yang dikenal dengan sebutan beauty blogger bernama lengkap Monica Elisabeth.  Namun dirinya lebih suka dipanggil dengan sebutan Monic. Wanita yang suka mengulas produk kecantikan di blog personalnya yang diberi judul Elisa Monic.


Monic begitu ia disapa lagi sibuk dengan dunia kerja, sibuk nyari uang ya mbak demi masa depan eaaaa. Saat ini doi bekerja di perusahaan keluarganya. Karena saya kepo, gimana sih bekerja dimana bossnya sendiri adalah Ayahnya. Oleh karena itu saya tanya deh.

Kalau menurut blogger bekasi ini, ada suka dan duka dalam bekerja di perusahaan keluarga. Sukanya meliputi punya waktu yg lebih flexible dalam artian tidak ada lembur, terus karena memang masih kerja di rumah jadi di pagi hari sebelum memulai kerja bisa menikmati sarapan tidak perlu terburu-buru waktu bisa sambil baca-baca juga. Enak ya mbak Monic, saya juga ingin deh kayak gitu hehe.



Dukanya :  cukup banyak, tapi yang masih paling susah dihadapin adalah hubungan anak dan ayah yang bikin baper hihihi. Mungkin dimata ayah, dia tetep anak kecilnya, jadi apa-apa yang dia kerjakan belum benar "dimata" ayahnya. Ayooo kakak Monic, buktikan sama ayahmu kalau kamu bisa bekerja dengan baik dan pastinya sesuai aturan juga ya.


Kebetulan sih Monic ini suka ngeposting tentang produk kecantikan. Yuk ah, kita telusuri : awalnya ketika dia ingin membeli sebuah produk kecantikan, namun karena muka dan suaranya masih seperti anak-anak maka mbak yang di konter kosmetiknya "males ngeladeninnya". Jadi, dari situ doi sebelum membeli produk kecantikan terlebih dahulu untuk searching dan baca-baca di google dulu.


Monic bercerita dulu beauty blogger gak serame sekarang, waktu awal-awal belum berani ngereview meskipun sudah membeli produk kecantikan katanya masih malu hehe. Dan akhirnya setelah berkenalan dengan dunia blog doi mencoba untuk belajar ngereview produk kecantikan. Perlahan-lahan ya, karena semuanya juga butuh proses. Semangat kakak Monic^^



Nih ya, bagi kalian yang ingin mengulas tentang produk kecantikan bisa nih baca pengalaman Monic, kenapa sih beauty blogger identik dengan "cantik" karena memang terbiasa upload foto-fotonya di social media jadi mereka terus memperbaiki kualitas dirinya seperti melakukan perawatan. Nyooook ah perawatan diri juga hehe.


Monic sudah ngeblog dari umur 17 tahun, awalnya isinya curhatan galau dan puisi. Sampai saat ini doi tetap berusaha untuk memberikan hal yang bermanfaat bagi pembacanya. Dirinya juga pernah merasakan rasanya "berhenti" menulis dan menyebabkan jadi kurang semangat menulis. Biasanya dia mengakalinya dengan blogwalking ke blog orang lain baik blog dari dalam maupun luar negeri.


Yuk, intip tips ngereview produk kecantikan ala Elisa Monica : 

- Pastikan memang sudah dipakai
- Jujur
Kalau emang bagus katakan bagus kalo gak rekomen jelasin kenapa.
- Detail. 
Misalnya sebutin teksturnya supaya yang punya jenis kulit  yang beda dari kita bisa menentukan apakah akan cocok dengan kulit mereka.


