Pengikut

Hidup Sehat dengan Berolahraga, Ini 5 Manfaat Berolahraga

Celana Senam Nike, sumber : mapemall
Kesehatan bagi manusia sangatlah penting, bagaimana tidak? Karena kalau tidak sehat maka tidak akan bisa melakukan berbagai aktivtas. Kesehatan tubuh seperti suntikan semangat manusia untuk bersemangat melakukan aktivitasnya dimulai dari aktivtas di pagi hari sampai malam hari. Aktivitas pagi hari seperti berangkat sekolah, kerja maupun kuliah, siang hari digunakan untuk beberapa orang bertemu dengan klien membahas tentang project dan malam hari digunakan beberapa orang untuk beristirahat tidur. 


Kita sudah mengetahui bahwa kesehatan mampu membuat seseorang untuk lebih menghargai hidup. Pernah gak kalian memikirkan mengenai obat yang mahal dan biaya operasional lainnya jika kondisi kesehatanmu menurun dan sakit? Nah, sebagai manusia yang sangat mencintai kesehatan sudah saatnya memikirkan tentang hidup sehat dan salah satunya dengan berolahraga. Dengan berolahraga kita bisa meminimalisirkan "biaya tak terduga" untuk biaya sakit nanti. Pernah gak ngerasain kamu penat banget dalam pekerjaan kantor? Pastinya pernah dong. Mau tahu gak gimana caranya untuk melepaskan kepenatan tersebut dari pikiranmu? Tenang, melalui postingan ini saya akan share betapa pentingnya hidup sehat dengan berolahraga.


Olahraga dapat dilakukan di pagi hari dan bagi mereka yang setiap hari Senin sampai Jumat sudah padat melakukan aktivitas, alangkahbaiknya jika Anda tak punya waktu luang di weekday dapat memanfaatkan waktu weekend untuk melakukan olahraga. Olahraga itu menggerakan anggota badan dimulai dari tangan dan kaki. Tujuan berolahraga ini untuk membantu meningkatkan stamina tubuh, selain itu untuk mengecangkan otot-otot. Bagi saya pribadi olahraga itu bermanfaat banget bagi kesehatan tubuh dan pikiran saya. Mau tahu apa saja manfaat olahraga? Mari dibaca guys :)

1. Berolahraga Mampu Membantu Menghilangkan Stres

    Apakah Anda suka stres karena pekerjaan kantor yang tak kunjung selesai? Nah, mungkin sudah saatnya Anda melipir untuk meluangkan waktu untuk berolahraga. Kenapa harus berolahraga? Karena dengan berolahraga pikiranmu akan dapat terbuka lagi melihat dunia luar yang penuh semangat dan pastinya nanti bisa fokus kerjanya dan pekerjaan akan cepat selesai. Dengan berolahraga suasana batin kita akan lebih bahagia karena saat berolahraga di pagi hari menghirup udara yang segar. Bahagia mudah kan?


2. Berolahraga Mampu Meningkatkan Produktivitas

    Dengan berolahraga yang teratur maka pikiran otak kita akan lebih segar lagi. Dan pastinya mampu meningkatkan produktivitas dalam pekerjaanmu ataupun lebih konsentrasi lagi belajarnya untuk para pelajar. Produktivitas tidak hanya bergantung dengan memberikan kualitas bekerja yang baik namun seseorang tersebut mampu memberikan sumbangsih tenang dan pikirannya untuk kontribusi dalam pekerjaannya.


3. Berolahraga Akan Memberikan Energi yang Lebih Bagi Tubuhmu

    Suka berolahraga? Wah, kalian harus bersyukur nih bagi yang sudah terbiasa melakukan olahraga. Memang awalnya setelah kalian berolahraga akan merasakan kelelahan, namun tahukah kamu untuk dampak selanjutnya? Setelah melakukan olahraga tubuh akan menjadi segar kembali dan dapat dipastikan kamu akan mendapatkan energi lebih yang berguna banget agar lebih bersemangat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.


4. Tidak Akan Kesulitan Mencari Waktu untuk Berolahraga

    Jika sudah terbiasa melakukan olahraga maka dapat dipastikan tak akan sulit mencari waktu untuk berolahraga. Olahraga saja sudah teratur dan pastinya dapat membantu pekerjaan yang lainnya. Tidak ada kata "malas" dan "tak ada waktu" lagi untuk berolahraga karena sudah tahu manfaatnya :)


5. Olahraga untuk Melawan Penyakit

    Percaya gak dengan olahraga, tandanya kamu sudah "melawan" penyakit yang akan menyapa tubuhmu. Dalam arti jika kamu punya penyakit jantung sebaiknya melakukan olahraga rutin seperti senam dapat dilakukan setiap sabtu atau minggu pagi. Karena dengan olahraga kamu sudah "berhasil" melawan penyakit jantung secara perlahan-lahan. Pastinya dengan berolahraga dapat memperlambat penuaan dan meningkatkan kekebalan tubuh ^^ Ayooo senam sehat!


Celana Senam Nike (mapemall)

Olahraga senam bagi peremuan itu sangatlah mudah dan tak perlu memikirkan peralatan yang lainnya. Cukup mempunyai celana senam nike dari mapemall maka kamu akan merasakan kenyamanan dalam olahraga senam. Dan pastinya celana senam nike ini bahannya halus loh.




22 komentar:

  1. Aku kalau olah raga pas lagi badan ngerasa drop aja. Eh, itu salah ya? Hahaha..

    BalasHapus
  2. Satu lagi ...
    olah raga juga bisa mempererat silaturahmi
    Terutama olah raga komunitas (sepeda, lari dan sebagainya)

    Salam saya

    BalasHapus
  3. Aku olahraga kalau lagi gak males :D

    BalasHapus
  4. Iya Mbak, olah raga bisa meningkatkan produktivitas. Setelah berolahraga, badan segar, dan otak pun mendapatkan banyak asupan oksigen. Bisa lebih produktif, deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaps, bisa lebih segar ya mbak otak :)

      Hapus
  5. Emang olah raga itu baik buat kesehatan, cuma saya agak susah melakukannya #alesankliseemak2 hehehe

    BalasHapus
  6. Ulala.. Sekarang hampir ga pernah olahraga.. Harus merubah kebiasaan nih..

    BalasHapus
  7. Paling setuju banget kalau olahraga itu melawan penyakit

    BalasHapus
  8. Aku juarang olahraga... paling jalan2

    BalasHapus
  9. Celananya bagus Mbak Titis. Tapi aku malu pakai yg pendek gitu.

    BalasHapus
  10. Olahraga sangat jarang sekali, susah banget mau punya rutinitas olahraga mbak....

    BalasHapus
  11. aaahhh aku jarang banget olahraga.
    tapi emang efek dri olahraga itu bisa bikin pikiran fresh dri kepenatan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak bisa bikin fresh otak lagi :)

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D