Kalau menurut Monic semenjak mengikuti arisan link blogger perempuan dia bisa tahu tentang dunia blog secara luas karena bisa saling tanya, selain itu juga bisa menambah traffic. Jika ditanya mimpi apa yang terwujud, doi menjawab ingin menjadi Ibu yang baik untuk keluarga dan bisa turut menyumbang pundi-pundi rupiah tanpa harus meninggalkan anak. Wah, semoga terwujud mimpi mulianya ^^


  • Pesan dia untuk dirinya sendiri dan blogger lainnya : Jadilah diri sendiri dalam berkarya melalui tulisan ataupun lainnya. Semoga kita bisa kopdaran ya mbak Monic ^^



37 komentar

  1. Pengin juga bisa jadi diri sendiri dalam hal apapun termasuk ngeblog.

    BalasHapus
  2. Jadi diri sendiri dalam berkarya...jadi inget blog saya, semoga masih ada yang mencerminkan sosok saya dalam setiap tulisan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo mbak Ipeh dibuat khusus rubrik diri sendirinya :)

      Hapus
  3. wihhh.. ngeblognya dari sweet seventeen, aku malah belum kenal blog hehe..
    awalnya sama kayak aku, blog isinya curhaaattt teruuss, sampai sekarang juga gak jauh-jauh dari curhat hehe

    BalasHapus
  4. Dia ngeblog dari umur 17th, keren sekali dan beruntung. Kira-kira sekarang, dia umur berapa ya, Kakak? :)

    BalasHapus
  5. Wua perlu nih mampir ke blog mva monic.. secara sampai sekarang masih belum pede nulis soal beauty.. klo nulis inner beauty sih bisa.. hihi

    BalasHapus
  6. Mba Monicnya masih keliatan kinyis2 bnget ya mba hhee..
    Loh. Kalau krja di perusahann sndiri lbih mantap itu mba hhee

    BalasHapus
  7. Wah keren dah ngeblog dari usia 17 thn :D
    Salam kenal Mbak Monic :)

    BalasHapus
  8. manfaat yang didapat kalau kerja bareng ayah otomatis ilmu ayah kita dicurahkan sepenuhnya untuk anak..:-)

    BalasHapus
  9. Salam kenal mbak Monic...
    Saya selalu senang bertemu beauty blogger. Mereka sedap dipandang mata dan selalu tahu cara membuatku terpesona.
    (Karena dandan itu kelemahanku)

    BalasHapus
  10. Ngeblog usia 17? Luar biasa. Saya mulai usia hampir 30.

    BalasHapus
  11. 17 tahun saya lagi ngapain ya..lagi pengin belajar beauty blog cuz ke tekapeh ah...

    BalasHapus
  12. Wah kece nih.. Masih muda sudah produktif. Tips rrviewnya juga oke.. Siap dipraktekin :)

    BalasHapus
  13. Betul juga, masih muda tapi produktif banget. Dulu, usia 17 tahun, masih asik sekolah, belum kepikiran yang lainnya. :)

    BalasHapus
  14. wihhh.. ngeblognya dari sweet seventeen, aku malah belum kenal blog hehe..
    awalnya sama kayak aku, blog isinya curhaaattt teruuss, sampai sekarang juga gak jauh-jauh dari curhat hehe

    BalasHapus
  15. 17 tahun saya lagi ngapain ya..lagi pengin belajar beauty blog cuz ke tekapeh ah...

    BalasHapus
  16. Kereen! Usia 17tahun saya pegang komputer aja masih takut 😱

    BalasHapus
  17. usia 17 tahun aku belum kenal ngeblog :D
    Mba Elisa hebat ya :D
    apalagi dia membagikan blognya itu dengan bermanfaat.

    BalasHapus
  18. mba titis, giman cara ikut arisan blog BP ya? aku ikut BP juga nih.

    BalasHapus
  19. 17 tahun, saya masih baru kenal jatuh cinta lalu patah hati, wkwkwkw.
    Harusnya itu bikin blog ya, pas banget masa2 curhatnya. Tapi, pas tahun saya dulu gimana mau ngeblog, internet aja belum nongol, hahaha. Jadoel...jadoel

    BalasHapus
  20. ngeblog dari 17 tahun krn emang dasarnya saya dari dulu demen mantengin komputer dan begdadangan sampe malem, pas kenal blog langsung jatuh cinta haha.

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D